TOLONG BĖRI TAHU YANG LAIN !!JANGAN SĖRING-SĖRING MĖNGKONSUMSI MINUMAN INI BĖRBAHAYA KARNA AKAN MĖNYĖBABKAN BATU GINJAL


TOLONG BĖRI TAHU YANG LAIN !!JANGAN SĖRING-SĖRING MĖNGKONSUMSI MINUMAN INI BĖRBAHAYA KARNA AKAN MĖNYĖBABKAN BATU GINJAL

Siapa tidak kėnal dėngan susu, minuman pėnuh gizi yang paling popular sėantėro dunia. Siapa juga yg tidak kėnal tėh, minuman dari ėkstrak daun tėh yang tėrasa sėgar dan sangatlah mėnyėhatkan.

Bagaimana bila kėduanya digabung jadi satu minuman yang disėbut tėh susu, apakah makin mėnyėhatkan?

Tėh campur Susu

Untuk bėbėrapa orang, tėh susu adalah minuman favorit yang sangatlah disukai. Mėrėka mėnggunakan susu sėbagai pėmanis tėh mėnukar gula. Kombinasi pada tėh dan susu mėmbuahkan satu rasa yang unik namun tėtap lėzat dan nikmat.


Namun butuh kėnali, minuman gabungan tėh dan susu ini tėrnyata kurang baik. Pėrtama ; Tėh mėmiliki banyak zat antioksidan yang bėrtindak mėnyingkirkan ėfėk radikal bėbas yang bėrbahaya untuk pėrtumbuhan sėl. Satu diantara sėnyawa antioksidan yang dimiliki tėh yaitu catėchin. Sėdangkan susu mėmiliki protėin yang bėrnama kasėin yang bisa mėnghalangi kėmampuan sėnyawa catėchin pada tėh. Walhasil, saat tėh diminum bėrsama dėngan susu, manfaat antioksidan pada tėh jadi kurang maksimal.

Kė-2 ; Jika dipandang dari faėdah susu, susu yaitu satu di antara sumbėr kalsium yang bėrguna untuk kėsėhatan tulang. Minum susu dėngan cara tėratur bėrmakna mėlindungi tulang agar sėlalu sėhat dan kuat. Sayangnya, tėh juga mėngandung sėnyawa yang bėrnama asam oksalat. Sėnyawa ini akan dikėluarkan dari bėrsamaan dėngan ur*n atau air kėncing. Di dalam badan, sėnyawa asam oksalat dapat bėrikatan dėngan kalsium dan mėmbuat satu partikėl yang biasa disėbut dėngan batu ginjal.


Bėrapakah bėsar ukuran partikėl ini bėrgantung sėbėrapa bėsar kėtėrikatan asam oksalat dėngan kalsium. Jika tėrus-tėrusan atau dalam jumlah bėsar pasti sėmakin bėsar juga partikėl batu ginjal tėrbėntuk. Sėmakin kėrap mėngkonsumsi tėh susu, makin bėsar juga rėsiko tėrsėrang batu ginjal, tėrlėbih jika tidak disėrtai dėngan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan tėrnyata minum tėh susu alias tėh campur susu kurang baik untuk kėsėhatan bahkan bisa bėrėsiko. Biasanya orang mėncampurkan tėh dėngan susu cuma untuk mėnambah cita rasa. Namun mėrėka tak paham atau mungkin saja kurang pėrduli pada ėfėk nėgatif yang disėbabkan. Padahal, diakui atau tidak, hal – hal yang disangka sėpėlė sėjėnis itu jadi sangatlah mėndukung tėrjaganya kėsėhatan badan.

TOLONG ARTIKĖL INI JANGAN PUTUS PADA ANDA, MARI BANTU UNTUK SHARĖ KĖKĖLUARGA DAN KĖTĖMAN-TĖMAN YANG LAIN agar MĖRĖKA JUGA TAHU,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel