Mulai Sekarang Stop Bertanya Kapan Menikah, Karena Menikah Itu Bukan Perkara Mudah !

“Eh, umurmu itu udah seharunya nikah lho. Kapan nikah?” | “Eh, si itu udah nikah, kamu kapan nyusul?” | “Umur 25 itu udah sepantasnya untuk menikah. Carilah jodohnya, jangan lama-lama!”

Menikah Itu Bukan Perkara Mudah. Begitu Juga Dengan Datangnya Jodoh. Jadi Stop Bertanya Kapan Menikah!

Kamu yang sudah dewasa pasti sering mendengar perkataan-perkataan dan tuntutan “kapan menikah” itu ditujukan kepadamu bukan? Terlebih lagi ketika kerabat dekat, saudara, dan teman yang satu persatu sudah melepas masa lajangnya. Pastinya kamu pun akan menjadi imbas ditanya dan dicerca dengan pertanyaan “kapan menyusul” atau “kapan menikah”.

Teruntuk kamu yang masih saja mencerca dan nyinyir dengan mereka yang belum menikah
Girls, kamu tahukan menikah itu bukan perkara mudah? Menikah itu bukan hanya butuh kesiapan finansial saja. Kesiapan diri, kesiapan hati dan yang pasti kesiapan lahir dan bathin juga sangat-sangat diperlukan. Karena ikrar pernikahan bukanlah perkara main-main untuk di ucapkan.

Perkara jodoh juga bukanlah perkara yang mudah. Sebab jodoh, kita tidak pernah tahu kapan akan datangnya. Menikah juga perlu memantapkan hati dengan seseorang pilihan hati. Jadi menikah gak semudah kamu melontarkan perkataan kepada mereka-mereka yang belum menikah dengan perkataan “kapan menikah?”

Kamu yang masih saja nyinyir dengan pertanyaan kapan menikah, pernah tahu apa yang dirasakan oleh mereka yang menjadi korban dari pertanyaanmu itu? Kamu pernah tahu usaha apa yang sudah mereka lakukan untuk itu? Kamu pernah tahu berapa banyak orang-orang yang menuntut mereka untuk segera menikah? Kamu pernah tahu apa yang mereka rasakan saat satu persatu teman-temannya melepas masa lajang?

Kalau kamu tak tahu apa-apa soal mereka, lebih baik stop bertanya kapan menikah!
Siapa sih yang tidak ingin menikah. Menikah itu adalah ibadah. Dan dengan menikah, berarti seorang hamba sudah menyempurnakan separuh agamanya. Terlebih ketika seseorang sudah menginjak usia dewasa. Tentulah hal itu sudah ada dipikiran mereka dan ingin segera mereka laksanakan.

Jadi sebenarnya kamu tak perlu nyinyir dan menuntut mereka dengan pertanyaan soal menikah yang malah akan menjadi beban dan kekesalan bagi mereka. Karena jauh sebelum kamu bertanya itu dan pertanyaan itu terlontar dari mulutmu, mereka mungkin sudah memiliki target untuk menikah.


Namun balik lagi, terkadang ketika seseorang sudah siap secara finansial, kemantapan hati, lahir dan bathin, nyatanya jodoh yang belum datang kepada mereka. Dan sebaliknya ketika jodoh sudah ada, nyatanya hati yang belum mantap dan masih saja ada keraguan dalam diri mereka.

Jadi buat kamu yang masih saja nyinyir dengan hidup mereka yang belum menikah, daripada kamu sibuk mempertanyakan kapan mereka menikah, lebih baik kamu doakan agar mereka segera dipertemukan dengan jodoh terbaik pilihan-Nya. Stop mempertanyakan kapan menikah!

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Source: humairoh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel