Jangan Simpan Sendiri Ilmu Bermanfaat! Tolong Sebarkan ! !Dikira Rumput Liar, Ternyata Tanaman Ini Ampuh Atasi Asam Urat, Ginjal, Jerawat, Bisul dan luka..

Tumbuhan herbal kecil ini dinamai suruhan merujuk dengan wujudnya yang mirip dengan sirih (suruh) hingga diucap bagaikan suruhan (seragam sirih). suruhan lazimnya diucap pula tumpang air, katumpangan ayer dan seladaan.

suruhan merupakan tumbuhan liar yang universal berkembang di sebagian tempat lembab serupa dibawah tembok pagar rumah, ataupun universal pula diperoleh di wilayah pegunungan yang berhawa sejuk. suruhan seorang diri mempunyai nama peperomia pellucida, dan masih senantiasa berkerabat dengan sirih (piperaceae).

tumbuhan ini cukup mudah dikenali, besar seputar 10 - 15 centimeter dan mampu mencapai 30 centimeter, batang lunak berair mengkilat, daun seragam daun sirip lunak dan mengkilap pula. pada ujung batang universal berkembang bunga majemuk serupa bunga sirih.
berdasar pada hasil riset, di tahu kalau batang dan daun suruhan mempunyai isi alkaloid, tanin, kalsium oksalat, lemak, dan minyak asiri.

asam urat :
langkahnya : 5 gram daun dan batang suruhan dicuci bersih, tambahkan 2 gelas air, lalu di rebus dengan api kecil hingga tersisa satu gelas air. minum waktu pagi dan malam.

abses, bisul, jerawat, dan radang kulit :
2 tumbuhan tumbuhan segar dimensi kecil (besar o 7 - 10 centimeter besar) dicuci bersih. rebus tumbuhan dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. minum airnya sekaligus 1 gelas pada dikala hangat. kerjakan pengobatan satu hari 2 x dengan dosis yang sama. sisa air racikan baiknya dibuang. buat racikan segar lagi buat tiap dikala hendak minum racikan yang berikutnya.

cedera bakar dan terpukul :
ambillah tumbuhan segar seperlunya. bereskan bersih, berikutnya lumatkan tumbuhan, tempelkan racikan di penggalan tubuh yang sakit.

penyakit ginjal :
bereskan bersih tumbuhan segar berdimensi kecil (besar 7 – 10 centimeter besar). rebus tumbuhan dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. minum airnya sekaligus pada dikala hangat. kerjakan pengobatan satu hari 2 x, masing - masing 1 gelas. sisa air racikan baiknya dibuang. buat racikan segar lagi buat tiap dikala hendak minum racikan yang berikutnya.

sakit perut :
tumbuk halus herba segar yang sudah dicuci bersih. peras hasil tumbukan, berikutnya minum air perasan itu.

demikian sedikit pembahasan menimpa manfaat daun suruhan, mudah - mudahan berguna mudah - mudahan sehat senantiasa..






( sumber : harus - sehaat. blogspot. com  )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel