Wajib Tau!! INILAH 9 Manfaat Buah Markisa yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh!! Bantu Share Ya..!!

Buah Markisa (passiflora edulis) adalah buah tropis yang mempunyai bermacam rasa, bentuk, serta warna tergantung macamnya. Pada umumnya buah markisa berupa oval dengan kulit kuning atau ungu. Buah markisa kuning biasanya mempunyai ukuran lebih besar dibanding markisa ungu, namun markisa ungu lebih manis atau mempunyai rasa asam lebih ringan.


Setelah masak, buah markisa mempunyai rasa manis sedikit asam yang begitu menyegarkan. Buah ini begitu cocok di buat jadi juice serta diminum waktu cuaca sedang terik. Selain di buat juice buah markisa dapat juga dikonsumsi dengan cara langsung dengan memakai sendok lantaran isi buah markisa mempunyai struktur seperti bubur. Untuk mengetahui selanjutnya mengenai manfaat buah markisa, mari simak penjelasan berikut :

1. efek rileksasi
Sano Sugiyama Ito dan Ishihata pada tahun 2011 telah mencoba mempelajari hasil vasorelaxation dari polifenol paling utama yang ada dalam biji buah markisa. Akhirnya polifenol dalam buah markisa bermanfaat memperluas pembuluh darah sebagai hasil dari relaksasi sel otot polos didalam dinding pembuluh darah. Hal ini begitu bermanfaat untuk mengurangi stres hingga penting dalam mencegah penyakit jantung.

2. Mengatasi sulit tidur
Tidur adalah waktu yang begitu diperlukan oleh tubuh untuk mengistirahatkan berbagai jenis organ penting. Hal ini bikin kwalitas tidur jadi faktor penting untuk menjaga kesehatan badan keseluruhannya. Insomnia umumnya terkait dengan penyakit kardiovaskular. Sebuah survey yang launching dalam Sleep edisi Juni 2009 melaporkan kalau ketika seorang menderita insomnia, mereka biasanya juga ada dalam resiko lebih besarmengalami tekanan darah sistolik yang lebih tinggi selama malam. Buah markisa bisa menghindar insomnia karena mempunyai efek rileksasisehingga sering digunakan sebagai obat penenang sebelumnya tidur.

3. Tinggi vitamin C
Buah markisa memiliki kandungan tinggi vitamin C, yang disebut anti-oksidan penting untuk melindungi badan dari rusaknya akibat radikal bebas. Memenuhi keperluan anti-oksidan dalam sayur serta buah seperti markisa bisa mencegah penuaan dini serta tingkatkan system kekebalan tubuh. Melemahnya system kekebalan menjadikan badan lebih mudah terkena penyakit terutama yang disebabkan oleh virus serta bakteri.

4. Mencegah kanker
Karena aktivitas Vitamin C serta polifenol sebagai anti-oksidan penting, bikin buah markisa jadi makanan yang ideal untuk mencegah penyakit kanker. Walau demikian riset selanjutnya sangat dibutuhkan untuk melihat sejauh mana manfaat buah markisa dalam mencegah penyakit kanker.

5. Mencegah anemia
Anemia yaitu satu masalah kesehatan di mana seorang mengalami kekurangan sel darah merah dari sisi kwalitas maupun kuantitas. Anemia sering terjadi akibat kurangnya konsumsi zat besi serta vitamin B9. Berita baiknya buah markisa menyediakan zat-zat besi yang bakal membantu anda terhindar dari anemia, walau kandungan zat besi dalam buah markisa tak sebanyak dari product hewani.

6. Meringankan darah tinggi
Buah markisa cukup efisien untuk mengontrol tekanan darah tinggi lantaran tinggi kalium serta mengandung sedikit natrium. Kalium begitu dibutuhkan oleh badan untukmeningkatkan kontrol otot, seperti otot-otot jantung hingga bikin jantung berdetak lebih baik. Selain itu, kalium dalam buah markisa berguna juga mencegah penyumbatan arteri yang bisa mengakibatkan penyakit jantung.

7. Kaya serat
Buah markisa kaya serat, di mana serat begitu penting untuk menjaga pergerakan usus hingga bakal mencegah sembelit. Serat juga bertugas buang racun dari dalam system pencernaan yang jika hal ini tak dilakukan dapat tingkatkan resiko kanker usus besar.

8. Menjaga kesehatan mata
Buah markisa memiliki kandungan anti-oksidan seperti vitamin A, C serta flavonoid. Nutrisi itu bisa membantu melindungi mata dari rusaknya radikal bebas yang bisa mengakibatkan katarak. Selain itu anti-oksidan dalam buah markisajuga dapat melindungi selaput lendir hingga akan memberi perlindungan tambahan pada kornea mata.

9. Menjaga kesehatan kulit 
Manfaat buah markisa untuk kecantikan sejatinya didominasi oleh kandungan antioksidannya yang melimpah. Anti-oksidan bermanfaat mencegah dampak merugikan radikal bebas sebagai penyebabnya penuaan dini serta masalah kulit yang lain. Selain itu, buah markisa juga tinggi vitamin C yang juga bermanfaat mencerahkan kulit dengan cara alami.

Sumber :http://www.9mediasehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel