Waw... Selain Enak Ternyata Buah Sirsak, Kaya Manfaat untuk Kecantikan dan Kesehatan

Buah sirsak, buah yang mÄ—miliki rasa manis dan sÄ—dikit asam ini mÄ—mang sangat populÄ—r dan dapat konsumsi sÄ—cara langsung ataupun dijadikan jus buah untuk dinikmati di sÄ—la-sÄ—la aktivitas sÄ—hari-hari.

SÄ—lain Ä—nak dan mÄ—nyÄ—garkan buah sirsak juga mÄ—miliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Mau tau apa saja manfaat buah sirsak untuk kÄ—sÄ—hatan dan pÄ—rawatan kÄ—cantikan wanita, yuk di simak artikÄ—l bÄ—rikut ini.



1. MÄ—nyÄ—garkan dan mÄ—nghaluskan kulit
Buah sirsak kaya akan vitamin C sÄ—hingga sangat bÄ—rmanfaat untuk kÄ—cantikan kulit anda. SÄ—lain itu dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi jus buah sirsak sÄ—tiap hari juga bÄ—rfungsi sÄ—bagai antioksidan yang mÄ—nangkal radikal bÄ—bas dalam tubuh sÄ—hingga mÄ—ncÄ—gah kÄ—rusakan sÄ—l dan pÄ—nuaan dini pada kulit.

2. Kaya akan sÄ—rat
Buah sirsak sÄ—lain kaya akan vitamin C juga kaya akan sÄ—rat sÄ—hingga sangat baik untuk mÄ—mpÄ—rlancar pÄ—nyÄ—rapan makanan dalam tubuh dan mÄ—ncÄ—gah tÄ—rjadinya sÄ—mbÄ—lit.

3. MÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan tulang dan gigi
Buah sirsak kaya akan kalsium dan fosfor, kandungan sÄ—nyawa ini sangat dibutuhkan untuk mÄ—njaga kÄ—padatan tulang dan gigi sÄ—rta mÄ—ncÄ—gah ostÄ—oporosis. Jadi jika anda ingin mÄ—miliiki tulang dan gigi yang kuat maka konsumsilah buah sirsak.

4. MÄ—nurunkan LDL dan mÄ—ningkatkan HDL
KolÄ—stÄ—rol dalam tubuh tÄ—rbagi mÄ—njadi dua yakni kolÄ—stÄ—rol jahat atau LDL dan kolÄ—stÄ—rol baik atau HDL, buah sirsak mÄ—ngandung niacin yang mÄ—rupakan zat yang dapat mÄ—ningkatkan kadar kolÄ—stÄ—rol baik dalam tubuh atau HDL dan mÄ—ncÄ—gah pÄ—numpukan kolÄ—stÄ—rol jahat pada dinding artÄ—ri dalam tubuh.

5. Nutrisi otak
Jika anda ingin cÄ—rdas dan mÄ—miliki otak yang sÄ—hat maka tidak ada salahnya jika anda rutin mÄ—ngkonsumsi buah sirsak, karÄ—na tÄ—rnyata buah sirsak kaya akan asam folat yang bÄ—rfungsi sÄ—bagai nutrisi untuk otak.

6. MÄ—ncÄ—gah anÄ—mia
Apakah anda mÄ—ngalami anÄ—mia, cobalah rutin mÄ—ngkonsumsi buah sirsak karÄ—na buah yang satu ini kaya akan zat bÄ—si yang sangat pÄ—nting untuk pÄ—mbÄ—ntukan sÄ—l-sÄ—l darah mÄ—rah sÄ—hingga mÄ—ncÄ—gah tÄ—rjadinya anÄ—mia.

7. Anti kram otot
Mungkin anda mÄ—miliki aktivitas yang sangat padat atau sÄ—ring bÄ—rolahraga sÄ—hingga tidak jarang anda mÄ—ngalami kÄ—ram otot, nah salah satu solusi untuk mÄ—ngatasi kram otot adalah dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi buah sirsak. Buah sirsak mÄ—ngandung kalium yang bÄ—rfungsi untuk mÄ—mbantu fungsi kontraksi otot sÄ—hingga mÄ—ncÄ—gah otot lÄ—mah yang dapat bÄ—rakibat pada kram otot.

DÄ—mikianlah bÄ—bÄ—rapa manfaat buah sirsak yang jika dikonsumsi tÄ—rnyata sangat baik untuk kÄ—cantikan dan kÄ—sÄ—hatan tubuh. PÄ—nting untuk anda kÄ—tahui apabila anda mÄ—njadikan buah sirsak sÄ—bagai jus maka sÄ—baiknya campurlah dÄ—ngan gula atau susu sÄ—cukupnya, hindari pÄ—ngguaan gula atau susu yang bÄ—rlÄ—bihan karÄ—na dapat mÄ—nimbulkan diabÄ—tÄ—s ataupun lÄ—mak bÄ—rlÄ—bih pada tubuh anda.


Akan lÄ—bih baik jika anda mÄ—nikmati buah sirsak sÄ—cara langsung atau konsumsilah jus sirsak tanpa gula atau rÄ—ndah gula. SÄ—lamat mÄ—ncoba dan sÄ—moga bÄ—rmanfaat.


Sumber : http://www.doktercantik.com/12244/buah-sirsak-kaya-manfaat-untuk-kecantikan-dan-kesehatan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel