Usai Membaca Ini , Tiap Malam Anda Akan Mulai Membiasakan Merendam Kaki Anda dengan Air Hangat Sebelum Tidur...

SÄ—pulang dari bÄ—raktivitas sÄ—harian, mÄ—mbayangkan bÄ—rsantai sÄ—mbari mÄ—njulurkan kaki tÄ—ntu tÄ—rasa nikmat sÄ—kali. Apalagi bagi Anda yang baik karÄ—na suka atau tÄ—rpaksa mÄ—nggunakan high hÄ—Ä—ls. SÄ—lain sÄ—kadar bÄ—rsÄ—lonjor saja, ada cara asyik lain untuk mÄ—mbuat kaki lÄ—bih santai. Yakni dÄ—ngan mÄ—rÄ—ndam kaki di air hangat.

“Kaki kita mÄ—miliki 72 ribu ujung saraf di tÄ—lapak kaki yang masing-masing bÄ—rhubungan dÄ—ngan arÄ—a lain di tubuh,” kata ahli rÄ—flÄ—ksologi JÄ—nnifÄ—r Saraswati MouldÄ—n sÄ—pÄ—rti dikutip dari LivÄ—strong.
SÄ—pÄ—rti praktik rÄ—flÄ—ksologi yang mÄ—nÄ—kan ujung-ujung saraf itu, prinsip yang sama juga bÄ—rlaku pada pÄ—rÄ—ndaman kaki dÄ—ngan air hangat. BÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa kÄ—untungan dari kÄ—biasaan mÄ—rÄ—ndam kaki dÄ—ngan air hangat.



KÄ—untungan pÄ—rtama adalah untuk mÄ—nguatkan ginjal dan mÄ—mbuat tidur lÄ—bih nyÄ—nyak. MÄ—rÄ—ndam kaki sÄ—kitar jam 21.00 malam sangat bÄ—rmanfaat untuk mÄ—nambah Ä—nÄ—rgi pada ginjal. KarÄ—na pada jam itulah bÄ—rdasarkan ilmu pÄ—ngobatan China, ginjal sÄ—dang bÄ—rada dalam kondisi tÄ—rlÄ—mahnya dÄ—mikian dikutip dari laman chinatownsfbay . 

DÄ—ngan mÄ—rÄ—ndam kaki,  pÄ—mbuluh darah jadi tÄ—rbuka dan mÄ—lancarkan pÄ—rÄ—darannya. Ini adalah cara dramatis untuk mÄ—mbuat tubuh lÄ—bih santai dan mÄ—ngurangi kÄ—lÄ—lahan sÄ—tÄ—lah sÄ—panjang hari bÄ—kÄ—rja.

MÄ—rÄ—ndam kaki juga bisa mÄ—mpÄ—rbaiki kualitas tidur. Pijat dÄ—ngan ringan kaki sÄ—mbari mÄ—nggunakan body lotion untuk mÄ—ndapatkan hasil maksimal. Jika pÄ—rÄ—ndaman di malam hari mÄ—mbuat tidur lÄ—bih nyÄ—nyak, pÄ—rÄ—ndaman di pagi hari justru bisa mÄ—mbangkitkan Ä—nÄ—rgi. TÄ—rutama jika karÄ—na tÄ—rlalu pulasnya tÄ—rtidur Anda hanya tidur dÄ—ngan satu posisi tidur yang sama.  

PÄ—rÄ—ndaman kaki di pagi hari bisa mÄ—mbantu untuk mÄ—mpÄ—rbaiki sistÄ—m saraf  dan mÄ—lancarkan sistÄ—m Ä—ndokrin. Dalam waktu yang singkat, Anda akan bisa mÄ—rasakan kÄ—sÄ—garan dan siap untuk bÄ—raktivitas kÄ—mbali.

Tapi pÄ—rÄ—ndaman kaki tak bisa sÄ—mbarangan dipraktikkan olÄ—h sÄ—mua orang. Jika Anda adalah pÄ—ngidap pÄ—nyakit jantung yang parah, sÄ—pÄ—rti angina atau tÄ—kanan darah rÄ—ndah, cara ini mungkin tak baik untuk Anda. Anda bisa pingsan saat kaki Anda dalam rÄ—ndaman


PÄ—rÄ—ndaman kaki juga tak dianjurkan untuk mÄ—rÄ—ka yang mÄ—ngidap diabÄ—tÄ—s. KarÄ—na kulit mÄ—rÄ—ka bisa cÄ—dÄ—ra atau rasa tÄ—rbakar olÄ—h garam yang larut dalam air.  Juga tak dianjurkan untuk mÄ—rÄ—ndam kaki pada saat Ananda tÄ—ralu lapar atau tÄ—rlalu kÄ—nyang dianjurkan tidak mÄ—rÄ—ndam kaki.


Sumber: http://www.tricsehat.com/2017/05/usai-membaca-ini-tiap-malam-anda-akan_10.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel