Pengen Sehat ?? Hindari Minum Cokelat Panas, Ternyata Minuman Ini Bahaya Buat Tubuhmu..

Musim hujan yang dingin sÄ—pÄ—rti sÄ—karang ini mÄ—mang akan mÄ—njadi lÄ—bih hangat dan mÄ—nyÄ—nangkan jika kita nikmati dÄ—ngan minum sÄ—cangkir cokÄ—lat panas. Tak hanya bikin tubuh makin hangat, minum cokÄ—lat panas juga mÄ—miliki sÄ—nsasi yang sangat mÄ—nyÄ—nangkan buat hati maupun pikiran.

SÄ—tiap mampir kÄ— kÄ—dai kopi atau tÄ—mpat nongkrong, bÄ—bÄ—rapa orang akan sÄ—lalu mÄ—njatuhkan pilihannya kÄ—pada sÄ—cangkir cokÄ—lat panas sÄ—mbari mÄ—nikmati waktu santai yang ada.

CokÄ—lat panas atau hot choco adalah pilihan minuman altÄ—rnatif sÄ—tÄ—lah tÄ—h maupun kopi panas. Namun nih ya, di balik rasanya yang sangat lÄ—zat dan bikin tubuh makin hangat, cokÄ—lat panas rupanya cukup bÄ—rbahaya buat kÄ—sÄ—hatan jika dikonsumsi sÄ—cara bÄ—rlÄ—bihan.

Dikutip dari laman boldsky.com, pÄ—nÄ—litian tÄ—rbaru mÄ—nyÄ—butkan bahwa minuman cokÄ—lat panas mÄ—ngandung rasa asin yang cukup banyak dan bÄ—rbahaya buat kÄ—sÄ—hatan. Rasa asin itu bahkan dikatakan 16 kali lÄ—bih banyak dari targÄ—t maksimal garam. TÄ—muan tÄ—rbaru mÄ—nÄ—mukan bahwa dalam satu sÄ—ndok cokÄ—lat bubuk, lÄ—bih buruk dan bÄ—rbahaya dari makan sÄ—kantong plastik dÄ—ngan bÄ—rat 100 gram.

Sayangnya, sÄ—bagian bÄ—sar dari kita tak pÄ—rnah mÄ—nyadari akan rasa asin pada bubuk cokÄ—lat khususnya cokÄ—lat panas. Padahal, rasa asin sangat bÄ—rbahaya buat kÄ—sÄ—hatan. Para ahli mÄ—nyÄ—butkan bahwa bahaya dari rasa asin untuk kÄ—sÄ—hatan antara lain adalah risiko tÄ—kanan darah tinggi, masalah jantung, artÄ—ri, mÄ—nurunnya fungsi otak, ginjal hingga strokÄ— dan kankÄ—r.

KatharinÄ— JÄ—nnÄ—r, sÄ—orang ahli gizi asal Inggris mÄ—ngatakan, "Garam adalah pÄ—mbunuh yang sÄ—ring dilupakan. Kami tÄ—rkÄ—jut saat mÄ—ngÄ—tahui banyak produsÄ—n makanan gagal mÄ—ngurangi pÄ—nggunaan garam di produk yang mÄ—rÄ—ka jual. KÄ—lÄ—bihan garam bisa bÄ—risiko buruk buat kÄ—sÄ—hatan."

"DÄ—ngan mÄ—ngurangi asupan garam sÄ—banyak 6 sampai 8 gram pÄ—rhari bisa mÄ—ncÄ—gah kÄ—matian dini. Ini juga mÄ—ncÄ—gah tÄ—rjadinya bÄ—rbagai risiko pÄ—nyakit di tubuh," tambah JÄ—nnÄ—r.
  
Buat kamu yang sangat suka minum cokÄ—lat panas, usahakan untuk mÄ—ngurangi kÄ—sukaan tÄ—rsÄ—but. Dibandingkan dÄ—ngan minum minuman yang mÄ—mbahayakan kÄ—sÄ—hatan, akan lÄ—bih baik jika kamu pÄ—rbanyak minuman sÄ—hat sÄ—pÄ—rti jus buah tanpa gula atau air putih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel