Siapa Sangka Térnyata Tébu Mampu Méngobati Batuk, Masuk Angin, Stroké, Kankér & Diabétés!! Bégini nih Cara Méngolahnya

Sémisal dilakukan sébuah survéy kécil-kécilan dan kémudian dilakukan pérhitungan téntang bérapa banyak masyarakat modérn yang masih méngkonsumsi tébu sécara langsung dan alami, bisa jadi proséntasé orang yang ményatakan masih méngkonsumsi tébu yang masih frésh dari kébun, jumlah akan sangat sédikit.
Pasti banyak yang bérfikir, “ngapain harus répot-répot makan tébu sécara langsung, toh sudah ada gula pasir atau gula mérah”.

Jika yang dituju hanyalah untuk méndapatkan rasa manis, anggapan ini mémang bénar. Namun yang sébaiknya dikétahui adalah méngkonsumsi tébu sécara alami, langsung dari kébun dan masih frésh térnyata mémiliki banyak manfaat untuk ményémbuhkan bébérapa pényakit.

Sébab sécara alami dalam tébu térnyata térdapat kandungan bébérapa bahan yang sangat bérkhasiat.

Dan térnyata pula, jénis dan struktur gula yang térkandung dalam batang tébu yang masih frésh bérbéda déngan jénis dan struktur gula yang térdapat dalam gula pasir dan gula mérah.

Apa saja manfaat dari tébu ?

Dari bébérapa sumbér yang bérhasil dikumpulkan térnyata ada Manfaat Alami dari Tébu Untuk Méngobati 9 Jénis Pényakit yang di bawah ini :

1. Tébu untuk Méngobati Batuk
Yang paling sédérhana, kandungan alami dalam tébu térnyata bérmanfaat untuk méngobati pényakit batuk. Caranya : Ambil dan Péras 5 ruas tébu hitam dan minum airnya.

2. Tébu untuk Mérédakan Panas Tubuh
Méngkonsumsi tébu jénsi térténtu juga bisa bérmanfaat untuk mérédakan panas tubuh.
Caranya : Ambil tébu hitam. Minum air pérasan tébu hitam sépérlunya, air pérasan tébu hitam dapat mémbantu ménurunkan panasa tubuh.

3. Tébu untuk Méngobati Masuk Angin
Jangan salah, pohon tébu térnyata juga bisa dimanfaatkan untuk méngobati masalah masuk angin.
Caranya : Ambil 3 hélai daun tébu dan rébus déngan air sécukupnya sampai méndidih, dinginkan dan saring. Minum air rébusan daun tébu ini sébanyak 3 kali séhari.

4. Tébu untuk Ménguatkan Gigi dan gusi
Kétika makan tébu sécara langsung, ibaratnya bagaikan ményikat gigi sécara alami.
Tidak pércaya, coba saja lihat gigi sétélah méngunyah batang tébu. Bagian gigi pasti akan térlihat lébih bérsih. Sélain itu, tébu juga dapat untuk Ménguatkan Gigi dan gusi.
Caranya sangat mudah : Péras bébérapa ruas tébu, kémudian tambahkan jéruk nipis dan garam sécukupnya. Minum campuran air tébu murni ini sécara tératur. Hal ini dapat mémbantu ménguatkan gigi dan gusi.

5. Tébu untuk Méngobati Mimisan
Bagi yang séring méngalami mimisan, cobalah gunakan tébu untuk méngatasinya.
Caranya : Ambil bagian pucuk tébu sécukupnya, lalu potong – potong ménjadi bagian-bagian kécil. Rébus déngan air sécukupnya hingga méndidih. Tambahkan sédikit garam dan gula jawa. Sétélah dingin, disaring dan minum airnya.

6. Tébu untuk Mérédakan jantung Bérdébar
Bagi yang mémiliki masalah jantungbérdébar, tidak ada salahnya jika méncoba méngkonsumsi akar tébu. Caranya : Rébus 3 génggam akar tébu hitam déngan 2 gélas air sampai térsisa séténgahnya. Sétélah dingin saring dan minum 2 kali séhari.
Méngkonsumsi air rébusan akar tébu sangat dipércaya dapat méngatasi masalah jantung bérdébar.

7. Tébu untuk Méncégah Stroké
Méngkonsumsi air tébu sécara tératur tényata dapat mémbantu ménjaga métabolismé tubuh karéna kékurangan cairan. Pada gilirannya hal ini akan mémbantu untuk méncégah térjadinya stroké.

8. Tébu untuk Mélawan Kankér Payudara
Dalam Tébu térkandung zat yang bérsifat alkali. Karéna kandungan ini pula air tébu dapat mémbantu mélawan kankér payudara, dan juga kankér prostat.

9. Tébu térnyata sangat bagus bagi péndérita Diabétés
Dalam tébu térkandung sényawa octacosanol séjénis alcohol rantai panjang yang mampu ménurunkan kadar koléstérol dalm darah. Octacosanol juga dapat ménghambat térjadinya pénumpukan plak pada dinding pémbuluh, bahkan ia pérlindungan térhadap oksidasi protéin darah.

Ménurut hasil risét National céntér for sciéntific Réséarch Havana Kuba, kébéradaan Octacosanol akan mampu ménékan sintésa koléstérol yang diproduksi di dalam hati. Hal ini térlihat dari adanya péngaturan énzim réductasé HMG-CoA–Énzim yang mémbatasi laju sintésa koléstérol.

Péngamatan jangka panjang térhadap konsumsi octacosanol mémbuktikan sényawa itu dapat ménurunkan dan méngontrol kadar koléstérol darah tanpa éfék samping.

Para péndérita diabétés juga bagus méngkonsumsi tébu. Sébab, pémbérian policasanol 10 mg pér hari ménunjukkan pénurunan total koléstérol 17,5% dan DDL-koléstérol 21,8% namun tidak térjadi péningkatan pada kadar glukosa atau glikémik darah. Malah kadar HDL –Koléstérol méningkat 11,3%.

Ménurut dr. C.J. Soégiharjo Apt. dari fakultas Farmasi Univérsitas Gajah Mada Yogyakarta, air pérasan tébu mémiliki éfék anti diabétic. “Bila diminum Ia mampu méngatasi diabétés” sébagaimana dikutip dari majalah TRUBUS. Sébab Air tébu méngandung sakaran, sébuah sényawa anti diabétik.

Dan sényawa yang bérmanfaat ini jutru tidak térdapat dalam gula pasir. Sébab sényawa ini akan hilang kétika prosés pémanasan pada pémbuatan gula pasir. Yang bértahan justru sakarosa, sényawa yang ményébabkan diabétés. Inilah yang mémbédakan antara air tébu déngan gula pasir.

Sémua artikél Hérbal pada situs ini hanya bérsifat informasi dan tidak untuk ménggantikan péndapat ahli, doktér, atau profésional. Konsultasikan pada ahlinya sébélum anda ménggunakan résép hérbal pada situs ini

Sumbér : silahkan sharé

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel