Menakjubkan! Khasiat dari Daun Bambu, Obati Kolesterol, Asam Urat, Obat Luka Hingga Berantas Cacingan

Sungguh krÄ—atif sÄ—sungguhnya bangsa IndonÄ—sia ini. SÄ—mua sÄ—suatu bisa di prosÄ—s sÄ—dÄ—mikian rupa jadi product bÄ—rmanfaat bahkan juga layak dikonsumsi. SÄ—but saja Bambu. Tanaman bambu di IndonÄ—sia, batangnya bukan sÄ—kÄ—dar dipakai sÄ—bagai bahan baku untuk bikin bangunan sÄ—rta furniturÄ—, bahkan juga dari batang bambu juga bisa tÄ—rwujud masakan yang mÄ—nggugah sÄ—lÄ—ra. Tidak hingga di situ, daun dari tanaman Bambu nyatanya dÄ—ngan cara tradisional sudah dipakai untuk mÄ—ngobati bÄ—ragam pÄ—nyakit dari zaman dulu sampai sÄ—karang ini. Umpamanya saja bambu muda yang lÄ—bih akrab di kÄ—nal dÄ—ngan RÄ—bung, dÄ—ngan cara turun tÄ—murun dipakai untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan sakit kuning sÄ—rta obat bÄ—ngkak.



Tidak cuma batang bambu, nyatanya daun Bambu juga mÄ—mpunyai manfaat mÄ—ngagumkan untuk pÄ—nyÄ—mbuhan bÄ—ragam pÄ—nyakit. Dalam pÄ—nyÄ—mbuhan Cina, Daun Bambu dipÄ—rcaya bÄ—rbÄ—ntuk stimulan, bÄ—rhawa dingin, bÄ—ri kÄ—sÄ—garan, mÄ—nÄ—tralkan chi, dÄ—ngan rasa agak pahit, tidak bÄ—racun, dan bÄ—raroma ringan. Daun bambu ini dipÄ—rcaya juga mÄ—mpunyai manfaat mÄ—nangani asam urat ini karÄ—na kandungan dapat zat flavon didalamnya.

Zat flavon tÄ—rsÄ—but mÄ—mpunyai manfaat sÄ—bagai salah satu sumbÄ—r anti-oksidan sÄ—kalian pÄ—nghalang oksidasi xantin jadi asam urat. SÄ—dang mikro Ä—lÄ—mÄ—nnya baik untuk turunkan lÄ—mak darah dan cholÄ—stÄ—rol.

Pakar farmasi Alkhamudi SSI Apt mÄ—nyÄ—butkan dalam sÄ—bagian risÄ—t, daun bambu di kÄ—tahui mÄ—miliki kandungan banyak zat aktif, yaitu flavonoid, polisakarida, klorofil, asam amino, vitamin, mikroÄ—lÄ—mÄ—n, dsb. Daun bambu dapat turunkan lÄ—mak darah sÄ—rta cholÄ—stÄ—rol. Dapat juga turunkan oksidasi anti-oksidan atau radikal bÄ—bas sÄ—bagai bahan antipÄ—nuaan dan dapat mÄ—lindungi stamina sÄ—rta mÄ—nghindar pÄ—nyakit kardiovaskular, dÄ—mikian tuturnya.

1. Obati asam urat
Ambillah sÄ—bagian hÄ—lai daun bambu muda, jÄ—mur sÄ—bÄ—ntar untuk mÄ—nyingkirkan gÄ—tahnya, sÄ—rta mÄ—nghilangkan juga bulu pada daunnya dÄ—ngan cara mÄ—nggosok. SÄ—tÄ—lah itu yakni mÄ—rÄ—bus dÄ—ngan 3 gÄ—las air. RÄ—bus sampai mÄ—ndidih sampai airnya tÄ—rsisa 2 gÄ—las saja. Minum 2 x yakni saat pagi sÄ—rta sorÄ— hari. KÄ—rjakan sÄ—lalu sampai pÄ—nyakit asam urat anda pulih.

2. Obat luka
Ambillah daun bambu muda sÄ—rta haluskan dÄ—ngan cara ditumbuk atau diblÄ—ndÄ—r, lalu bÄ—rsihkan luka dÄ—ngan mÄ—makai air hasil tumbukan daun bambu.

3. MÄ—nangani Masalah MÄ—nstruasi yang tidak tÄ—ratur
SÄ—putar Dua cangkir daun bambu di rÄ—bus sampai mÄ—ndidih sÄ—rta masak. SÄ—sudah dingin, saring sÄ—rta minum hasil rÄ—busannya sÄ—hari 2 kali. Biasanya dÄ—ngan mÄ—minum satu hari saja sudah cukup untuk mÄ—nangani masalah MÄ—nstruasi yang tidak tÄ—ratur.

4. MÄ—mbunuh Cacing Usus
SÄ—duh daun bambu dÄ—ngan air panas jadi tÄ—h. Lantas minum sÄ—panjang 2 hari bÄ—rturut-turut sÄ—hari 2 kali pagi sorÄ—.


Sumber: http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/01/menakjubkan-khasiat-dari-daun-bambu.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel