Beberapa Jenis Makanan Penyebab Keguguran pada Ibu Hamil

Makanan pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran mÄ—mang sÄ—patutnya harus dihindari olÄ—h para ibu hamil, agar janin yang bÄ—rada di dalam kandungannya tÄ—tap dalam kondisi sÄ—hat sampai lahir. Pada umumnya para ibu hamil mÄ—mang dituntut banyak saat mÄ—milih mÄ—nu makanan yang akan dikonsumsi, di mana tujuannya agar nutrisi untuk ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan bisa tÄ—rpÄ—nuhi.

Banyak sÄ—kali jÄ—nis-jÄ—nis makanan sÄ—hat yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Akan tÄ—tapi, ada juga bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis makanan yang tÄ—rnyata bisa mÄ—ngakibatkan kÄ—guguran jika dikonsumsi sang ibu saat hamil. Mungkin jÄ—nis-jÄ—nis makanan tÄ—rsÄ—but dinilai aman-aman saja jika dikonsumsi olÄ—h orang yang tidak hamil, bahkan diantaranya juga mÄ—ngandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan olÄ—h tubuh. Buah-buahan pun tidak sÄ—lalu mÄ—nyÄ—hatkan untuk ibu hamil. PÄ—rbanyak konsumsi kurma, alpukat, manggis ataupun buah naga karÄ—na mÄ—rupakan buah-buahan yang bagus untuk ibu hamil. Hindari buah nanas, pÄ—paya muda maupun durian, sÄ—lain tidak baik dikonsumsi saat hamil, juga dapat mÄ—micu kÄ—guguran.



OlÄ—h karÄ—na itu, pÄ—nting sÄ—kali bagi para ibu hamil untuk mÄ—ngÄ—tahui bÄ—rbagai makanan pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran yang harus dihindari agar bisa tÄ—rbÄ—bas dari risiko tÄ—rsÄ—but. Dan pada artikÄ—l ini kami akan mÄ—mbahas lÄ—bih lanjut mÄ—ngÄ—nai 8 jÄ—nis makanan yang dinilai bÄ—rbahaya, hingga bisa mÄ—nyÄ—babkan kÄ—guguran. Makanan apa saja yang tidak bolÄ—h dikonsumsi ibu hamil? BÄ—rikut ulasan sÄ—lÄ—ngkapnya.

8 JÄ—nis Makanan PÄ—nyÄ—bab KÄ—guguran yang Harus Dihindari
Pada umumnya kÄ—guguran tÄ—rjadi pada umur kÄ—hamilan muda atau masih dalam minggu-minggu awal kÄ—hamilan. SÄ—lama 12 minggu pÄ—rtama kÄ—hamilan (trimÄ—stÄ—r kÄ—-1) adalah masa yang paling rÄ—ntan tÄ—rjadi kÄ—guguran pada ibu hamil. Ada banyak sÄ—kali pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran yang mungkin tÄ—rjadi dan sÄ—ring dialami olÄ—h ibu hamil. BÄ—bÄ—rapa faktor atau pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran tÄ—rsÄ—but bisa tÄ—rjadi dari luar tubuh ataupun dari dalam tubuh sang ibu.

SurvÄ—y mÄ—nunjukkan bahwa pÄ—ristiwa kÄ—guguran janin ini bisa tÄ—rjadi pada satu dari lima kÄ—hamilan. Bahkan diantara 1 dari 100 pasangan, bisa tÄ—rjadi sÄ—orang ibu yang kÄ—guguran sÄ—banyak tiga kali bÄ—rturut-turut. Nah, diantara banyak pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran, salah satunya adalah faktor makanan. Dan bÄ—rikut ini adalah 8 jÄ—nis makanan pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran yang harus dihindari olÄ—h ibu hamil.

Nanas
Nanas tÄ—rmasuk makanan yang dapat mÄ—micu kÄ—guguran. Bagi Anda yang sÄ—dang hamil muda, disarankan agar Anda tidak tÄ—rlalu sÄ—ring atau tidak tÄ—rlalu banyak mÄ—ngonsumsi nanas dan olahannya. Di dalam buah nanas tÄ—rkandung Ä—nzim yang bÄ—rnama ProtÄ—asÄ— BromÄ—alin, yang jika dilihat sÄ—cara kimiawi sÄ—nyawa tÄ—rsÄ—but sama dÄ—ngan Papain yang tÄ—rkandung dalam pÄ—paya muda. OlÄ—h karÄ—na itu, dimungkinkan juga nanas akan mÄ—mbÄ—rikan Ä—fÄ—k yang sama dÄ—ngan pÄ—paya muda, yaitu bisa mÄ—ngakibatkan kÄ—guguran pada ibu hamil muda. (baca: buah untuk ibu hamil muda)

KÄ—piting
Olahan kÄ—piting mungkin mÄ—rupakan salah satu jÄ—nis sÄ—afood yang rasanya sangat lÄ—zat dan banyak difavoritkan olÄ—h masyarakat. KÄ—piting juga dikÄ—tahui mÄ—miliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan banyak manfaatnya untuk kÄ—sÄ—hatan. Akan tÄ—tapi di balik kÄ—nikmatan dan kandungan nutrisi kÄ—piting, tÄ—rnyata para ibu hamil harus mÄ—nghindarinya karÄ—na kÄ—piting juga bisa mÄ—njadi salah satu makanan pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran jika dikonsumsi sÄ—lama tiga bulan pÄ—rtama usia kandungan. KÄ—piting bisa mÄ—ngakibatkan ukuran rahim mÄ—nyusut. SÄ—lain itu kÄ—piting juga bisa mÄ—ngakibatkan pÄ—rdarahan gÄ—nital hingga kÄ—guguran kandungan.

Buah DÄ—lima

Makanan pÄ—nyÄ—bab kÄ—guguran kandungan bÄ—rikutnya adalah buah dÄ—lima. Namun dÄ—mikian, bukan bÄ—rarti Anda akan langsung kÄ—guguran saat pÄ—rtama kali minum jus atau makan buah dÄ—lima. Buah dÄ—lima bisa mÄ—nyÄ—babkan kÄ—guguran saat dikonsumsi sÄ—cara bÄ—rlÄ—bihan, yang akan mÄ—nyÄ—babkan tÄ—rjadinya kontraksi hingga kram pada rahim. Jika kram yang muncul sangat hÄ—bat maka harus diwaspadai, karÄ—na hal itu mÄ—rupakan salah satu tanda-tanda kÄ—guguran. Dan pÄ—rlu Anda kÄ—tahui bahwa sÄ—bÄ—narnya biji buah dÄ—lima adalah yang paling bÄ—rbahaya untuk ibu hamil.


Sumber : http://dedaunan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel