Belajarlah Bersyukur, Karena Terlalu Banyak Keinginan Hanya Akan Menyiksa Diri

Bukannya Allah tidak tahu apa yang kamu inginkan, namun bila Dia tidak memberi seperti apa yang kamu minta, itu karena Allah tahu bahwa yang kamu inginkan bukan yang terbaik untukmu.

Oleh karenanya, belajarlah kamu bersyukur, tenangkan hatimu dengan terus berhusnuddzan kepada-Nya, karena sungguh terlalu banyak keinginan hanya akan menyiksa diri.

Lapang Dada Saja Atas Ketetuan Allah, Sungguh Hidupmu Akan Senantiasa Baik-baik Saja
Maka seharusnya yang kamu lakukan adalah lapang dada saja menerima segala ketentuan-Nya, sungguh hidupmu akan senantiasa baik-baik saja jika terus berpangku pada ketentuan-Nya.

Hidupmu akan selalu tenang meski inginmu tidak terwujud, jika kamu selalu yakin seyakin-yakinnya pada ketetapan Allah.

Terkadang Bukan Takdir Allah yang Sulit, Tapi Keinginanmu yang Terlalu Rumit
Karena terkadang bukan takdir Allah yang sulit, tetapi keinginanmu yang memang terlalu rumit. Sehingga, tatkala ingin itu tidak menjadi nyata maka kamu akan merasa sangat sedih.

Padahal, ketetapan Allah lah yang terbaik, meski benar keinganan atau harapanmu jauh lebih baik menurutmu.

Coba Saja Kamu Banyak Bersyukur, Maka Keinginan yang Tak Menjadi Nyatapun Akan Membuatmu Tenang
Cobalah mengerti akan ketentuan terbaik Allah, maka pasti kamu tidak akan pernah gelisah meski harapanmu Allah takdirkan dengan hal yang sama sekali tidak kamu inginkan.

Coba saja kamu banyak bersyukur, hingga tidak ada celah dihatimu untuk mengeluh, maka keinginan yang menjadi nyatapun akan membuatmu tenang setiap saatnya.

Baik Tidaknya Keadaanmu Sungguh Hanya Sebatas Rasa Syukur yang Ada di Hatimu
Karena bagaimanapun baik tidaknya keadaanmu sungguh tergantung rasa syukur yang ada di hatimu. Jika hatimu penuh dengan rasa syukur, maka serumit apapun takdir-Nya tetap akan mampu membuatmu baik-baik saja.

Sebaliknya, jika yang kamu tahu hanya mengeluh dan mengeluh sebab inginmu yang menggunung, tentu sampai kapanpun kamu akan hidup tersiksa.

Karenanya, Banyak-banyaklah Bersyukur, Sebab Syukurlah yang Akan Menjadikanmu Mengerti Ketentuan Terbaik Ilahi
Karenanya banyak-banyaklah bersyukur sebelum kamu mencipta keinginan-keinginan, agar saat keinginanmu tidak Allah kabulkan hatimu tetap legowo menerimanya.

Sebab hanya syukurlah yang akan menjadikanmu mengerti ketentuan terbaik ilahi, hanya syukurlah yang akan membuatmu sadar bahwa sebaik apapu rencanamu tetap saja rencana Allah yang paling baik.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Source: humairoh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel