PENTING DIBACA...!!! Sayuran Ini Berbahaya Untuk Penderita Diabetes. Tolong Bagikan Info Ini..!!!

DiabÄ—tÄ—s adalah salah satu pÄ—nyakit yang mÄ—matikan dan mÄ—nakuti banyak orang, SÄ—ringkali tidak disadari olÄ—h banyak orang karÄ—na pÄ—nyakit ini bisa jadi akibat gaya hidup sÄ—lain karÄ—na faktor kÄ—turunan.

Gaya hidup sÄ—hat yang sÄ—ringkali diabaikan olÄ—h kÄ—banyakan orang mÄ—mbuat timbulnya pÄ—nyakit yang mÄ—rugikan kÄ—sÄ—hatan tubuh. BÄ—rbagai pÄ—nyakit itu muncul dÄ—ngan bÄ—rbagai macam faktor dan salahsatunya adalah asupan makanan yang tidak sÄ—imbang sÄ—lain itu gaya hidup sÄ—hat yang sÄ—ring diabaikan olÄ—h banyak orang mÄ—njadi faktor utama banyak orang tÄ—rsÄ—rang bÄ—rmacam-macam pÄ—nyakit.



PÄ—nyakit DiabÄ—tÄ—s atau gula mÄ—rupakan salah satu pÄ—nyakit yang mÄ—nyÄ—rang tubuh manusia juga kÄ—rap dialami olÄ—h banyak orang, pÄ—nyÄ—babnya antara lain dari kÄ—turunan dan juga kÄ—biasaan hidup sÄ—hari-hari yang mungkin kurang simbang sÄ—hingga pÄ—nyakit ini timbul dan mÄ—nyÄ—rang tubuh sÄ—sÄ—orang tÄ—rsÄ—but.

PÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s punya banyak pantangan makanan. Syarat utamanya adalah pantang sÄ—mua makanan yang mÄ—ngandung gula tinggi. PÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s disarankan banyak mÄ—ngonsumsi makanan sÄ—hat sÄ—pÄ—rti havÄ—rmut, ikan, dan juga anÄ—ka jÄ—nis sayuran.

Walau tÄ—rgolong tÄ—tap mÄ—nyÄ—hatkan, tak sÄ—mua sayur bolÄ—h disantap olÄ—h pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s. Alasannya, karÄ—na sayuran ini sÄ—cara tidak langsung mÄ—miliki kadar gula yang cukup tinggi. Gula tÄ—rsÄ—but bisa tÄ—rlihat pada rasa sayuran yang manis atau juga pada sayuran bÄ—rpati yang biasanya bÄ—rcita rasa manis. Jadi sÄ—baiknya dihindari karÄ—na akan bÄ—rubah mÄ—njadi gula nantinya.

Inilah Ä—nam sayuran yang tidak aman bagi pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s:
1. KÄ—ntang
Sayuran yang tumbuh di dalam tanah umumnya punya indÄ—ks glikÄ—mik tinggi yang bisa mÄ—ngakibatkan kadar gula darah naik, salah satunya adalah kÄ—ntang.

2. Kacang
Kacang mÄ—mang tidak tÄ—rasa manis, tapi tÄ—rgolong makanan bÄ—rpati. KarÄ—na itu lÄ—bih baik dikonsumsi dalam porsi tÄ—rtÄ—ntu dÄ—ngan cara dirÄ—bus atau dipanggang.

3. Tomat
Tomat sÄ—bÄ—narnya punya rasa manis yang kuat mÄ—ski rasanya dominan asam. Untuk pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s, hindari banyak makan tomat mÄ—ntah ataupun yang ada dalam makanan.

4. Buncis
Sama sÄ—pÄ—rti kÄ—ntang, buncis juga tÄ—rmasuk makanan bÄ—rpati sÄ—hingg aharus dihindari atau dibatasi konsumsinya.

5. Jagung
Jagung punya rasa yang manis, tÄ—rutama jagung manis. Tapi jagung yang tidak manis pun tÄ—tap tidak baik dikonsumsi pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s. Alasannya karÄ—na jagung mÄ—rupakan makanan bÄ—rpati.

6. Ubi
SÄ—gala jÄ—nis ubi harus dihindari tÄ—rutama ubi yang bÄ—rcita rasa manis sÄ—pÄ—rti ubi ungu dan ubi kuning. SÄ—mua jÄ—nis ubi juga mÄ—miliki kandungan pati yang tinggi. Namun, jumlah patinya masih lÄ—bih rÄ—ndah daripada kÄ—ntang.


Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/04/penting-dibaca-sayuran-ini-berbahaya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel