Saat Suami Sibuk Bekerja, Bunda Jangan Sibuk Posting Foto di Medsos. Bagaimana Perasaan Suami Saat Melihat Banyak Orang Merayu Kecantikanmu


Sekarang íní sudah bíasa kíta temuí para waníta yang suka memamerkan kecantíkannya dí medía sosíal. Apalagí dí jaman era ínformasí. Ada yang berpendapat bahwa ada banyak mudharat dengan seríng pamer kecantíkan dí medsos, namun ada juga pendapat laín.


Beríkut íní pendapat yang kontra dan berupa síndíran bagí para waníta yang seríng postíng foto dí medsos.

Sebuah síndíran untuk para waníta yang suka memamerkan kecantíkkannya dí medía sosíal – berlaku juga buat suamí

Saat suamí síbuk bekerja, kamu jangan síbuk upload foto dí medía. Bagaímana perasaan suamímu saat melíhat banyak orang yang merayu kecantíkanmu.

Mungkín kau íngín membuat bangga suamímu dengan captíon-captíon semangat, namun dísertaí foto manja nan cantík ítu justru menarík perhatían banyak lelakí laín. Líhatlah berapa banyak yang komentar tídak sopan.

Saat suamí bekerja keras bahagíakanmu, janganlah menyíbukkan dírí memamerkan cantíkmu dí medía sosíal. Sat ítu yang melíhat cantíkmu justru bukan suamímu, malah orang laín.

Suamímu lebíh bahagía bukan karena dírímu upload foto manja dan cantík. Ía lebíh bahagía saat dírímu menjadí sosok ístrí yang menjaga kecantíkannya untuk sumaínya sendírí. Bukan untuk dípamerkan, bukan untuk mengharap pujían orang laín.

Secantík apapun dírímu, segokíl apapun fotomu, senarsís apapun gayamu. Suamímu lebíh bahagía jíka engkaí menjadí ístrí yang solíhah, yang menjada dírí agar para lelakí tídak dengan mudah merayu dan menggodamu.

Jodoh cermínan dírímu, bukan cuma untuk jomblo, yang sudah suamí ístrí juga termasuk dong.

Waníta Harus Bíjak dalam Menggunakan Medía Sosíal

Típs beríkut íní dítulís oleh Agus Tarunajaya dí medía kompasíana.

Waníta sudah cantík dan seksí sejak lahír, tídak perlu díapa-apakan lagí, alamí saja. Natural lebíh índah. Yang díbutuhkan hanya menjaga dan merawat saja. Tídak perlu dírubah-rubah jadí boneka segala.

Yang perlu díbenahí ítu kualítas jíwanya, ílmu dan akhlak mulía serta pengabdíannya. Ítu yang jadí poín plus pada dírí waníta.

Sekarang íní banyak waníta yang jadí boneka, bahkan jadí tuyul, alís díbuat gundul, busana jadí nínja atau kekurangan bahan, gígínya berdurí, matanya sepertí kucíng, tídak sedíkít dítambah slíkon, dan dítato. Jangan berlebíhan, dan jangan juga kurang. Jadílah umatan washatan (penengah).

Berhíjab standar saja, terlíhat wajah dan telapak tangan. Kecualí setelah bersuamí, suamímu melarang dan menyarankan pakaí níkab, sílakan, karena Rasul pun menyarankan níkab kepada ístrínya, bukan pada anak gadísnya. Jelí lah memahamí doktrín dan pesan-pesan Tuhan.

Beberaap típs darí ane buat teman waníta dí sosmed.

1. Foto Profíle

Cukuplah foto aslímu (wajah yang tercantík) terpajang dí foto profíle dengan pengaturan prívasí (hanya saya). Jangan tíap harí unggah foto selfíe secara umum, díníkmatí banyak orang yang tídak díkenal, bahkan tídak sedíkít dísalahgunakan.

Boleh unggah gambar/foto, tapí yang sopan dan banyakan, atau foto kegíatan dí kehídupan nyata. Bukan foto selfíe/sendírían, lebíh baík jangan díupload secara bebas/umum. So pastí harus pede, jangan mínder merasa jelek darí teman waníta laínnya.

2. Postíngan status

Buatlah status yang cerdas, dan mencerahkan, hasíl karya tulísmu sendírí, bukan plagíasí atau copy paste. Semísal quote, puísí, cermín, dll. Tanpa perlu unggah gambar atau foto selfíe.

Bíasakan membuat status yang posítíf dan bermanfaat bagí teman-teman medía sosíal.

Jangan sampaí ada kata-kata kasar, membully, provokasí, dan atau menebar beríta hoax serta fítnah. Lebíh baík menahan dírí dí saat sedang emosí tídak stabíl atau marah.

3. Menghíndarí Postíngan Negatíf

Híndarí postíngan promo dírí, mengeluh, mengínformasíkan keadaan dí rumah, atau status genít yang mengharapkan orang banyak nge-líke dan komentar. Dan juga jangan íkut-íkutan jadí haters, bully, fítnah dan provokasí.

Híndarí semua ítu. Lebíh baík menjauhí atau memutuskan pertemanan dan memblokír akun-akun yang menebar hatespeach, provokasí, hoax, dan sejenísnya. Karena dapat mempengaruhí untuk íkut-íkutan. Waníta lebíh cenderung menyukaí hal demíkían, tanpa fíltrasí terlebíh dahulu.

4. Ínteraksí Dan Komuníkasí Yang Baík

Berkomuníkasílah dengan baík, sopan-santun, anggun, dan beradab, dengan síapa saja. Kadang sama teman perempuan begítu mesra, sama teman lakí-lakí begítu jutek. Palíng ngerí líhat akun cewek tapí komentarnya pakaí ímo ngakak, atau candanya berlebíhan.

Seríngkalí waníta íkut komentar dí postíngan orang laín yang bersífat prívasí, kadang terjadí pertengkaran dalam komentar, atau masalah dí kehídupan nyata dí bawa ke medía sosíal. Híndarílah, untuk kebaíkan dírí anda dan keharmonísan hubungan dengan teman dí medía sosíal.

Sebenarnya masíh banyak poín pentíng laínnya, setídaknya empat poín dí atas sudah cukup mewakílí untuk dapat dísíkapí dengan bíjaksana oleh para waníta, saat menggunakan akun sosíal medía.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel