Astaqfirullah..!! BĖHĖL Mėrupakan Azab Dari Allah SWT,,,Simak Pėnyakit Yang Didėrita Akibat Bėhėl...Bėrikut Pėnjėlasannya...


Astaqfirullah..!! BĖHĖL Mėrupakan Azab Dari Allah SWT,,,Simak Pėnyakit Yang Didėrita Akibat Bėhėl...Bėrikut Pėnjėlasannya...

Islam adalah Agama yang suci, agama yang mėlarang suatu hal hal yang lain kėsėmpatan mudharat pada diri sėndri sėrta agama yang bėgitu tėgas atas tingkah laku kėjahatan.


Dalam Islam Allah SWT bėgitu mėmbėci jika ummatNYA tidak mėnsyukuri apa yang sudah ia bėrikanlah, Allah mėmbuat suatu hal hal pėnuh dėngan arti, misalnya Allah mėmbuat mulut dibarėngi dėngan gigi manfaat mulut untuk bicara sėrta makan, manfaat gigi untuk kunyah makanan yang sudah di bėrikanlah olėh Allah

Namun mėngapa di masa yang mutakhir/modėrn ini bėbėrapa rėmaja bahkan juga yang tua juga bėrlomba lomba mėnėmpatkan bėhėl/kawat gigi dėngan dalih untuk mėmbėrėskan gigi, itu bėrmakna sama sėpėrti tak mėnsyukuri nik'mat yang sudah di bbėrikan olėhNYA.

kita manusia ciptaan Allah sėtiap waktu mėsti mėnsyukuri apa yang sudah di bėrikanlah NYA lantaran sėmuanya mėmiliki faėdah sėndiri, tiap-tiap manusia mėmiliki kėunggulan sėrta kėkurangannya, untung saja kita masihlah gigi yang kurang rapi cobalah pikirkan sodara sodara kita yg tidak Allah bėrikanlah nik'mat lihat/buta??

namun tidak kkah dari mėrėka mėngėluh??? tėrang tak mėrėka bėgitu mėnsyukuri apa yang sudah di bėrikanlah olėh Allah, dėngan mata buta namun bėbėrapa darimėrėka ada yang hafizh


Al Quran dalam kondisi yang buta. pikirkan wahai saudara saudaraku sė iman.

Ini bahaya mėmasang bėhėl..!!!

1. KARANG GIGI

Karang gigi bisa nampak akibat pėnggunaan bėhėl. Hal sėmacam ini dikarėnakan ruang di bawah sėrta di sėkitar kurung logam sėrta kawat susah untuk dibikin bėrsih hingga sisa-sisa makanan yang masihlah tėrsisa mėngakibatkan pėnimbunan plėk. Pėmakai kawat gigi logam mėmiliki rėsiko tinggi alami rusaknya gigi sėrta gusi. Karėnanya pakai sikat gigi spėsial bila anda mėnggunakan bėhėl.

2. ALĖRGI

Bėhėl logam mėmiliki kandungan logam sėpėrti tėmbaga, nikėl, sėrta kromium. Diprėdiksikan 30 % pasiėn ortodontik mėmpunyai alėrgi pada logam yang bisa mėnyėbabkan rasa sakit sėrta tėlinga tėrhalang. Bahkan juga ada kėmungkinnan pasiėn yg tidak mėmpunyai kisah alėrgi bisa jadi alėrgi sėsudah mėnėmpatkan bėhėl.

Bėrita sėnangnya, ėfėk nėgatif tėmbaga, nikėl, sėrta kromium biasanya ėntėng sėrta mudah diatasi dėngan mėrubah bahan logam yang dipakai dalam bėhėl.

3. PĖNYAKIT MĖNULAR S3KSU4L (P.M.S)

Bahaya pėnyakit mėnular s3ksu4l pasti bėgitu mėngėrikan untuk sėorang. Apa pėnyėbabnya P.M.S dalam pėmasangan kawat gigi? Nah, lantaran kawat logam yang tėrpasang pada gigi anda bėrbėnturan jadi akan muncul luka kėcil pada bibir dan sisi pada dalam pipi.

Waktu anda ikut sėrta kėsibukan dėngan mulut anda, jadi luka yang ada pada mulut anda akan jadi pintu masuk pėnyakit sėpėrti H.I.V sėrta Hėpatitis.

4. MASALAH PĖNCĖRNAAN

Bahan kawat bėhėl di kuatirkan mėmpunyai matėrial bėrėsiko untuk kėsėhatan. Bilamana matėrial itu bėrėaksi dėngan air liur jadi rėaksi bėrmatėrial itu akan mėnyėbabkan pėrmasalahan masalah pėncėrnaan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel