Cara Mudah Mengusir Cicak Dari Rumah

Sebelum mengaplikasikan beberapa cara yang akan kami bahas pada tulisan kali ini, ada baiknya Sahabat Inspirasi Berkebun mengetahui penyebab cicak muncul di rumah Sahabat Inspirasi Berkebun.

Sesuai dengan kata pepatah ada gula ada semut maka berlaku juga ada nyamuk maka ada cicak. Ya benar, makanan utama cicak ialah nyamuk dan serangga-serangga kecil lainnya yang sering di dapati berada di ruangan gelap atau kumuh. 

Selain nyamuk dan serangga-serangga kecil, piring kotor yang tidak segera dicuci, makanan terbuka di dapur, remah-remah sisa makanan akan segera menarik cicak untuk datang. 

Coba Sahabat Inspirasi Berkebun sempatkan untuk membereskan itu semua, sehingga nyamuk dan serangga-serangga tidak berkeliaran lagi di rumah Sahabat Inspirasi Berkebun. Dengan berkurangnya sumber makanan cicak, dengan sendirinya cicak akan meninggalkan rumah Sahabat Inspirasi Berkebun. 

Pada tulisan kali ini kami akan membagikan bagimana cara mudah mengusir cicak dari rumah. Langsung saja Sahabat Inspirasi Berkebun mengikuti cara-cara dibawah ini 
Cara Mudah Mengusir Cicak Dari Rumah  
Cara Mengusir Cicak dari Rumah secara Alami
Mengusir Cicak Menggunakan Cangkang Kulit Telur
Mungkin teknik mengusir cicak dengan menggunakan cangkang telur atau kulit telur sering Sahabat Inspirasi Berkebun dengar. Cicak tidak suka dengan bau telur. Dengan menaburkan remukan kulit telur atau cangkang telur kesekitar pintu dan jendela akan membuat cicak pergi menjauh.

Mengusir Cicak Dengan Bawang Putih
Hampir sama dengan teknik penggunaan kulit telur, pengggunaan bawang putih dengan cara menggantungnya atau meletakkannya di tempat yang biasa cicak tinggali akan membuat cicak tidak nyaman disebabkan bau bawang putih yang cukup menyengat. 

Dapat juga dengan cara menghaluskan bawang putih dan mencampurkannya dengan air kemudian disemprotkan di sekitar keberadaan cicak.

Bahan lainnya yang sejenis dan dapat digunakan ialah bawang merah, bubuk cabai, merica atau bahan kimia seperti kapur barus.

Mengusir Cicak Menggunakan Bulu Burung
Burung adalah predator alami cicak jadi tidak terlalu aneh. Dengan menempatkan bulu burung pada sekitaran cicak berada maka akan membuat cicak ketakutan, karena cicak menyangka ada burung di sekitar tempat tinggal cicak. Coba saja, siapa tahu lebih efektif, kami pribadi belum pernah mencoba cara ini.

Bubuk Kopi dan Tembakau Untuk Mengusir Cicak
Cara ini ialah salah satu cara mengintimidasi cicak menggunakan bau-bauan yang menyengat. Cicak tidak menyukai kopi, juga tidak menyukai bau-bauan kopi. Silakan letakan campuran tembakau dan bubuk kopi didalam wadah kemudian letakkan di tempat cicak biasa berada, niscaya cicak tidak akan betah di sana.

Menggunakan AC Untuk Mengusir Cicak
Cara yang berikut ini juga bisa mengusir cicak dari rumah Sahabat Inspirasi Berkebun. Kami telah mempraktekannya sendiri, pada awalnya karena rumah kami berada di daerah pesisir yang bersuhu cukup panas, kami pasang AC untuk menurunkan suhu ruangan. 
Cara Mudah Mengusir Cicak Dari Rumah  
Namun dengan menurunnya suhu pada rungan di kamar, ternyata sekaligus membuat cicak merasa tidak nyaman. Hal tersebut dapat jadi dikarenakan cicak termasuk hewan reptil yang sangat menyukai udara yang panas. 

Selain cicak tidak menyukai suhu rengan kemampuan dari cicak untuk beradaptasi terhadap suhu lingkungan kurang baik sehingga jika udara di rumah menjadi dingin cicak juga akan memutuskan untuk pergi dari rumah.

Demikianlah tulisan kami mengenai bagaimana cara mudah mengusir cicak dari rumah. Silakan Sahabat Inspirasi Berkebun aplikasikan yang menurut Sahabat Inspirasi Berkebun masuk akal dan dapat dilakukan. 

Mungkin Sahabat Inspirasi Berkebun memiliki pengalaman tentang cara mengusir cicak secara alami mohon kirannya untuk berbagi melalui kolom komentar dibawah postingan ini. 

Silahkan bagikan tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk Sahabat Inspirasi Berkebun dalam mengusir cicak.

Sumber: lintang sore. com/ 2016/ 09/ cara- mengusir- cicak- dari- rumah- secara. html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel