Teknik Persusuan Pada Tanaman Jeruk

Dalam budidaya tanaman pohon jeruk, para petani masih sering menghadapi banyak kendala dalam proses pemeliharaan tanaman pohon jeruk. Kendala dalam proses pemeliharaan tanaman pohon jeruk antara lain adanya serangan hama dan penyakit serta gejala negatif lainnya yang menganggu pertumbuhan tanaman pohon jeruk.
Teknik Persusuan Pada Tanaman Jeruk
Untuk mengatasi gejala negatif tanaman pohon jeruk yang disebabkan oleh serangan penyakit diantaranya penyakit busuk pangkal batang, penyakit kanker batang serta penyakit busuk batang tanaman (biasanya pada proses cangkok) dan karena kesalahan teknis budidaya tanaman jeruk diantaranya tanaman pohon jeruk akan kerdil karena akar terlipat dan batang bawah yang tidak kompatibel bisa dilakukan dengan cara teknik persusuan.

Teknik persusuan merupakan salah satu proses atau tindakan teknis untuk mencegah dan menanggulangi gejala negatif tanaman pohon jeruk yang disebabkan oleh penyakit serta kendala kesalahan teknis lainya yang dapat menyebabkan tanaman pohon jeruk tersebut mengalami gangguan pertumbuhan sehingga produktifitasnya menurun bahkan tanaman pohon jeruk dapat mengalami kematian.
Tahapan Proses Teknik Persusuan
Teknik persusuan sangat mudah untuk dilakukan sehingga tanaman pohon jeruk yang mengalami kendala tidak serta merta harus dibongkar atau diganti dengan tanaman pohon jeruk yang baru sehingga para petani bisa mengaplikasikannya pada tanaman pohon jeruk, jika menemui gejala negatif pada tanaman pohon jeruk.
Tahapan Proses Teknik Persusuan Tanaman Jeruk
Tanaman hasil persusuan berproduksi dengan baik
Tanaman Hasil Persusuan Berproduksi Dengan Baik
Sumber: Ady Cahyono, SP 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel