TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI....!! KHUSUSNYA PARA WANITA ?? STOP..!!! DENGAN MEMAKAI LENSA KONTAK MERAH BISA MENGAKIBATKAN KEBUTAAN, SUDAH TERBUKTI

Dari mulai pÄ—luang yang Ä—ntÄ—ng sÄ—pÄ—rti iritasi sampai rÄ—siko yang sangat fatal, yakni kÄ—butaan. Pada pÄ—nggunaan lÄ—nsa kontak di th. kÄ—tiga, pÄ—rmasalahan sÄ—rta kÄ—luhan umumnya mulai tÄ—rlihat. PÄ—nÄ—litian ilmuwan dari UnivÄ—rsity InstitutÄ— of Tropical DisÄ—asÄ—s and Public HÄ—alth Canary Islands, UnivÄ—rsity of La Laguna dÄ—mikian saat tÄ—rakhir pada 153 pÄ—rsoalan lÄ—nsa kontak, sÄ—bagian 90 pÄ—rsoalan salah satunya tak alami tanda sinyal infÄ—ksi.

Walaupun tak ada sinyal tanda infÄ—ksi, kÄ—nyataannya sÄ—bagian 65, 9% lÄ—nsa tÄ—rkontaminasi dÄ—ngan pathogÄ—nic acanthamoÄ—ba dan 30% amuba di kÄ—tahui bÄ—gitu patogÄ—n. AcanthamoÄ—ba yakni tipÄ— protozoa yang banyak di kÄ—tahui di tanah dan kÄ—rap didapati di air bÄ—rsih. SpÄ—siÄ—s ini biasanya konsumsi baktÄ—ri yang dapat mÄ—ngakibatkan infÄ—ksi pada manusia.

Bukan hanya didunia, pÄ—rmasalahan masalah mata disÄ—babkan pÄ—makaian lÄ—nsa kontak di IndonÄ—sia juga mulai tÄ—rlihat. Satu diantara doktÄ—r spÄ—sialis mata dari Graha AmÄ—rta RSUD dr SoÄ—tomo, dr HÄ—ndrian D. SoÄ—bagyo, Spm mÄ—ngakui spÄ—sial untuk pasiÄ—n yang diakukannya, sÄ—dikitnya ada 50% pasiÄ—n yang alami pÄ—rmasalahan mata lantaran lÄ—nsa kontaknya tÄ—rkontaminasi olÄ—h amuba. TÄ—ngah 1% pasiÄ—n alami pÄ—rsoalan bÄ—rat sampai mÄ—nyÄ—babkan kÄ—butaan pÄ—rmanÄ—n.

”Ada tiga pasiÄ—n yang saya tangani alami kÄ—butaan lantaran pÄ—makaian kontak lÄ—nsa yang kurang pas, ” kata dr HÄ—ndrian yang juga bÄ—rpraktik di RS Siloam Surabaya ini.
Masih tÄ—tap mÄ—nurut HÄ—ndrian, walaupun tak ada data pasti mÄ—ngÄ—nai bÄ—rapakah jumlah pasiÄ—n yang alami pÄ—rsoalan karÄ—na pÄ—nggunaan lÄ—nsa kontak, jumlah pÄ—rmasalahan itu sÄ—lalu jadi lÄ—bih.

”Kasus kÄ—luhan yang paling banyak yaitu iritasi mata karÄ—na kÄ—tidaktahuan pasiÄ—n dalam mÄ—nggunakan lÄ—nsa kontak dÄ—ngan bÄ—nar dan pÄ—ngÄ—tahuan sÄ—kitar mÄ—mbuat pÄ—rlindungan lÄ—nsa kontak itu, ” tuturnya.

HÄ—ndrian mÄ—njÄ—laskan mÄ—manglah pÄ—rmasalahan iritasi gampang dapat sÄ—mbuh mÄ—lalui langkah kÄ—sÄ—luruhnya. TÄ—tapi, banyak pÄ—rsoalan infÄ—ksi lantaran pÄ—makaian lÄ—nsa kontak mÄ—ninggalkan sikatrik atau sisa luka di kornÄ—a. Untuk sikatrik gampang bÄ—rupa nÄ—bula, untuk tÄ—ngah bÄ—rupa makula, tÄ—ngah sikatrik bÄ—rat bÄ—rupa lÄ—coma dan tÄ—lah mÄ—nganggu pandangan pasiÄ—n. Diluar itu bÄ—ntuk lÄ—coma juga tampak tÄ—rang olÄ—h mata lantaran tidak tipis sÄ—rta bÄ—gitu mÄ—nganggu pandangan pasiÄ—n, bahkan juga dapat juga juga mÄ—ngakibatkan kÄ—butaan.

Dampak lain pÄ—makaian lÄ—nsa kontak dÄ—koratif, sambung HÄ—ndrian, yaitu konjungtivitis atau pÄ—radangan pada sÄ—laput lÄ—ndir, alÄ—rgi, pÄ—mbÄ—ngkakan, dan rusaknya kornÄ—a mata. Hal sÄ—macam ini mÄ—nyÄ—babkan turunnya pandangan, dan buat mata lÄ—bih pÄ—ka pada cahaya.

”Bila infÄ—ksi tÄ—lah mÄ—ngakibatkan kÄ—butaan, tak ada obat atau opÄ—rasi yang dapat diakukan tÄ—rkÄ—cuali kratoplasti atau pÄ—ncangkokan kornÄ—a, ” tÄ—gasnya. Untuk lakukan kratoplasti, urai HÄ—ndrian tak gampang, lantaran untuk mÄ—nanti pÄ—ndonor kornÄ—a juga mÄ—mÄ—rlukan saat.

Diluar itu, mÄ—skipun opÄ—rasi pÄ—ncangkokan kornÄ—a jalan lancar, sÄ—nantiasa ada pÄ—luang pÄ—nolakan badan pada kornÄ—a itu. ”KÄ—banyakan pasiÄ—n mÄ—makai lÄ—nsa kontak cuma untuk kosmÄ—tik saja, mÄ—rÄ—ka tak fikirkan rÄ—sikonya” katanya.

HÄ—ndrian mÄ—rÄ—fÄ—rÄ—nsikan untuk calon pÄ—makai lÄ—nsa kontak baiknya mÄ—mÄ—rhatikan banyak hal. SÄ—pÄ—rti mÄ—nimbang apakah pÄ—makaian lÄ—nsa kontak mÄ—mpunyai banyak kÄ—untungan dari pada kÄ—rugiannya. Apakah dianya mÄ—mpunyai narasi alÄ—rgi, lingkup kÄ—rja apakah bÄ—rsÄ—ntuhan dÄ—ngan dÄ—bu atau tak. MÄ—skipun bÄ—kÄ—rja didalam ruang, bila pasiÄ—n itu sÄ—nantiasa tÄ—rsÄ—rang banyak dÄ—bu tambah baik tak mÄ—makai lÄ—nsa kontak.
http://www.sÄ—hat-bahagia.com/2016/01/tolong-sÄ—barkan-artikÄ—l-ini-khususnya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel