Subhanallah..Rendam Kurma Dalam Segelas Air Putih Matang Semalaman, Esok Pagi Kamu Minum dan Rasakan Khasiat Ajaibnya !!

Air nabeez merupakan air rendaman (infused water) kurma / kismis (raisins). kurma ataupun kismis di rendam dalam air masak semalaman (dalam wadah yang bertutup) dan juga diminum keesokkan paginya.

rendam kurma dalam segelas air putih matang semalaman, besok pagi kalian minum dan juga rasakan khasiatnnya ajaibnya ! !

sumber berkata : air nabeez ini menggambarkan kegemaran rosulloh saw. nabi merendam sebagian butir kurma ataupun kismis (salah satunya) di dalam air buat semalaman (dalam wadah bertutup) dan juga meminum air rendaman kurma tersebut diwaktu pagi hari. airnya nabi minum dan juga buah kurma yg sudah lembut, nabi telan sekali telan.

terdapat sebagian hadis yang mengatakan tentang trik membikin air nabeez ini, salah satunya riwayat dari imam muslim bagaikan berikut :


aisyah sempat ditanya tentang nabeez, setelah itu dia memanggil seseorang budak perempuan asal habasyah. “bertanyalah kepada perempuan ini! ” kata aisyah. “karena dia dulu sempat membikin nabeez buat rasulullah saw, ” tambahnya.

kemudian perempuan asal habasyah itu mengatakan, “aku sempat membikin nabeez buat dia dalam suatu kantung kulit pada malam hari. setelah itu saya mengikatnya dan juga menggantungnya. kemudian di pagi harinya dia saw meminumnya. ”

dari aisyah ia mengatakan, “kami biasa membikin perasan buat rasulullah saw di dalam air minum yang bertali di atasnya, kami membikin rendaman di pagi hari dan juga meminumnya di sore hari, ataupun membikin rendaman di sore hari kemudian meminumnya di pagi hari. ” (h. r. muslim)

berdialog menimpa infused water. orang barat baru saat ini faham dan juga baru mempopulerkan manfaat infuse water ini. namun nabi kita telah lama melaksanakan perihal ini.

dari segi kesehatan badan, buah kurma telah teruji bagaikan :

pemberi dan juga pemulih tenaga (inilah karena kenapa kita disunahkan buat memakan buah kurma pada dikala berbuka puasa).
besar isi fiber ~ menyirnakan kolestrol jahat yang terkumpul di dalam badan. amat bagus dalam menyirnakan wasir (ataupun meredakan dan juga memulihkan diri dari wasir).
pemberi zat besi yang amat bagus.
kaya hendak pottassium ~ berarti dalam melindungi jantung dan juga memantapkan tekanan darah


manfaat air nabeez
air nabeez merupakan minuman berakali, yang sanggup membantu membuang kelebihan asam pada perut dan juga memulihkan sistem pencernaan badan. pula menolong tubuh buat menghilangkan bahan - bahan racun yang beresiko didalam badan. dalam kata lain betguna bagaikan bagaikan detox.

diakibatkan air nabeez besar hendak kandungan fiber, dia sanggup menolong proses pencernaan yang baik dan juga tingkatkan / menajamkan fikiran. supaya kita tidak gampang kurang ingat.

trik membikin air nabeez :

rendamlah sebagian butir kurma (sebagusnya dalam bilangan ganjil) ke dalam air masak didalam segelas air.
alangkah baiknya terbuat pada waktu sore menjelang malam, dan juga yakinkan gelas rendaman kurma tersebut tertutup rapat.
keesokkan paginya ( 8 - 12 jam sehabis perendaman) , air rendaman baru boleh diminum dan juga buah kurma hasil rendaman yang telah lembut itu, dimakan begitu sahaja.


kurma yang baik dipakai buat membikin air nabeez merupakan kurma ajwa. tetapi kalo tidak terdapat kurma ajwa ~ dapat memakai buah kurma yang yang lain. bahwa mau membikin air nabeez dengan memakai buah kismis juga dapat. triknya ambil segenggam kismis, setelah itu direndam dalam segelas air. dan juga dibiarkan semalaman serupa membikin air rendaman kurma.

bahwa mau meminum air nabeez di waktu pagi hari, siapkan rendaman kurma / kismis pada sore menjelang malam. dan juga kalo mau meminum air nabeez di waktu malam, buatlah rendaman kurma / kismis di waktu pagi hari ( 8 sampe 12 jam perendaman).

larangan dalam membikin air nabeez :
cuma memakai salah satu daripada kedua buah2an (kurma / kismis) pada satu2 waktu. tidak boleh mengombinasikan antara kurma dan juga kismis dalam membikin air nabeez. maksudya tidak boleh mengombinasikan kedua buah tersebut dalam satu wadah.

air nabeez apabila tersimpan di dalam lemari es dapat bertahan 1 sampai 2 hari. namun dilarang meminum air rendaman kurma / kismis yang sudah merambah lebih dari3 hari. ini diakibatkan air rendaman kurma / kismis yang dibiarkan melebihi 3 hari terjalin proses fermentasi, yang menjadikan, air rendaman kismis / kurma tersebut jadi arak, dan juga hukumnya haram buat diminum.

oleh karna itu, lebih baik membikin air nabeez segar daily. dalam meminum ataupun menikmati air nabeez ini mampu ditambah dengan susu / yogurt buat diperuntukan smoothie pula.

mudah - mudahan berguna..
azr.







( sumber : silakanshare. blogspot. com )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel