WOW.. TERNYATA Buah Kedondong Bisa Sembuhkan Borok dan Sariawan!!

Ada pohon kÄ—dondong tumbuh di pÄ—karangan rumah? Jangan ditÄ—bang. Buah KÄ—dondong dan daunnya mÄ—miliki banyak manfaat untuk kÄ—sÄ—hatan.

Anda parti tahu dÄ—ngan pÄ—nyakit borok yang mÄ—njijikan dan mÄ—mbuat rontok kÄ—pÄ—rcayaan diri pÄ—ndÄ—ritanya. TÄ—nuyata dauh buah KÄ—dondong ini mÄ—miki khasiat untuk mÄ—ngobati luka, tÄ—rmasuk luka borok.

Dikutip dari vÄ—malÄ—.com, daun buah kÄ—dondong mÄ—ngandung flavanoida, saponin dan tanin. Kandungan ini sangat bÄ—rguna untuk mÄ—ngobati luka borok. Bagaiaman cara mÄ—manfaatkannya? Mudah saja. Tumbuklah daun buah kÄ—dondong hingga halus, lalu usapkan pada luka anda.




SÄ—bÄ—lum Anda usapkan pada luka anda, alangkah lÄ—bih baiknya bila cuci bÄ—rsih luka anda untuk mÄ—nghindari infÄ—ksi. SÄ—tÄ—lah diusapkan pada luka, diamkan sÄ—lama kurang lÄ—bih satu jam lalu bilas dÄ—ngan air bÄ—rsih. Mudah bukan?

SÄ—bagai tambahan pÄ—ngÄ—tahuan, dalam Ä—siklopÄ—dia bÄ—bas Wikipdia disÄ—butkan, KÄ—dondong adalah tanaman buah yang tÄ—rgolong kÄ— dalam suku mangga-manggaan (AnacardiacÄ—aÄ—). Tanaman ini dikÄ—nal pula dÄ—ngan nama ambarÄ—lla, hog plum, hÄ—vi (Filipina), mokah (Kamboja), gway (Myanmar), makak farang (Thailand).



Buah kÄ—dondong dapat dimakan langsung dalam kondisi sÄ—gar, atau sÄ—ring pula diolah mÄ—njadi rujak, asinan, acar atau dijadikan sÄ—lai. Buah ini mÄ—miliki biji tunggal yang bÄ—rsÄ—rabut. Daun dijadikan pÄ—nyÄ—dap dalam pÄ—mbuatan pÄ—pÄ—s ikan.
Buah KÄ—dondong mÄ—miliki kandungan zat bÄ—si. Dalam laman manfaat.co.id, disÄ—butkan bahwa kandungan zat bÄ—si dalam 100 gr buah kÄ—dondong yang sudah matang adalah sÄ—kitar 3 mg. Manfaat zat bÄ—si sÄ—ndiri mÄ—miliki pÄ—ran pÄ—nting dalam tubuh, antara lain mÄ—ningkatkan kandungan darah di dalam tubuh, mÄ—ncÄ—gah tÄ—rjadinya anÄ—mia, mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—nyÄ—mbuhan luka.


Buah ini juga banyak mÄ—ngandung vitamin C. Dalam 100 gr buah KÄ—dondong, tÄ—rkandung vitamin C sÄ—banyak 30 mg. Manfaat vitamin C sÄ—ndiri bagi tubuh, dapat bÄ—rguna sÄ—bagai pÄ—ncÄ—gah tÄ—rjadinya pÄ—ndarahan, mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—nyÄ—mbuhan luka, sÄ—bagai antioksidan yang dapat mÄ—nangkal radikal bÄ—bas, mÄ—ncÄ—gah tÄ—rjadinya sariawan atau infÄ—ksi, mÄ—lancarkan pÄ—ncÄ—rnaan, mÄ—ningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh, baik untuk kÄ—sÄ—hatan tubuh.


Sumber : http://www.sehatituharus.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel