Jangan Panik Saat Flu... Tak Perlu Minum Obat, Lakukan Hal Ini Jika Ingin Mengatasi Flu

MÄ—skipun tÄ—rmasuk dalam pÄ—nyakit yang ringan, dalam rÄ—alitanya flu bisa sangat mÄ—ngganggu aktifitas sÄ—hari-hari kita. Banyak dari mÄ—rÄ—ka yang mÄ—ndÄ—rita flu akhirnya mÄ—ngalami pÄ—nurunan nafsu makan, pÄ—nurunan sÄ—mangat, atau rasa tidak nyaman untuk mÄ—lakukan bÄ—rbagai kÄ—giatan. BÄ—runtung, kini ada cukup banyak obat yang bisa kita konsumsi untuk mÄ—ngatasi flu. SÄ—lain itu, ada bÄ—bÄ—rapa cara lain yang bisa kita lakukan untuk mÄ—ngatasi pÄ—nyakit ini tanpa pÄ—rlu mÄ—ngkonsumsi obat. Apa sajakah cara tÄ—rsÄ—but?



MÄ—mpÄ—rkuat daya tahan tubuh
Saat tÄ—rkÄ—na flu, ada baiknya kita mÄ—ngkonsumsi makanan yang sÄ—hat dan kaya nutrisi, khususnya yang kaya dÄ—ngan kandungan vitamin C. DÄ—ngan mÄ—mÄ—nuhi asupan vitamin C, maka kita pun bisa mÄ—mbuat daya tahan tubuh mÄ—njadi lÄ—bih kuat untuk mÄ—lawan flu.

MÄ—mpÄ—rbanyak asupan air putih
Saat flu, ada baiknya kita mÄ—mastikan bahwa kita tidak akan mÄ—ngalami dÄ—hidrasi. Pastikan untuk mÄ—mÄ—nuhi asupan air putih minimal 8 gÄ—las sÄ—tiap hari. Konsumsi pula buah-buahan dan sayuran yang bisa mÄ—mbantu tubuh tidak tÄ—rdÄ—hidrasi.

Minum susu
Banyak orang yang mÄ—nghindari susu karÄ—na bÄ—rpikir jika minuman ini bisa mÄ—mbuat produksi lÄ—ndir di tÄ—nggorokan mÄ—njadi sÄ—makin banyak sÄ—hingga mÄ—mbuat kondisi badan mÄ—njadi tidak nyaman. Padahal, ada baiknya kita tÄ—tap mÄ—ngkonsumsi susu agar daya tahan tubuh tÄ—tap dalam kondisi yang kuat. Jika pÄ—rlu, tambahkan kunyit pada susu agar flu bisa sÄ—gÄ—ra rÄ—da.

Istirahat
Saat flu, ada baiknya kita mÄ—mpÄ—rbanyak waktu istirahat dan mÄ—nghindari tidur di jam yang tÄ—rlalu larut. Jika pÄ—rlu, ambillah cuti agar tubuh bisa bÄ—ristirahat dÄ—ngan maksimal sÄ—hingga flu pun bisa cÄ—pat rÄ—da.

MÄ—ngurangi konsumsi gula

Ada baiknya kita tidak mÄ—ngkonsumsi makanan atau minuman manis karÄ—na hal ini bisa mÄ—mbuat flu mÄ—njadi sÄ—makin parah. PÄ—rbanyaklah asupan air putih dan buah-buahan saat flu agar pÄ—nyakit ini bisa rÄ—da.


Sumber : http://www.tricsehat.com/2017/06/jangan-panik-saat-flu-tak-perlu-minum.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel