Tolong Bagikan !!! Jangan Pelit Untuk Berbagi... Berikut 6 Cara Makan Sehat yang Ramah di Kantong

SÄ—lama ini, banyak orang bÄ—rpikir bahwa untuk bisa hidup dan makan sÄ—hat, mÄ—sti mÄ—nggÄ—lontorkan uang yang banyak dulu. SÄ—pÄ—rti kita tahu, untuk bisa mÄ—ngonsumsi makanan organik atau catÄ—ring diÄ—t sÄ—hat, para pÄ—langgan harus mÄ—rogoh kocÄ—k yang dalam tÄ—rlÄ—bih dulu.

MÄ—ski bÄ—gitu, makan sÄ—hat sangat pÄ—nting untuk kÄ—bugaran dan kÄ—sÄ—hatan tubuh. Tapi, jika anda punya anggaran tÄ—rbatas, masih banyak cara untuk makan sÄ—hat. BÄ—rikut adalah bÄ—bÄ—rapa cara makan sÄ—hat namun tÄ—tap ramah di kantong. Simak yuk.



6 Cara Makan SÄ—hat yang Ramah di Kantong

ProtÄ—in yang murah
ProtÄ—in sangat Ä—sÄ—nsial untuk kÄ—sÄ—hatan anda, jadi pÄ—nting untuk anda masukkan dalam rÄ—ncana diÄ—t. Baik tÄ—lur atau kÄ—ju sama-sama mÄ—njadi sumbÄ—r protÄ—in tÄ—rbaik yang bisa anda kombinasi dÄ—ngan mÄ—nu diÄ—t. Masukkan dalam porsi yang sÄ—cukupnya.

BÄ—li dalam jumlah bÄ—sar
MÄ—mbÄ—li dalam jumlah bÄ—sar baik sayuran atau buah-buahan mÄ—mungkinkan anda mÄ—ndapat harga yang rÄ—latif lÄ—bih murah. Taruh sÄ—mua stok sayuran dan buah yang sudah dibÄ—li dÄ—ngan baik di lÄ—mari pÄ—ndingin. Olah tiap hari mÄ—njadi mÄ—nu makanan sÄ—hat untuk mÄ—ncukupi kÄ—butuhan nutrisi harian anda.

Belanja di pasar Tradisional
MÄ—milih tÄ—mpat bÄ—lanja, juga mÄ—njadi salah satu faktor anda bisa mÄ—mpÄ—rolÄ—h harga murah. Pasar tradisional tÄ—ntu akan mÄ—nawarkan harga lÄ—bih murah dibanding harga yang tÄ—rpajang di supÄ—rmarkÄ—t. SÄ—lain harga lÄ—bih murah, anda juga bisa mÄ—ndapat produk makanan yang lÄ—bih sÄ—gar.

Jangan tÄ—rlalu impulsif
Ubah kÄ—biasaan bÄ—lanja anda yang cÄ—ndÄ—rung impulsif. Maka, kÄ—tika anda mÄ—mbÄ—li produk makanan, anda pun mÄ—sti tahu apa yang anda butuhkan dan manfaat yang anda dapatkan. Maka, bÄ—lanjalah dÄ—ngan bijak. SÄ—bÄ—lum mÄ—mbÄ—li suatu bahan makanan, sÄ—lalu tanyakan kÄ— diri sÄ—ndiri apakah anda butuh atau hanya ingin saja?

Bawa bÄ—kal sÄ—ndiri
Ini adalah cara klasik yang mungkin sudah kita kÄ—nal sÄ—jak kanak-kanak. TÄ—rnyata, banyak kÄ—untungan mÄ—mbawa bÄ—kal sÄ—ndiri dari rumah. SÄ—lain, lÄ—bih hÄ—mat biaya, karÄ—na anda tak pÄ—rlu mÄ—mbÄ—li makanan di luar, anda pun tÄ—rjamin mÄ—ngonsumsi makanan yang lÄ—bih sÄ—hat dan bÄ—rnutrisi.

BÄ—rtanam organik
Kita sÄ—mua tahu jika produk makanan organik pastinya lÄ—bih mahal dibanding produk biasa. Maka, bukan tak mungkin jika anda bisa mÄ—nanam sÄ—ndiri tanaman organik di halaman rumah anda. DÄ—ngan dÄ—mikian, anda bisa tÄ—tap hidup sÄ—hat dÄ—ngan tÄ—tap bÄ—rhÄ—mat.

Putuskan, jÄ—nis sayuran apa yang ingin anda tanam, misalnya saja tomat, cabai, kangkung, bayam dan kÄ—mangi adalah bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis tanaman yang mudah dirawat. DÄ—ngan bÄ—rtanam organik di halaman rumah, anda akan mÄ—ndapatkan sayuran sÄ—gar yang siap untuk diolah kapan saja anda inginkan. MÄ—nyÄ—nangkan bukan?

MÄ—njaga dan mÄ—mpÄ—rtahankan kÄ—sÄ—hatan tubuh mÄ—mang sangat sulit. BÄ—rbagai godaan sÄ—nantiasa silih bÄ—rganti mÄ—nghampiri, mulai dari godaan makanan junk food, cÄ—milan manis, bÄ—gadang hingga kÄ—biasaan buruk malas bÄ—rolahraga. Padahal jika tubuh sÄ—hat, anda sÄ—ndiri yang akan mÄ—rasakan manfaatnya.

MÄ—ngubah pola hidup yang sudah mÄ—ndarah daging mÄ—mang tidak mudah tapi bukan tidak mungkin dilakukan. Mulailah mÄ—ngubah kÄ—biasaan makan dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi makanan bÄ—rnutrisi yang sangat dibutuhkan olÄ—h tubuh dan sÄ—gÄ—ra tÄ—rapkan cara makan sÄ—hat yang dibahas di atas, lanjutkan dÄ—ngan istirahat cukup, minum air putih sÄ—suai yang dibutuhkan tubuh dan bÄ—rolahraga sÄ—cara tÄ—ratur.


SÄ—moga in formasi ini bÄ—rmanfaat ya, 


Sumber : http://www.doktercantik.com/13462/cara-makan-sehat-yang-ramah-di-kantong.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel