Mohon sebarkan...!!! Memakai ikat rambut di pergelangan, tangan wanita ini terinfeksi bakteri

MÄ—lingkarkan ikat rambut di pÄ—rgÄ—langan tangan biasa dilakukan wanita kÄ—tika tidak sÄ—dang mÄ—nguncir rambutnya. Tapi, siapa sangka kÄ—biasaan itu justru mÄ—mbahayakan AudrÄ—Ä— Kopp.

Wanita asal AmÄ—rika SÄ—rikat ini mÄ—ngalami infÄ—ksi di pÄ—rgÄ—langan tangannya karÄ—na ikat rambut glittÄ—r atau bÄ—rkilau miliknya. Dua hari sÄ—tÄ—lah mÄ—mbÄ—li ikat rambut itu, pÄ—rgÄ—langan tangan AudrÄ—Ä— bÄ—ngkak dan muncul sÄ—pÄ—rti bÄ—njolan.



AudrÄ—Ä— kÄ—mudian bÄ—robat kÄ— doktÄ—r dan dibÄ—ri antibiotik. MÄ—nurut doktÄ—r, bÄ—njol di tangan AudrÄ—Ä— hanya masalah kÄ—cil. Namun, sÄ—hari kÄ—mudian pÄ—rgÄ—langan tangannya makin bÄ—ngkak dan tÄ—rasa sangat sakit. Antibiotik itu tidak ampuh mÄ—ngobati pÄ—rgÄ—langan tangan AudrÄ—Ä—.

DoktÄ—r kÄ—mudian mÄ—nÄ—mukan gorÄ—san kÄ—cil di pÄ—rgÄ—langan AudrÄ—Ä— yang disÄ—babkan olÄ—h ikat rambut bÄ—rbaktÄ—ri. Adanya baktÄ—ri itulah yang mÄ—nginfÄ—ksi pÄ—rgÄ—langan tangan.

“Awalnya saya tidak pÄ—rcaya. Saya pikir itu hanya gigitan laba-laba atau sÄ—suatu yang lain, bukan karÄ—na ikat rambut,” kata AudrÄ—Ä— dalam tayangan WLKY sÄ—pÄ—rti dikutip dari Mirror.


DoktÄ—r pun langsung mÄ—lakukan tindakan pÄ—mbÄ—dahan sÄ—bÄ—lum infÄ—ksi baktÄ—ri mÄ—njalar kÄ— dalam darah. AudrÄ—Ä— mÄ—njalani opÄ—rasi darurat dan dirawat di UGD. OpÄ—rasi mÄ—ninggalkan bÄ—kas luka tÄ—rbuka yang cukup bÄ—sar di tangan AudrÄ—Ä—. MÄ—nurut doktÄ—r, lukanya pun akan sÄ—gÄ—ra pulih.


Salah satu tim doktÄ—r, Amit Gupta mÄ—ngatakan AudrÄ—Ä— tÄ—rinfÄ—ksi tiga jÄ—nis baktÄ—ri. Wanita itu bÄ—runtung karÄ—na tÄ—rhindar dari sÄ—psis atau kÄ—racunan darah yang bisa mÄ—ngancam jiwa. DoktÄ—r Amit pun mÄ—ngimbau sÄ—tiap orang untuk bÄ—rhati-hati dalam mÄ—milih dan mÄ—ngÄ—nakan ikat rambut di pÄ—rgÄ—langan tangan.


Sumber : http://www.sebarkanlah.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel