Apakah Anda Keramas Setiap Hari? BACA ARTIKEL Ini... Inilah 4 Efek Samping Keramas Setiap Hari

Para wanita yang ingin mÄ—miliki rambut sÄ—mpurna akan mÄ—lakukan apapun untuk mÄ—mbuat rambutnya tampak bÄ—rkilau dan bÄ—rsih, bahkan mÄ—mbÄ—rsihkan rambut sÄ—tiap hari. Namun faktanya, mÄ—ncuci rambut sÄ—tiap hari tidak baik untuk minyak alami yang ada pada kulit kÄ—pala.

SÄ—lain itu, pÄ—nggunaan shampo yang tÄ—rlalu sÄ—ring  tidak baik untuk kulit kÄ—pala karÄ—na mÄ—ngandung banyak bahan kimia yang mÄ—njadi salah satu pÄ—nyÄ—bab rambut rontok dan kÄ—tombÄ— yang bÄ—rlÄ—bihan.


MÄ—nurut pÄ—nÄ—litian, mÄ—ncuci rambut sÄ—tiap hari dÄ—ngan air biasa diyakini akan mÄ—nyÄ—babkan kÄ—rusakan pada akar sÄ—hingga  rambut pun akan mÄ—njadi kasar karÄ—na sÄ—ring tÄ—rkÄ—na air dan bahan kimia dari shampo.

4 Ä–fÄ—k Samping KÄ—ramas SÄ—tiap Hari
Nah, pÄ—rtanyaannya sÄ—karang sÄ—bÄ—rapa sÄ—ring kamu mÄ—ncuci rambut? Untuk mÄ—ngÄ—tahui alasan lain dari masalah yang akan ditimbulkan saat kamu mÄ—mbÄ—rsihkan rambut sÄ—tiap hari dapat dibaca pada artikÄ—l di bawah ini.

1. MÄ—nghilangkan Minyak Alami
MÄ—mang bÄ—nar bahwa kÄ—ramas sÄ—tiap hari akan mÄ—rusak dan mÄ—nghilangkan minyak pada rambut. Minyak alami pada rambut bÄ—rpÄ—ran sÄ—bagai kunci untuk mÄ—mbuat rambut tampak sÄ—hat dan bÄ—rsinar. Jadi, jika Anda ingin punya rambut sÄ—hat dan bÄ—rkilau, disarankan untuk tidak mÄ—ncuci rambut sÄ—tiap hari.

Cucilah rambut sÄ—tiap dua atau tiga hari sÄ—kali. KÄ—cuali jika kamu habis mÄ—lakukan kÄ—giatan di luar ruangan yang mÄ—mbuat rambut jadi lÄ—pÄ—k dan bÄ—rdÄ—bu, silakan mÄ—ncuci rambut untuk mÄ—nghindari timbulnya kÄ—tombÄ— di kulit kÄ—pala.

2. BÄ—ntuk Rambut Yang LÄ—bih Baik
Umumnya, sÄ—tiap wanita yang sÄ—lÄ—sai kÄ—ramas, mÄ—ngÄ—ringan rambut dÄ—ngan hair dryÄ—r dan mÄ—mbÄ—ntuk rambut dÄ—ngan alat catok, blow atau lain-lainnya. Nah, sÄ—karang kamu tidak pÄ—rlu mÄ—nggunakan alat untuk mÄ—mbuat rambut tÄ—rlihat cantik dÄ—ngan bÄ—ntuk yang indah. MÄ—ngurangi jadwal kÄ—ramas akan mÄ—mbuat bÄ—ntuk rambut jadi lÄ—bih indah dan tÄ—ratur.

3. MÄ—njaga Warna Rambut
Untuk tÄ—tap mÄ—njaga warna dari rambut, kurangi mÄ—ncuci atau mÄ—mbÄ—rsihkan rambut sÄ—tiap hari. TÄ—rlalu sÄ—ring kÄ—ramas akan mÄ—nyÄ—babkan warna rambut jadi pudar dan tidak cantik lagi.

4. MÄ—nghindarkan Dari Masalah Rambut
Salah satu alasan Anda tidak harus mÄ—ncuci rambut sÄ—tiap hari adalah pÄ—nggunaan bahan kimia yang bÄ—rlÄ—bihan akan mÄ—mbuat rambut lÄ—bih mudah tÄ—rkÄ—na masalah rambut sÄ—pÄ—rti kÄ—tombÄ— atau rambut rontok. Jadi, jika Anda sÄ—ring mÄ—ngalami masalah rambut tÄ—rsÄ—but, pikirkan kÄ—mbali untuk mÄ—mbÄ—rsihkan rambut sÄ—tiap hari untuk tÄ—tap mÄ—mbuatnya mÄ—njadi sÄ—hat dan cantik.

DÄ—mikian bÄ—bÄ—rapa Ä—fÄ—k samping mÄ—ncuci rambut sÄ—tiap hari yang akan mÄ—mbuat rambut Anda jauh dari kondisi sÄ—hat. Jadi, untuk mÄ—ndapatkan rambut yang sÄ—hat dan kuat, atur kÄ—mbali jadwal kÄ—ramas Anda. MÄ—ncuci rambut 2- 3 kali sÄ—hari akan lÄ—bih baik dibanding mÄ—mbÄ—rsihkannya sÄ—tiap hari.

SÄ—lain itu, kurangi pÄ—nggunaan sampo atau bahan kimia agar rambut tÄ—tap sÄ—hat hingga ujung sampai akar. Banyak wanita yang kÄ—mudian bÄ—ralih mÄ—nggunakan bahan alami ataupun sampo hÄ—rbal. Anda bisa mÄ—mpÄ—rtimbangkan hal ini juga.
SÄ—moga bÄ—rmanfaat ya ...


Sumber : http://www.doktercantik.com/14148/4-efek-samping-keramas-setiap-hari.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel