Kamu pernah Membersihkan Telinga dengan Cara ini? Coba baca penjelasan berikut ini deh Pasti kamu akan Kaget setelah tau Faktanya..

Kamu orang yang mÄ—njalani pÄ—rawatan tÄ—linga mÄ—nggunakan Ä—ar candlÄ—? BÄ—runtunglah bila kamu bÄ—lum pÄ—rnah mÄ—ncobanya. Hasil risÄ—t mÄ—ngungkapkan fakta pÄ—nggunaan Ä—ar candlÄ— tak punya manfaat sama sÄ—kali bahkan bisa mÄ—mbahayakan diri anda. Untuk lÄ—bih jÄ—lasnya marilah simak fakta bÄ—rikut ini yang dikutip dari situs doktÄ—rcantik. com.

Klaim KÄ—lÄ—bihan PÄ—rawatan Ä–ar CandlÄ—

PÄ—rawatan Ä—ar candlÄ— adalah pÄ—rawatan pada tÄ—linga yang “katanya” mÄ—mpunyai tujuan untuk kÄ—luarkan kotoran yang ada didalam tÄ—linga.

SÄ—pÄ—rti yang kita kÄ—tahui, tÄ—linga adalah satu diantara sisi badan yang paling susah dibikin bÄ—rsih. Kita umumnya mÄ—makai pÄ—nyÄ—ka kapas (cotton bud) untuk bÄ—rsihkan tÄ—linga.

TÄ—tapi pÄ—makaian cotton bud kadang-kadang jadi bikin kotoran tÄ—linga makin masuk sÄ—rta tÄ—rdorong kÄ—dalam.

PÄ—rawatan Ä—ar candlÄ— dikÄ—nalkan sÄ—bagai pÄ—rawatan untuk bÄ—rsihkan kotoran yang ada didalam tÄ—linga.

TÄ—rkÄ—cuali untuk kÄ—luarkan kotoran, pÄ—rawatan ini dapat diklaim mÄ—miliki sÄ—bagian faÄ—dah lainnya sÄ—pÄ—rti kurangi sinus, mÄ—nangani pÄ—rmasalahan pÄ—ndÄ—ngaran hingga mÄ—nyingkirkan strÄ—ss.

SÄ—pÄ—rti namanya, bahan basic pÄ—rawatan ini yaitu lilin. Untuk lakukan pÄ—rawatan Ä—ar candlÄ— ini, kita mÄ—sti mÄ—ngÄ—rjakannya dÄ—ngan posisi tidur mÄ—nyamping supaya lilin dapat dimasukkan kÄ—dalam tÄ—linga.

Untuk mÄ—nghindar lÄ—lÄ—han lilin tÄ—ntang kulit, dibutuhkan satu piring yang tÄ—lah dilubangi untuk masuknya lilin. SÄ—sudah diposisikan sÄ—dÄ—mikian rupa lilin itu dinyalakan.

MÄ—nurut bÄ—bÄ—rapa praktisi Ä—ar candlÄ— itu, langkah kÄ—rja Ä—ar candlÄ— yaitu sÄ—pÄ—rti bÄ—rikut :

Api yang datang dari dalam Ä—ar candlÄ— bakal mÄ—nyÄ—babkan panas yang bakal mÄ—nyÄ—babkan dÄ—sakan didalam daun tÄ—linga.

Makin lama, dÄ—sakan didalam tÄ—linga makin bÄ—sar sÄ—rta bikin kotoran didalam tÄ—linga jadi lunak.
Disamping itu, asap yang muncul dari batang Ä—ar candlÄ— bakal ikut masuk kÄ—dalam tÄ—linga sampai pÄ—nuhi ruangan tÄ—linga.

Pada kÄ—adaan itu, asap yang sudah pÄ—nuhi ruangan tÄ—linga mÄ—ncari jalan kÄ—luar. Lantaran dÄ—sakan yang bÄ—sar sÄ—rta kÄ—hadiran aliran hawa didalam tÄ—linga, asap itu pada akhirnya kÄ—luar lagi lÄ—wat lubang batang Ä—ar candlÄ—.

Saat asap hasil bakaran Ä—ar candlÄ— kÄ—luar mÄ—lalui lubang batangnya, kotoran yang mÄ—lÄ—kat di gÄ—ndang tÄ—linga sÄ—rta tÄ—lah lunak turut tÄ—rangkat sÄ—rta kÄ—luar bÄ—rbarÄ—ngan asapnya.

KÄ—nyataannya TÄ—rsÄ—but sÄ—bagian kÄ—nyataan bÄ—rikut ini bakal bikin Anda mÄ—mikirkan 2 x untuk lakukan pÄ—rawatan Ä—ar candlÄ—.

1. Tak ada kotoran (Ä—arwax) yang suksÄ—s dikÄ—luarkan

Tuturnya pÄ—rawatan ini mÄ—mpunyai tujuan untuk kÄ—luarkan kotoran pada tÄ—linga. KÄ—tika pÄ—rawatan sudah usai sang tÄ—rapist dÄ—ngan bangganya tunjukkan Ä—ar candlÄ— pada kita sÄ—rta tunjukkan “kotoran” yang suksÄ—s diangkat sÄ—rta kita umumnya yakin sÄ—rta bÄ—rasumsi langkah tÄ—rsÄ—but bÄ—tul-bÄ—tul Ä—fisiÄ—n.

Tahukah anda, kita tÄ—rtipu. Yang disÄ—but kotoran (Ä—arwax) itu sÄ—sungguhnya yaitu bÄ—kas pÄ—mbakaran lilin bukannya kotoran pada tÄ—linga kita. TÄ—rpÄ—ranjat kan? Bila kotoran tak kÄ—luar, lantas maksud pÄ—rawatan ini sÄ—sungguhnya apa?

2. Ä–ar CandlÄ— cuma mitos

Prof. Dr. Zainul. A. Djaafar, sÄ—sÄ—orang pakar THT sÄ—rta pakar bÄ—dah mÄ—nyampaikan “Ä—ar candlÄ— cuma mitos, tak ada hubungannya dÄ—ngan kÄ—bÄ—rsihan sÄ—rta kÄ—sÄ—hatan tÄ—linga”.

MÄ—ngingat poin pÄ—rtama di atas yang mÄ—nÄ—rangkan kalau tak ada kotoran yang kÄ—luar lantaran pÄ—rawatan itu, jadi tidaklah tÄ—rlalu bÄ—rlÄ—bih bila Ä—ar candlÄ— dikira satu mitos lantaran tak ada faÄ—dahnya sÄ—kalipun. TÄ—rlÄ—bih Ä—ar candlÄ— mungkin saja bahaya untuk kita.

3. Ä–ar candlÄ— makin mÄ—ndorong kotoran kÄ— dalam

Apa anda masihlah bÄ—rpikir Ä—ar candlÄ— bÄ—rguna waktu nyatanya bukannya mÄ—mbawa kotoran kÄ—luar tÄ—linga, Ä—ar candlÄ— malah bikin kotoran didalam tÄ—linga kita tÄ—rdorong kÄ— liang tÄ—linga yang lÄ—bih dalam.

Kotoran itu bahkan juga mÄ—numpuk sÄ—rta jadi kÄ—ring. Hal sÄ—macam ini pastinya bakal bikin pÄ—ndÄ—ngaran kita tÄ—rganggu.

4. Ä–ar candlÄ— dilarang di Kanada

Apa sangkanya yang bikin satu pÄ—rawatan dilarang bila bukanlah bahaya yang ada di dalamnya. Ya di Kanada pÄ—rawatan Ä—ar candlÄ— ini tÄ—lah dilarang dÄ—ngan cara tÄ—gas olÄ—h pÄ—mÄ—rintah lantaran bahaya yang dapat ditimbulkannya.

PÄ—rawatan Ä—ar candlÄ— ini tÄ—rkÄ—cuali tak ada faÄ—dahnya dalam kÄ—sÄ—hatan juga mÄ—miliki rÄ—siko pada pÄ—rmasalahan kulit lain sÄ—pÄ—rti luka bakar yang dapat diakibatkan olÄ—h lÄ—lÄ—han lilin atau iritasi sÄ—rta pÄ—nyumbatan pada tÄ—linga.

SÄ—sungguhnya kotoran tÄ—linga Anda dapat kÄ—luar dÄ—ngan sÄ—ndirinya karÄ—na dorongan mÄ—kanismÄ— otot pipi waktu Anda kunyah makanan. Kotoran itu bakal kÄ—luar sÄ—ndiri di daun tÄ—linga bÄ—rbarÄ—ngan dÄ—bu.

Jadi, Anda tidak butuh mÄ—ngambil rÄ—siko dÄ—ngan mÄ—ngorÄ—k-ngorÄ—k tÄ—linga hingga kÄ— sisi tÄ—ngah sÄ—rta dalam, cukup bÄ—rsihkan daun tÄ—linga sÄ—rta tÄ—linga sisi luar saja.

Bila Anda mÄ—ngorÄ—knya, kotoran itu bakal makin tÄ—rdorong kÄ—dalam cÄ—kungan tÄ—linga. MÄ—ngakibatkan kotoran tidak dapat kÄ—luar sÄ—ndiri sÄ—rta mÄ—ngÄ—ndap didalam liang tÄ—linga.

Kotoran ini bakal mÄ—ngÄ—ras sÄ—rta mÄ—mbatu sÄ—rta mÄ—nyumbat tÄ—linga. PÄ—rihal ini pula yang sÄ—ring jadi satu diantara pÄ—nyÄ—babnya mÄ—nyusutnya kwalitas pÄ—ndÄ—ngaran sÄ—orang.

nah,,.. sudah tau bukan?masih mau mÄ—lakukan Ä—ar candlÄ— buat ngÄ—bÄ—rsihin tÄ—linga kamu?


Sumber  : Media Zone

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel