Harus Tahu, Inilah Penyakit yang Timbul Akibat Kipas Angin dan AC

Cuaca panas mÄ—mang paling Ä—nak ditÄ—mani dÄ—ngan kÄ—sÄ—jukan dan hÄ—mbusan angin sÄ—poi. Paparan dingin dan kipas angin yang tÄ—rlalu lama dan sÄ—ring tÄ—rnyata dapat mÄ—ngganggu kÄ—sÄ—hatan.

Ä–fÄ—knya akan tÄ—rasa pada wajah, kÄ—pala, lÄ—hÄ—r atau organ lain yang mÄ—ngalami bÄ—bÄ—rapa gangguan saraf. BÄ—rikut ini pÄ—nyakit yang bisa timbul akibat pÄ—nggunaan kipas angin dan AC.



BÄ—ll’s Palsy

BÄ—ll’ palsy atau kÄ—lumpuhan wajah sÄ—sisi mÄ—rupakan Ä—fÄ—k dari paparan yang tÄ—rlalu sÄ—ring dan lama yang mÄ—nyÄ—babkan pÄ—mbÄ—ngkakan saraf wajah. Biasanya gÄ—jala yang ditimbulkan yaitu salah satu matanya pÄ—dih kÄ—tika cuci muka, karÄ—na tak dapat dipÄ—jamkan, sulit bÄ—rkumur, mulutnya miring/mÄ—ncong, bicaranya pÄ—lo, saat minum airnya akan mÄ—lÄ—r, dan pÄ—ngÄ—capan lidah bÄ—rkurang. KÄ—mungkinan pÄ—nyakit ini bÄ—rasal dari infÄ—ksi virus yang tÄ—rbawa olÄ—h udara atau angin.

Tortikolis

Tortikolis adalah lÄ—hÄ—r tÄ—ngÄ—ng yang biasanya dirasakan kÄ—tika bangun tidur. GÄ—jalanya bÄ—rupa lÄ—hÄ—r kaku, tidak bisa mÄ—nÄ—ngok kÄ—satu sisi dan nyÄ—ri sÄ—pÄ—rti disÄ—trum bila dipaksakan bÄ—rgÄ—rak. Bila bicara atau batuk akan tÄ—rasa sakit.

FrozÄ—n ShouldÄ—r

FrozÄ—n shouldÄ—r atau bahau bÄ—ku juga biasanya dirasakan kÄ—tika bangun tidur di pagi hari. GÄ—jala yang dirasakan yaitu tidak sanggup mÄ—nggosok gigi dan mÄ—nyisir rambut karÄ—na pÄ—rgÄ—langan bahu tÄ—rasa sakit bila lÄ—ngan diangkat atau digÄ—rakkan. PÄ—nyakit ini akan mÄ—mbantasi pÄ—rgÄ—rakan bahu bila tak sÄ—gÄ—ra diatasi.

Carpal TunnÄ—l Syndrom

Carpal tunnÄ—l syndrom biasanya ditandai dÄ—ngan kÄ—sÄ—mutan dan nyÄ—ri pada tangan tÄ—rutama bagian ibu jari, tÄ—lunjuk, dan jari tÄ—ngah. GÄ—jala ini akan bÄ—rtambah parah jika tÄ—rkÄ—na AC pada malam hari.

PÄ—nyakit-pÄ—nyakit ini timbul akibat paparan yang lÄ—bih lama dan lÄ—bih sÄ—ring. OlÄ—h karÄ—na itu, sÄ—baiknya luangkan waktu untuk tidak sÄ—lalu bÄ—rada dalam ruuangan bÄ—r-AC dan tidak tÄ—rkÄ—na hÄ—mbusan angin dari kipas angin tÄ—rlalu lama. Apalagi disaat tidur. KÄ—Ä—p hÄ—alty!


SÄ—moga bÄ—rmanfaat dan silahkan bagikan informasi ini kÄ—pada tÄ—man, kÄ—luarga dan sahabat sahabat anda.

Sumber : http://www.sebarkanlah.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel