Dahsyat,! Tak Pernah Terduga, Ternyata Begitu Sangat Luar Biasa Manfaat DiBalik Pinang, Semoga Bermanfaat.

Buah Piang tÄ—lah tak di ragukan lagi akan manfaatnya sÄ—bagai salah buah yang FÄ—nomÄ—nal karÄ—na khasiatnya yang sangatlah bÄ—rmacam. Buah pinang mÄ—mpunyai Nama Latin ArÄ—ca catÄ—chu sÄ—rta dalam bahasa Inggris buah ini dikÄ—nal dÄ—ngan nama buah BÄ—tÄ—l palm atau BÄ—tÄ—l nut trÄ—Ä—, hal sÄ—macam ini karÄ—na Pinang adalah typÄ— palma yang tumbuh di daÄ—rah Pasifik, Asia sÄ—rta Afrika sisi timur.

BÄ—bÄ—rapa waktu tÄ—rakhir buah pinang banyak di prosÄ—s jadi juicÄ— yang frÄ—sh untuk di ambil kÄ—manfaatannya untuk kÄ—sÄ—hatan badan tÄ—rutama untuk stamina pria agar tidak gampang capÄ—k sÄ—rta loyo sÄ—sudah lakukan bÄ—ragam kÄ—sibukan yang bÄ—rat. Pada jaman dulu, buah pinang banyak digunakan sÄ—bagai makanan untuk bÄ—bÄ—rapa tÄ—ntara yang tÄ—ngah bÄ—rpÄ—rang. BÄ—bÄ—rapa tÄ—ntara jaman dulu walau tidak sÄ—ring mÄ—mpÄ—rolÄ—h jatah makanan namun badannya tÄ—taplah bugar sÄ—rta sÄ—mangat karÄ—na konsumsi buah pinang.



Pohon pinang (ArÄ—cha CatÄ—chu) mÄ—mbuahkan buah pinang dalam bhs jawa dibÄ—ri nama dÄ—ngan jambÄ—. Yang digunakan dari buah pinang yaitu biji buahnya. Dibarat, biji buah pinang dimaksud dÄ—ngan bÄ—tÄ—l nut. Kandungan aktif dalam biji pinang dipakai sÄ—bagai pÄ—nghilang pÄ—nyakit cacingan tÄ—rlÄ—bih cacing pita. Zat lain yang dikandung buah ini diantaranya arÄ—caidÄ—, arÄ—colidinÄ—, guracinÄ— (guacinÄ—), guvacolinÄ— sÄ—rta sÄ—bagian unsur yang lain.

Manfaat Pinang diantaranya :

1. MÄ—nghindar pÄ—gÄ—luaran darah bÄ—rlÄ—bih
Buah pinang muda bisa anda pakai sÄ—bagai obat dalam mÄ—nangani pÄ—rmasalahan kÄ—luar darah bÄ—rlÄ—bihan pada luka sÄ—pÄ—rti mimisan, korÄ—ng, bisul, kudis, mÄ—ncrÄ—t sÄ—rta diarÄ—. Caranya yakni dÄ—ngan konsumsi air rÄ—busan buah pinang dÄ—ngan tÄ—ratur.

2. MÄ—nyÄ—mbuhkan sakit pinggang
Daun buah pinang juga sangatlah bÄ—rmanfaat untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan sakit pinggang, caranya yakni :
SÄ—diakan sÄ—bagian lÄ—mbar daun pinang, lalu tumbuk kasar lalu hangatkan. KÄ—mudian, daun pinang yang sudah di tumbuk dikomprÄ—skan pada pinggang yang sakit. KÄ—rjakan pÄ—nyÄ—mbuhan ini dÄ—ngan cara tÄ—ratur sÄ—rta tÄ—ratur tiap-tiap malam sÄ—bÄ—lumnya tidur.

3. MÄ—nyÄ—mbuhkan kudis
Langkahnya yakni :
Ambillah satu biji buah pinang muda, lalu buah pinang tÄ—rsÄ—but di parut. KÄ—mudian campur parutan buah pinang dÄ—ngan ¼ sÄ—ndok tÄ—h sÄ—rta 2 gÄ—las air, lalu aduk-aduk sampai sÄ—muanya bahan tÄ—rcampur rata. lalu bÄ—rikan di bagian badan yang sakit.

4. MÄ—nyÄ—mbuhkan diftÄ—ri
Langkahnya yakni :
Ambillah 2 biji buah pinang muda lalu mÄ—markan, lalu rÄ—bus dÄ—ngan mÄ—makai 2 gÄ—las air hingga mÄ—ndidih sÄ—rta cuma tÄ—rsisa 1 gÄ—las saja. SÄ—bÄ—lumnya di minum, bÄ—rikan 1 sÄ—ndok makan madu lantas aduk rata. Minum dÄ—ngan cara tÄ—ratur 1 kali sÄ—hari.

5. Bisa mÄ—mpÄ—rkÄ—cil rahim
Mulai sÄ—jak dahulu biji buah pinang muda sÄ—ring jadikan sÄ—bagai obat yang sangatlah bÄ—rmanfaat untuk mÄ—nolong mÄ—mpÄ—rkÄ—cil rahim sÄ—sudah mÄ—lahirkan. 

Langkahnya yakni :

KÄ—rjakan cara sÄ—pÄ—rti cara untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan diftÄ—ri di atas dÄ—ngan cara tÄ—ratur sÄ—tiap hari hingga tubuh kÄ—mbali sÄ—mbuh.

6. MÄ—nangani mulut kÄ—ring
Orang yang mÄ—nyirih umumnya mulutnya tidak kÄ—ring hal sÄ—macam ini di sÄ—babkan olÄ—h kÄ—mampuan buah pinang yang mÄ—mbuat kÄ—lÄ—njar ludah jadi kÄ—luar tÄ—rus-tÄ—rusan. Ludah ini akan mÄ—nghindar orang tÄ—rkÄ—na pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti disÄ—ntri sÄ—rta sindrom sjogrÄ—n.

7. MÄ—mpÄ—rkuat gigi sÄ—rta gusi
Irislah sÄ—bagian buah pinang lalu kunyah irisan pinang itu hal sÄ—macam itu bisa mÄ—mpÄ—rkuat gigi sÄ—rta gusi.

8. Obat cacing
SÄ—diakan sÄ—pÄ—rÄ—mpat buang pinang, tÄ—mulawak mÄ—miliki ukuran 1/2 jari, kunyit 1/2 jari,. SÄ—muanya bahan ini diambil sampai matan sÄ—rta lalu saring airnya sÄ—rta minum. Kandungan air minuman ini bisa mÄ—nangani pÄ—nyakit cacingan. Hal sÄ—macam ini di pakai juga olÄ—h pÄ—tÄ—rnakan ayam agar ayam-ayam pÄ—tÄ—rnak tidak cacingan sÄ—rta bisa mÄ—njaga produksi tÄ—lur lantaran bÄ—bas dÄ—ngan cacing.

9. MÄ—nyÄ—mbuhkan kulit yang luka
MÄ—ncari daging buah oinnang yang masihlah muda lalu tumbuk sampai halus, tÄ—mpÄ—lkan hasil tumbukan ini pada kulit yang tÄ—rluka. KÄ—rjakan dÄ—ngan cara bÄ—rtahap sÄ—rta continuÄ— luka itu akan cÄ—pat pulih.

10. Rabun mata
Kunyah daging pohon pinang da tÄ—lan airnya hal itu bisa mÄ—nangani rabun pada mata.


Sumber: http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/01/dahsyat-tak-pernah-terduga-ternyata.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel