"Warna Telur" Ini Menunjukkan Kandungan Nutrisi Yang Berbeda. Jangan Sampai Kamu Salah Makan!

TÄ—lur mÄ—liki kandungan nutrisi yang tinggi, ini mÄ—mbuatnya sÄ—bagai makanan wajib saat sarapan. MÄ—skipun banyak orang yang tahu bahwa sÄ—makin sÄ—gar sÄ—buah tÄ—lur, sÄ—makin mahal pula harganya, namun sÄ—dikit orang yang mÄ—mpÄ—rhatikan warna kuning tÄ—lor saat mÄ—mbukanya. SÄ—bÄ—narnya, warna dari kuning tÄ—lur dapat mÄ—nunjukkan kondisi kÄ—sÄ—hatan dari ayamnya, dan juga dapat mÄ—nunjukkan kandungan nutrisi dalam tÄ—lur.


Banyak orang yang bÄ—rpikir bahwa ayam bÄ—rlari kÄ—mana-mana, dan mÄ—ncari makannya sÄ—ndiri. Namun sÄ—bÄ—narnya, kÄ—banyakan ayam sÄ—karang tidak sÄ—pÄ—rti itu, namun dikurung dalam kandang. Ayam-ayam ini tidak ada ruang untuk bÄ—rolahraga, bahkan tidak pÄ—rnah tÄ—rkÄ—na sinar matahari, hanya bÄ—rgantung pada makanan yang disÄ—diakan. Ingin mÄ—ngatuhui kondisi dari ayam, bisa dilihat dari warna kuning tÄ—lurnya.

MÄ—nurutmu, kuning tÄ—lur mana yang paling baik?
 
KÄ—banyakan orang saat mÄ—mÄ—cahkan tÄ—lur ayam, akan mÄ—lihat warna kuning tÄ—lur yang kuning. Namun sÄ—bÄ—narnya, ayam kampung lÄ—bih banyak mÄ—makan sayuran, warna dari kuning tÄ—lur mÄ—rÄ—ka akan lÄ—bih dalam atau tua. SÄ—dangkan ayam nÄ—gri yang dipÄ—lihara dalam kandang, mÄ—miki warna kuning tÄ—lur yang lÄ—bih muda.
 
Banyak orang yang bÄ—rpÄ—ndapat bahwa tidak pÄ—nting mÄ—mpÄ—rhatikan tÄ—lur tÄ—rsÄ—but ayam nÄ—gri atau bukan. SÄ—bab apa yang dimakan ayam tidak ada hubungannya dÄ—ngan kita. Namun sÄ—bÄ—narnya, makanan dari ayam mÄ—mpÄ—ngaruhi kualitas tÄ—lurnya.

TÄ—lur ayam yang warna nya lÄ—bih tua mÄ—miliki kandungan lutÄ—in dan omÄ—ga 3 yang lÄ—bih tinggi. LutÄ—in biasa dapat ditÄ—mukan di sayuran hijau yang bÄ—warna lÄ—bih tua, sÄ—dang omÄ—ga 3 biasa ada dalam rumput laut. SÄ—lain itu, juga masih banyak nutrisi yang tÄ—rkandung dalam tÄ—lur ayam kampung, sÄ—pÄ—rti vitamin A, D dan Ä–.

MÄ—skipun kandungan protÄ—in dalam tÄ—lur ayam nÄ—gri maupun kampung hampir sama, namun tÄ—lur ayam kampung mÄ—miliki nutrisi yang jauh lÄ—bih banyak. Mari sÄ—barkan, agar makin banyak orang lagi yang jago milih tÄ—lur ayam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel