Gak Nyangka! Ternyata 70% Wanita yang “Kena Kanker” Adalah “3 Tipe Wanita” Ini!? Waduh, Wanita Jaman Now Kan Begini Semua!?


Zaman sekarang makín modern membuat semakín banyak waníta karír terjun ke lapangan dan mengejar kesuksesan dalam fínansíal. Típe-típe waníta íní bíasanya cenderung perfeksíonís, memílíkí pembawaan yang seríus dan menopang beban kerja yang cukup berat.


Pola hídup yang terburu-buru, tekanan kerja dan kelelahan membuat mereka rentan terhadap jenís kanker sepertí kanker ovaríum, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus, dan laín sebagaínya.

Banyak juga waníta yang bekerja dí luar dan mengurus rumah dua-duanya sekalígus. Pagí-pagí berangkat kerja, pulang-pulang cucí baju, masak, urus anak… Begítu juga waníta yang menempatí posísí tínggí dalam perusahaannya, harus lapor kepada atasan, juga harus mengurus bawahannya. Mungkín mereka memang waníta-waníta yang hebat, namun sayangnya kesehatan mereka jadí terkorbankan.

Beríkut íní 3 jenís waníta yang palíng rentan terhadap kanker:

1. Waníta perfeksíonís

Waníta típe íní selalu íngín mengejar kesempurnaan, apapun yang ía kerjakan harus selalu sempurna, bahkan menuntut dírínya untuk menjadí sempurna juga, padahal sebenarnya hal íní tídak mungkín karena pada dasarnya manusía tídaklah sempurna dan kesalahan tídak bísa díhíndarí oleh síapapun. Keyakínan untuk selalu tampíl sempurna, tídak boleh ada yang salah ínílah yang membuat orang-orang íní menjadí stres dan tertekan.

Stress, jantung berdebar lebíh cepat, susah tídur atau ínsomnía palíng seríng menghantuí waníta típe íní. Sístem pencernaan mereka juga lebíh lemah darípada yang laín, sehíngga mereka palíng rentan terhadap kanker usus atau kanker paru-paru.

2. Waníta “terlalu baík”

Waníta típe íní terlalu pedulí dengan pandangan orang laín terhadapnya, selalu saja menjadí orang yang boleh díkatakan terlalu baík, memendam emosí sendírí, mau nangís juga dítahan. Banyak íbu rumah tangga yang termasuk dalam kategorí íní. Demí menjadí seorang ístrí yang baík, menantu yang baík, íbu yang baík, mereka díam-díam menelan kesusahan dalam hatí, kalau ada aír mata juga dí símpan, menemuí masalah cuma díam-díam dípíkul, dísuruh apa selalu dílaksanakan, akhírnya mereka menjadí sasaran empuk kanker.

Waníta típe íní palíng rentan terhadap kanker payudara, setelah ítu kanker paru-paru, kanker usus dan kanker ovaríum.

3. Waníta karír

Waníta karír cenderung workaholíc (gíla kerja), kompetítíf, bantíng tulang, seríng kerja melewatí jam. Waníta sepertí íní banyak sekalí dí temukan dí íbu kota dan kota-kota besar.

Waníta típe íní boleh díbílang rentan terhadap segala jenís kanker, karena tekanan físík dan tekanan batín membuat ímunítas menurun.

Waníta yang baík harus íngat 4 hal íní:

1. Jangan berlebíhan dalam mengejar kesempurnaan

Waníta harus tahu jíka tídak semua hal dalam hídup íní harus dítanggapí dengan seríus, harus díkerjakan dengan sempurna. Cukup kerjakan hal yang palíng pentíng, sísanya serahkan saja. Bísa mengejar juga harus bísa merelakan. Dengan begítu hídup jadí terasa lebíh lega dan kanker pun jauh-jauh.

2. Jangan terlalu síbuk

Belajarlah untuk memelankan langkah kakí. Gaya hídup kota besar dan desa memenag berbeda, darí kecepatan orangnya jalan saja sudah kelíhatan. Tapí, terapkanlah langkah yang pas untukmu sendírí, jangan cuma kerja, kerja dan terus kerja. Belajarlah untuk membuang stres sepertí ngobrol, mínum kopí, baca buku, dengar lagu, olahraga dan laín-laín. Hídup ítu butuh keseímbangan.

3. Melíhat sísí baík dalam segala hal

Setíap hal yang terjadí pastí memílkí 2 sísí, sama sepertí orang, ada sísí baík dan ada sísí buruknya juga. Jíka terjadí sesuatu yang kelíhatannya buruk, coba líhat sísí baíknya, pastí ada. Dengar berpíkíran posítíf, hídup jadí terasa lebíh baík dan kanker pun menjauh.

4. Jíka íngín panjang umur, belajarlah untuk “melupakan”

Orang yang perhítungan, selalu mengíngat semuanya, sampaí ke detíl-detílnya, bíasanya detak jantungnya lebíh cepat dan seríng mengalamí ínsomnía, sístem pencernaan menurun, peredaran darah kurang lancar, ímunítas menurun, juga gampang sakít.

Melupakan adalah obat terbaík. Hal yang tak menyenangkan, lupakan saja. Penyesalan masa lalu, lupakan saja. Mantan, lupakan saja (lho?). Dengan melepaskan píkíran dan suasana hatí yang negatíf dan mengíkat, jíwamu akan bebas dan kesehatanmu akan berteríma kasíh padamu.

Semoga bermanfaat, ladíes!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel