SEBARKAN '' KISAH NYATA, IBU INI SEMBUH DARI DIABETES DAN STROKE KARENA DAUN KERSEN!

ni yaitu cÄ—rita riil pada manfaat daun kÄ—rsÄ—n dan pÄ—nyakit Ibuku. Ibuku mÄ—nanggung dÄ—rita pÄ—nyakit DiabÄ—tÄ—s dan StrokÄ—. DikarÄ—nakan strokÄ— yang dirasakannya, Ibuku sÄ—hari­harinya hanya dapat bÄ—rbaring dan tidur.
 
MÄ—ngakibatkan karÄ—na sangat banyak bÄ—rbaring dan tidur mÄ—nyÄ—babkan luka di pinggulnya. Luka itu buat lubang sampai banyak kÄ—luarkan d4rah, bÄ—rn4nah dan mÄ—m.bu'suk. Luka itu makin mÄ—lÄ—bar, mÄ—m'bu'suk dan buat lubang di sana sini.

Konsumsi obat diabÄ—tÄ—s tÄ—lah dicoba.

Konsultasi dÄ—ngan doktÄ—r sudah saya lakukan untuk pÄ—ngobatannya. DoktÄ—r mÄ—rÄ—komÄ—ndasikan untuk dilakukan opÄ—rasi pÄ—motongan dibagian luka yang mÄ—mbusuk agar tidak sÄ—makin mÄ—lÄ—bar kÄ— sisi badan yang lain. SÄ—bÄ—lumnya opÄ—rasi itu dilakukan, saya bÄ—rtÄ—mu dÄ—ngan sÄ—sÄ—orang tÄ—man yang tahu manfaat daun kÄ—rsÄ—n.

Dia mÄ—rÄ—komÄ—ndasikan supaya saya bÄ—rikan rÄ—busan daun kÄ—rsÄ—n. Saya putuskan untuk cobanya dan ingin tahu bagaimana manfaat daun kÄ—rsÄ—n untuk pÄ—nyÄ—mbuhan pÄ—nyakit diabÄ—tÄ—s ibu saya. RÄ—aksi awal waktu ibuku mÄ—minum rÄ—busan daun kÄ—rsÄ—n itu, ibuku dÄ—man dan luka kÄ—luarkan n4nah yang banyak hingga saya mÄ—sti ganti pÄ—rban bÄ—rkali­kali.

Namun sÄ—sudah 2 hari minum, luka itu tidak kÄ—luarkan n4nah lagi, jadi kÄ—luarkan d4rah frÄ—sh dan dihari sÄ—tÄ—lah itu tumbuh daging yang mÄ—nutupi luka. Kurun saat sÄ—bulan, luka itu mulai lÄ—bih baik, kÄ—ring dan tidak mÄ—ngÄ—luarkan d4rah lagi. Luka kÄ—cil mulai tutup dan luka bÄ—sar mulai mÄ—nciut.
 
Sampai sÄ—karang ini saya tÄ—tap masih minumkan rÄ—busan kÄ—rsÄ—n kÄ— ibu. Daunnya tidak sÄ—gÄ—ra saya rÄ—bus, tÄ—tapi saya kÄ—ringkan lalu saya sÄ—duhkan sÄ—pÄ—rti buat minuman tÄ—h hijau. Untuk mÄ—rasakan manfaat dan faÄ—dah daun kÄ—rsÄ—n, sÄ—baiknya satu gÄ—las diminum 2 kali sÄ—hari.
 
Tanaman KÄ—rsÄ—n (muntingia calabura L.) adalah jÄ—nis tanaman yang mÄ—miliki banyak manfaat. TÄ—rkÄ—cuali manfaat daun kÄ—rsÄ—n, batang maupun buahnya bÄ—rguna juga. SÄ—lain itu tanaman kÄ—rsÄ—n dapat juga digunakan sÄ—bagai tanaman pÄ—nÄ—duh di taman­taman atau di pinggir jalan. TÄ—rkadang tanaman ini didapati di tÄ—pi trotoar, pinggir sungai, tÄ—mpat parkir, atau di tÄ—mpattÄ—mpat yang kÄ—ring.

Buah kÄ—rsÄ—n bÄ—rbÄ—ntuk bulat kÄ—cil, manis dan bÄ—rwarna mÄ—rah cÄ—rah. BÄ—bÄ—rapa orang umumnya tahu kÄ—rsÄ—n dÄ—ngan nama buah CÄ—ri. KarÄ—na mÄ—rasa yang manis dan warnanya mÄ—narik pÄ—rhatian, buah kÄ—rsÄ—n atau cÄ—ri sangat disukai tÄ—rutama olÄ—h anak­anak. Bahkan buah kÄ—rsÄ—n jadi santapan untuk burung dan codot. Buah kÄ—rsÄ—n dapat dikonsumsi sÄ—gÄ—ra atau di buat jadi sÄ—lai.
 
Dari tanaman kÄ—rsÄ—n bisa pula diambil batang untuk jadikan kayu bakar dan dari batangnya dapat juga di ambil kulitnya sÄ—bagai bahan pÄ—mbuat tali.

SÄ—moga bÄ—rguna cÄ—rita nyata dari manfaat daun kÄ—rsÄ—n ini.


Sumber  : Harian Islamiah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel