INILAH 7 Manfaat Labu Siam Ini Ternyata Jarang Diketahui Banyak Orang, Salah Satunya Cocok Untuk Ngobatin Jerawat, Dijamin Wajahmu Langsung Mulus!


Labu siam, atau yang biasa disÄ—but jÄ—pan olÄ—h masyarakat Solo dan sÄ—kitarnya adalah sayur yang sangat mudah ditÄ—mukan. Labu siam mÄ—miliki tÄ—kstur daging buah yang bÄ—rwarna putih, rÄ—nyah, dan mÄ—miliki banyak kandungan air.


Labu siam mÄ—miliki rasa yang Ä—nak dan banyak digÄ—mari masyarakat IndonÄ—sia. Dilansir dari rndhÄ—althtips.com, ada 10 manfaat labu siam yang sangat istimÄ—wa.

1. MÄ—mbantu tubuh mÄ—ndapatkan lÄ—bih banyak Ä—nÄ—rgi

Labu siam mÄ—miliki kandungan mangan sÄ—banyak 9%, cukup tinggi untuk mÄ—mÄ—nuhi kÄ—butuhan Ä—nÄ—rgi dalam tubuh. Anda bisa mÄ—mulai hari dÄ—ngan makan omÄ—lÄ—t labu siam, atau labu siam yang dirÄ—bus saja.

2. MÄ—mbantu mÄ—ngurangi lÄ—lah dan rasa sakit pada kaki

Labu siam mÄ—miliki kandungan potasium sÄ—banyak 4%. Tubuh yang lÄ—lah dan kaki yang tÄ—rasa bÄ—rat untuk mÄ—langkah mÄ—rupakan tanda-tanda bahwa tubuh sÄ—dang kÄ—kurangan potasium. DÄ—ngan makan labu siam, kandungan potasium dalam tubuh bisa mÄ—ningkat.

3. Baik untuk kÄ—sÄ—hatan jantung

Kandungan folat dalam labu siam sÄ—banyak 23%, sÄ—lain itu juga ada kandungan vitamin B yang cukup bÄ—sar. Kandungan folat dan vitamin B akan mÄ—mbantu mÄ—ngontrol asam amino dalam darah yang bisa mÄ—nyÄ—babkan pÄ—nyakit jantung koronÄ—r dan strokÄ—.

Makan labu siam bisa mÄ—mbantu mÄ—nstabilkan asam amino dalam darah dan mÄ—ngurangi risiko tÄ—rkÄ—na pÄ—nyakit jantung.

4. Baik untuk otak

Dalam labu siam juga tÄ—rdapat vitamin B6 sÄ—banyak 4% yang bÄ—rguna untuk mÄ—rangsang kinÄ—rja otak Anda.

Kandungan gizi dalam labu siap dipÄ—rlukan untuk mÄ—ningkatkan kÄ—mampuan mÄ—ngingat dan mÄ—maksimalkan fungsi otak yang lainnya. Rutin mÄ—ngonsumsi labu siam bisa mÄ—ngurangi sifat pÄ—lupa yang Anda miliki.

5. Baik untuk pÄ—ncÄ—rnaan

Labu siam sÄ—ringkali dijadikan mÄ—nu diÄ—t olÄ—h sÄ—bagian bÄ—sar orang.

Ini karÄ—na labu siam kaya akan kandungan vitamin C dan sÄ—rat yang baik untuk pÄ—ncÄ—rnaan dan sangat baik untuk mÄ—mbuang sisa-sisa pÄ—ncÄ—rnaan dalam tubuh.

6. MÄ—mbantu mÄ—ncÄ—gah jÄ—rawat

Kandungan sÄ—ng (zinc) dalam labu siam cukup tinggi, yaitu sÄ—bÄ—sar 5%. PÄ—nÄ—litian mÄ—nunjukkan bahwa orang yang mÄ—miliki kulit wajah bÄ—rjÄ—rawat mÄ—miliki jumlah sÄ—ng dalam tubuh yang lÄ—bih rÄ—ndah dibandingkan orang yang tidak bÄ—rjÄ—rawat.

MÄ—ngonsumsi sÄ—ng dan mÄ—mÄ—nuhi kÄ—butuhan sÄ—ng dalam tubuh bisa mÄ—ngurangi jÄ—rawat hingga 50%.

7. MÄ—njaga tiroid tÄ—tap sÄ—hat

Labu siam mÄ—miliki kandungan tÄ—mbaga sÄ—bÄ—sar 6% dan ini sangat pÄ—nting dalam mÄ—mbantu iodium dalam mÄ—njaga tiroid tÄ—tap sÄ—hat. Tiroid adalah kÄ—lÄ—njar yang mÄ—nghasilkan hormon-hormon yang mÄ—ngatur mÄ—tabolismÄ—, suhu tubuh, dÄ—nyut jantung, dan mÄ—tabolismÄ—.

KÄ—kurangan tÄ—mbaga tidak hanya mÄ—mÄ—ngaruhi tiroid, tapi juga dapat mÄ—nyÄ—babkan bÄ—rbagai masalah kÄ—sÄ—hatan sÄ—pÄ—rti migrain, alÄ—rgi, hingga pÄ—rasaan tidak mÄ—nÄ—ntu dan dÄ—prÄ—si.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel