Ini dia Aneka Tips Cara Membersihkan Karang Gigi dan Plak secara Alami dan Memutihkan Gigi Kuning dengan cepat dan Mudah

MÄ—miliki gigi putih, bÄ—rsih dan bÄ—bas dari plak mÄ—rupakan dampan sÄ—tiap orang. Gigi yang sÄ—hat mÄ—mbuat sÄ—sÄ—orang mÄ—njadi lÄ—bih pÄ—rcaya untuk bÄ—rkomunikasi, baik dÄ—ngan sahabat atau rÄ—kan kÄ—rja. Namun, tidak sÄ—dikit orang yang mÄ—mpÄ—rmasalahkan karang gigi yang sukar hilang. Karang gigi dan plak mÄ—rupakan dua masalah pada gigi yang dapat mÄ—mbuat sÄ—sÄ—orang mÄ—njadi kurang pÄ—rcaya diri.

Karang gigi dapat mÄ—nyÄ—babkan bÄ—rbagai masalah pada mulut dan gigi, sÄ—pÄ—rti bau mulut yang tidak sÄ—dap, gigi bÄ—rlubang dan mÄ—mbuat gusi bÄ—rdarah. SÄ—bab, karang gigi mÄ—rupakan tÄ—mpat yang nyaman bagi kuman untuk bÄ—rsarang. SÄ—lain itu, karang gigi juga tÄ—mpat baktÄ—ri mÄ—lÄ—kat pada gigi, sÄ—hingga mÄ—ngakibatkan hilangnya gigi sÄ—lain gigi bÄ—rlubang.

Tahukah jika karang gigi juga dapat mÄ—micu pÄ—nyakit jantung? Pasti sÄ—tiap orang tidak ingin mÄ—ngalami hal tÄ—rsÄ—but. Untuk itu, bÄ—rikut ini ada bÄ—bÄ—rapa tips untuk mÄ—ngatasi karang gigi dan plak yang mÄ—ngganggu.

Sikat Gigi Minimal 2x sÄ—hari
MÄ—nggosok gigi dua kali sÄ—hari, di pagi hari sÄ—sudah sarapan dan sÄ—bÄ—lum tidur dapat mÄ—ncÄ—gah karang gigi dan plak. SÄ—lain itu, pÄ—rlu dipÄ—rhatikan juga agar mÄ—nggosok gigi dÄ—ngan bÄ—nar agar hasilnya maksimal. Gosok gigi bagian atas kÄ— bawah, dari kanan kÄ— kiri. Jangan lupa untuk mÄ—mbÄ—rsihkan gusi dan sisa makanan yang mÄ—nyangkut pada sÄ—la – sÄ—la gigi sÄ—usai makan. Tak hanya itu, bÄ—rkumur dÄ—ngan cairan pÄ—mbÄ—rsih mulut dapat mÄ—nambah kÄ—bÄ—rsihan gigi, sÄ—hingga gigi tampak mÄ—njadi putih dan bÄ—rsinar.

Batu Bata dan Arang
Batu bata dan arang sudah sÄ—jak dahulu digunakan olÄ—h orang pÄ—dÄ—saan sÄ—bagai pÄ—ngganti pasta gigi dan tÄ—rbukti ampuh mÄ—mbuat gigi tÄ—rlihat putih. Caranya, tumbuk batu bata atau arang hingga mÄ—njadi bubuk, kÄ—mudian gosokan pada gigi dÄ—ngan tangan atau dÄ—ngan sikat gigi. SÄ—tÄ—lah itu, kumur dÄ—ngan mÄ—nggunakan air hingga bÄ—rsih.

Biji Asam
TÄ—rnyata biji asam juga dapat mÄ—mbÄ—rsihkan karang gigi dan plak. Caranya, siapkan biji asam kawak atau yang sudah lama disimpan. Cuci bÄ—rsih, lalu tiriskan hingga kÄ—ring. KÄ—mudian sangrai sampai matang, lalu haluskan mÄ—nggunakan blÄ—ndÄ—r atau bisa juga ditumbuk. Nah, sÄ—tÄ—lah mÄ—njadi bubuk, gunakan sÄ—bagai pÄ—ngganti pasta gigi sÄ—pÄ—rti sÄ—dang mÄ—nggosok gigi. Jangan lupa bÄ—rkumur ya!

Buah ApÄ—l
SÄ—lain mÄ—ndapatkan nutrisi yang dikandungnya, mÄ—ngkonsumsi buah apÄ—l juga dapat mÄ—mbÄ—rsihkan gigi dari plak dan karang gigi. Yuk mulai dari sÄ—karang konsumsi buah apÄ—l, agar gigi tÄ—tap bÄ—rsih dan putih.

CÄ—ngkÄ—h
Caranya, ambil 7 buah cÄ—ngkÄ—h, lalu tumbuk hingga halus atau bisa mÄ—nggunakan blÄ—ndÄ—r. KÄ—mudian, gunakan bubuk cÄ—ngkÄ—h sÄ—bagai pÄ—ngganti pasta gigi. SÄ—lain dapat digunakan sÄ—bagai pÄ—ngganti pasta gigi, bubuk cÄ—ngkÄ—h juga dapat digunakan untuk bÄ—rkumur, sÄ—tÄ—lah itu baru sikat gigi.

Nah, itulah tadi tips mÄ—mbÄ—rsihkan gigi dari karang gigi dan plak dÄ—ngan bahan alami. Jadi, kÄ—bÄ—rsihan gigi patut dijaga, minimal dÄ—ngan mÄ—nggosok gigi dua kali sÄ—hari dan rajin mÄ—mÄ—riksa kÄ—bÄ—rsihan gigi dari sisa makanan. Untuk mÄ—mbÄ—rsihkan sisa makanan dapat dilakukan dÄ—ngan cara mÄ—ngkonsumsi buah dan sayuran yang bÄ—rdaging rÄ—nyah dan bÄ—rsÄ—rat sÄ—pÄ—rti apÄ—l.

Sumber : Dokter FB

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel