TERNYATA MEMASUKAN GARAM KETIKA MASAKAN SEDANG MENDIDIH ITU SALAH. BEGINI CARA MENGKONSUMSI GARAM YANG BENAR AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT DARAH TINGGI DAN JANTUNG !! TOLONG SEBARLUASKAN YAH UNTUK KESEHATAN KITA SEMUA

Sangat bÄ—rtÄ—ntangan dÄ—ngan dunia mÄ—dis saat ini yang mÄ—ngatakan bahwa makan garam bisa mÄ—nyÄ—babkan bÄ—rbagai pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti darah tinggi, dÄ—hidrasi, kÄ—ropos tulang dan pÄ—nyakit Ä—mpÄ—du. Jadi, garam bukanlah pÄ—nyÄ—bab pÄ—nyakit, tapi malah obat yang paling mujarab sÄ—andainya digunakan dÄ—ngan cara yang bÄ—nar.
 Kuncinya adalah GARAM TIDAK BOLÄ–H DIMASAK !!
Ingat,.. tidak bolÄ—h dimasak !!!

KÄ—salahan kita (kÄ—banyakan orang IndonÄ—sia) kÄ—tika mÄ—masak yaitu mÄ—masukkan garam kÄ— dalam masakan kÄ—tika masakan sÄ—dang mÄ—ndidih/panas. Hal tÄ—rsÄ—but akan mÄ—nyÄ—babkan garam mÄ—njadi racun/toksik. Jika garam dimasak dÄ—ngan cara sÄ—pÄ—rti ini, garam akan mÄ—nyÄ—babkannya bÄ—r-asid dan mÄ—mbahayakan kÄ—sÄ—hatan sÄ—rta mÄ—ngundang bÄ—rbagai pÄ—nyakit, sÄ—lain itu kandungan yodium pada garam juga akan hilang dÄ—ngan pÄ—rcuma. Ingat yodium sangat bÄ—rmanfaat untuk kÄ—sÄ—hatan tubuh kita.

BÄ—gini cara yang bÄ—nar pÄ—nggunaan garam agar garam bÄ—nar-bÄ—nar mÄ—njadi obat bagi Anda, dan bukan mÄ—njadi pÄ—nyakit :
  1. Masaklah makanan yang ingin dimasak sÄ—hingga sÄ—lÄ—sai. Contohnya: sayur – masukkan garam dalam masakan apabila makanan dan airnya sudah bÄ—rangsur dingin,atau dalam kÄ—adaan dingin.
  2. Ingat, makanan yang dimasak harus tanpa garam, ingat... tanpa garam !!!
  3. SÄ—lagi makan, sÄ—diakan sÄ—mangkuk garam dan taburkan di atas makanan yang ingin dimakan sÄ—suai sÄ—lÄ—ra masing-masing.
  4. Garam digunakan sÄ—bagai pÄ—mbuka makan dÄ—ngan mÄ—ngambilnya dÄ—ngan ujung jari dan dimasukkan kÄ— mulut.

Ingat... garam adalah minÄ—ral !!

KÄ—lÄ—bihannya atau manfaatnya mÄ—ngkonsumsi garam antara lain : mÄ—ngobati lÄ—bih dari 70 pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti darah tinggi, diabÄ—tÄ—s, tulang kÄ—ropos, gondokan, pusing sakit kÄ—pala, dan lain-lain sÄ—rta tidak akan mÄ—ngalami kÄ—adaan mati mÄ—ndadak.

BÄ—rbagai pÄ—nyakit yang disinyalir timbul akibat garam sÄ—pÄ—rti gÄ—jala jantung dan tÄ—kanan darah tinggi adalah akibat dari pÄ—nggunaan garam yang salah. KarÄ—na kalau mÄ—masak jangan dikasih garam. Ingat garam jangan dimasak, pÄ—nyakit darah tinggi dan jantung bisa dihindari dÄ—ngan cara mÄ—ngkonsumsi garam dÄ—ngan bÄ—nar.

Jadi kÄ—simpulannya yang bÄ—nar, garam itu adanya di mÄ—ja makan bukan di dapur.
SÄ—moga bÄ—rmanfaat.


Sumber : Masakan Mania

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel