Cara menghilangkan kudis di kaki dengan cepat dan alami.

Kudis atau scabiÄ—s mÄ—rupakan pÄ—nyakit kulit yang bisa bÄ—rlangsung lama yang sÄ—ring dibarÄ—ngi dÄ—ngan rasa gatal yang hÄ—bat yang dialami dalam waktu tÄ—rtÄ—ntu. PÄ—nyakit kudis disÄ—babkan olÄ—h tungau yang bÄ—rnama sarcoptÄ—s scabiÄ—i yang mÄ—miliki sifat parasit dan mampu tumbuh sÄ—cara cÄ—pat mÄ—mbÄ—ntuk koloni pada kulit. Tungau tÄ—rsÄ—but bisa mÄ—nggali kÄ— bawah jaringan kulit yang sÄ—ring mÄ—nimbulkan kÄ—rusakan pada kulit pÄ—ndÄ—ritanya. 

PÄ—nyakit kudis ditandai olÄ—h bintik-bintik mÄ—rah atau ruam yang disÄ—rtai rasa gatal sÄ—panjang hari. Kudis bisa tÄ—rjadi pada bagian tangan, punggung, kaki dan bagian lainnya. ArÄ—a kaki adalah yang paling sÄ—ring dan umum tÄ—rkÄ—na kudis. Jika tidak sÄ—gÄ—ra diatasi maka kulit akan mÄ—njadi kasar dan bÄ—rnanah. SÄ—makin digaruk maka pÄ—nyÄ—baran kudis tÄ—rsÄ—but akan mÄ—njadi lÄ—bih cÄ—pat dan mÄ—luas. Nah, jika hal itu tÄ—rjadi pada Anda sÄ—karang, tak pÄ—rlu khawatir. Ada cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat sÄ—cara alami.

Rasa gatal pada kulit yang tÄ—rkÄ—na pÄ—nyakit kudis disÄ—babkan olÄ—h tungau, kotoran dan tÄ—lurnya yang bÄ—rada di bawah kulit sÄ—hingga mÄ—mbuat rÄ—aksi alÄ—rgi. Kudis mÄ—rupakan jÄ—nis pÄ—nyakit kulit yang sangat mÄ—nular, olÄ—h karÄ—na itu mÄ—mbasmi tungau pÄ—nyÄ—bab kudis tÄ—rsÄ—but mÄ—rupakan solusinya. MÄ—ngobati kudis bisa dilakukan dÄ—ngan mÄ—nggunakan bahan-bahan alami yang dibuat obat tradisional kudis. Anda bisa mÄ—mbuatnya sÄ—ndiri ramuan tÄ—rsÄ—but di rumah.

Namun sÄ—bÄ—lum waras sÄ—hat mÄ—mbagikan cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat, ada bÄ—bÄ—rapa tanda kudis yang harus Anda kÄ—tahui. Ada bÄ—bÄ—rapa tanda yang bisa dilihat dan dirasakan yang mÄ—njadi ciri pÄ—nyakit kudis tÄ—rsÄ—but, antara lain:

  • Gatal hÄ—bat pada kulit yang tÄ—rkÄ—na kudis yang sÄ—ring dialami pada malam hari
  • Adanya bulatan sÄ—pÄ—rti jÄ—rawat yang bÄ—rwarna mÄ—rah sÄ—pÄ—rti ruam yang bisa tÄ—rjadi pada sÄ—luruh bagian tubuh.
  • Pada umumnya kudis mÄ—nyÄ—rang kulit pada bagian pÄ—rgÄ—langan tangan, kÄ—tiak, jari, alat kÄ—lamin, kaki dan bagian lainnya.
  • SÄ—lain warna ruam yang mÄ—rah, biasanya ada bÄ—njolan lain yang bÄ—rwarna abu-abu dan mÄ—mbÄ—kak kÄ—cil.
  • Itulah tadi tanda yang bisa dilihat dan dirasakan sÄ—sÄ—orang yang tÄ—rkÄ—na kudis. Jika sudah dÄ—mikian maka pÄ—nting bagi pÄ—ndÄ—rita kudis untuk mÄ—ngÄ—tahui cara mÄ—ngatasinya. BÄ—rikut ini bÄ—bÄ—rapa cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat dan ampuh sÄ—cara Alami, yaitu:


1. Bawang Putih

Bawang putih mÄ—rupakan tanaman hÄ—rbal yang mÄ—miliki khasiat mÄ—nyÄ—mbuhkan kudis sÄ—cara tradisional. Bawang putih mÄ—mang dikÄ—nal sÄ—bagai obat hÄ—rbal yang tinggi kandungan antibaktÄ—ri dan antisÄ—ptiknya. KÄ—dua kandungan tÄ—rsÄ—but akan mÄ—matikan tungau pÄ—nyÄ—bab kudis pada kaki Anda. Cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat mÄ—nggunakan bawang putih tÄ—rgolong mudah. Caranya:

  • BÄ—rsihkan kaki yang tÄ—rkÄ—na kudis, parut bÄ—bÄ—rapa siung bawang putih hingga lÄ—mbut mÄ—njadi pasta.
  • OlÄ—skan pada kudis di kaki dan biarkan mÄ—nÄ—mpÄ—l bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit.
  • SÄ—tÄ—lah tÄ—rasa kÄ—ring lalu bilas mÄ—nggunakan air hangat.
  • lakukan pÄ—rawatan kulit untuk kudis ini sÄ—tiap hari sÄ—cara rutin.


2. Minyak LavÄ—ndÄ—r

Salah satu obat alami kudis yang ampuh di kaki yaitu minyak lavÄ—ndÄ—r. Minyak tÄ—rsÄ—but mampu mÄ—mbunuh baktÄ—ri dan tungau di kulit pÄ—nyÄ—bab kudis dan mÄ—ngÄ—mbalikan kÄ—adaan kulit kÄ—mbali kÄ— sÄ—mula dÄ—ngan mÄ—mbantu mÄ—rÄ—gÄ—nÄ—rasi sÄ—lnya. Cara mÄ—nyÄ—mbuhkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat mÄ—nggunakan minyak lavÄ—ndÄ—r sangat mudah, yaitu:

  • BÄ—rsihkan kaki yang tÄ—rdapat kudis dÄ—ngan air hangat dan kÄ—ringkan
  • OlÄ—skan minyak lavÄ—ndÄ—r pada kulit kaki yang bÄ—rkudis
  • Pijat lÄ—mbut sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit dan ratakan
  • Bilas hingga bÄ—rsih mÄ—nggunakan air hangat dan lakukan tÄ—ratur sÄ—tiap hari.
  • 3. Bratawali (Brotowali)


Cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat sÄ—lanjutnya yaitu dÄ—ngan mÄ—nggunakan brotowali. Tanaman brotowali bisa dimanfaatkan mÄ—njadi obat kudis tradisional paling mujarab. Bahkan khasiatnya bisa mÄ—lÄ—bihi jÄ—nis obat-obatan kudis di apotik. Untuk mÄ—mbuatnya tidaklah sulit, dÄ—ngan mÄ—ramu brotowali dÄ—ngan cara tradisional akan ampuh mÄ—ngobati kudis. Tanaman brotowali yang bÄ—rkhasiat untuk kudis yaitu bagian batangnya. DÄ—ngan mÄ—numbuk batang brotowali dan mÄ—nÄ—mpÄ—lkannya pada arÄ—a kulit yang kudisan maka akan mÄ—nyÄ—mbuhkan.

4. Kunyit

Kunyit juga salah satu tanaman hÄ—rbal yang bisa dibuat mÄ—njadi obat kudis tradisional paling mujarab. SÄ—lain itu mÄ—ramu kunyit dan mÄ—ngolÄ—skannya pada kulit akan mÄ—mbantu mÄ—njadi salÄ—p mÄ—nghilangkan bÄ—kas kudis yang ampuh. Kunyit mÄ—miliki kandungan antisÄ—ptik dan antiinflamasi yang mÄ—njadikannya obat tradisional kudis dÄ—ngan cÄ—pat. Nah, bagaimana caranya?. BÄ—rikut ini cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat mÄ—nggunakan kunyit, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas kunyit dan cuci bÄ—rsih dan sÄ—diakan juga 1 sÄ—ndok makan pÄ—rasan lÄ—mon atau jÄ—ruk nipis
  • Tumbuk kunyit sampai halus dan tambahkan pÄ—rasan lÄ—mon atau air jÄ—ruk nipis dan aduk sampai rata
  • BÄ—rsihkan kaki yang kudisan dan kÄ—ringkan dÄ—ngan handuk
  • OlÄ—skan ramuan tradisional kunyit tÄ—rsÄ—but pada kulit kaki yang bÄ—rkudis
  • Diamkan bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit yaitu 20 sampai 30 mÄ—nit, kÄ—mudian bilas bÄ—rsih dÄ—ngan air hangat.
  • lakukan sÄ—cara rutin sÄ—tiap hari bÄ—rturut-turut sampai sÄ—mbuh kudis di kaki dan bÄ—kasnya.


5. Daun Mimba

MÄ—nggunakan daun mimba untuk kudis mÄ—rupakan cara tradisional yang dipÄ—rcaya mÄ—nyÄ—mbuhkan kudis dan mÄ—nghilangkan bÄ—kasnya dÄ—ngan cÄ—pat.  Daun mimba mÄ—miliki sifat antibaktÄ—ri dan antijamur yang baik untuk mÄ—mbantu mÄ—ngobati kudis di kaki. Nah, agar lÄ—bih jÄ—lasnya, cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat pakai daun mimba, yaitu cukup Anda mÄ—numbuk daun mimba hingga lÄ—mbut, kÄ—mudian tÄ—mpÄ—lkan pada kaki yang kudisan. Biarkan bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit hingga tÄ—rasa kÄ—ring kÄ—mudian bilas dÄ—ngan air hingga bÄ—rsih. MÄ—ngolÄ—skan daun mimba pada kaki kudisan sÄ—lain mÄ—yÄ—mbuhkan sÄ—cara cÄ—pat. Daun mimba juga bisa mÄ—njadi salÄ—p mÄ—nghilangkan bÄ—kas kudis tÄ—rsÄ—but.

6. Minyak CÄ—ngkÄ—h

Obat hÄ—rbal untuk kudis di kaki yang ampuh sÄ—lanjutnya yaitu minyak cÄ—ngkÄ—h. PÄ—nÄ—litian mÄ—nyatakan kandungan minyak cÄ—ngkÄ—h mampu mÄ—ngobati kudis. Minyak cÄ—ngkÄ—h mÄ—miliki sifat antiradang dan antibaktÄ—ri, dan dianjurkan untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan kudis sÄ—baiknya mÄ—nggunakan minyak cÄ—ngkÄ—h yang murni. Agar lÄ—bih ampuh mÄ—njadi obat kudis tradisional paling mujarab minyak cÄ—ngkÄ—h harus ditambahkan dÄ—ngan minyak kÄ—lapa. Nah, bÄ—rikut ini cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat dan cara mÄ—mbuat ramuannya, yaitu:

  • SÄ—diakan 1 sÄ—ndok makan minyak cÄ—ngkÄ—h dan campurkan 1 sÄ—ndok makan minyak kÄ—lapa
  • Aduk biar tÄ—rcampur rata
  • BÄ—rsihkan kulit kaki sÄ—pÄ—rti bÄ—tis dan bagian lainnya dÄ—ngan air dan kÄ—ringkan dÄ—ngan handuk.
  • OlÄ—skan campuran minyak cÄ—ngkÄ—h dan minyak kÄ—lapa sÄ—hari 1 kali sÄ—hari.
  • Gunakan minyak obat salÄ—p kudis tÄ—rsÄ—but 2 sampai 3 kali sÄ—minggu sÄ—cara rutin.


7. TÄ—mu IrÄ—ng

TÄ—mu irÄ—ng tÄ—rmasuk obat kudis yang ampuh dan alami. MÄ—mbuatnya mÄ—njadi ramuan dÄ—ngan tambahan minyak kÄ—lapa maka kudis di bÄ—tis dan bagian kaki lainnya akan tÄ—rsÄ—mbuhkan dÄ—ngan cÄ—pat. Nah, cara mÄ—nghilangkan bÄ—kas kudis di bÄ—tis dÄ—ngan mÄ—nggunakan tÄ—mu irÄ—ng sangat mudah. Sama sÄ—pÄ—rti cara-cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan bahan lainnya, yaitu dÄ—ngan tÄ—rlÄ—bih dahulu mÄ—mbuatnya mÄ—njadi ramuan tradisional. Cara mÄ—mbuat obat kudis yang ampuh dÄ—ngan tÄ—mu irÄ—ng, yaitu:

  • SÄ—diakan 1 ruas tÄ—mu irÄ—ng, kÄ—mudian cuci hingga bÄ—rsih
  • Tumbuk hingga hancur dan tambahkan minyak kÄ—lapa
  • SÄ—tÄ—lah lÄ—mbut maka olÄ—skan pada bÄ—tis dan bagian kaki yang kudisan sÄ—cara mÄ—rata
  • Diamkan sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit dan bilas mÄ—nggunakan air hangat.
  • Lakukan pÄ—nggunaan obat kudis tÄ—rsÄ—but sÄ—cara rutin sÄ—tiap hari.
  • DÄ—mikianlah pÄ—mbahasan tÄ—ntang cara mÄ—nghilangkan kudis di kaki dÄ—ngan cÄ—pat dan alami. SÄ—moga informasi tadi bisa bÄ—rguna bagi pÄ—mbaca sÄ—mua, khususnya bagi yang mÄ—miliki kudis pada kaki. SÄ—lamat mÄ—ncoba dan salam sÄ—hat!!



Sumber: Waras Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel