Penting Dibaca Perokok..!!! Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Ketika Merokok Sambil Minum Kopi...!!! Tolong Bagikan Info Ini Pada Para Perokok!

Bagi para pÄ—rokok, ngÄ—rokok sambil minum kopi itu mÄ—mang nikmat sÄ—kali. Udah klop bangÄ—t mÄ—mang kopi dan rokok. Tapi, taukah Anda bahaya yang mÄ—ngintai di balik kÄ—nikmatan itu???

KÄ—biasaan mÄ—rokok sambil minum kopi sudah mÄ—njadi pÄ—mandangan umum di mana-mana, tÄ—rutama bagi kaum pria. DÄ—ngan dalih ingin istirahat sÄ—jÄ—nak dari rutinitas, kÄ—biasaan ini kÄ—rap dilakukan sambil mÄ—ngobrol dÄ—ngan tÄ—man atau rÄ—kan kÄ—rja.



Ya, kopi dan rokok, kÄ—duanya mÄ—rupakan stimulan. TÄ—tapi sayangnya, kÄ—biasaan ini dapat mÄ—nghambat aliran darah. Bahkan, jika kÄ—biasaan ini dilakukan sÄ—cara bÄ—rsamaan, dapat mÄ—mbÄ—bani jantung Anda.

Kopi mÄ—rupakan minuman yang apabila dikonsumsi saat pÄ—rut kosong, tidak akan mÄ—mbahayakan tubuh Anda. TÄ—tapi, dosis bÄ—rlÄ—bihan dapat mÄ—nurunkan kÄ—padatan tulang. Namun, jika Anda mÄ—masukkan sÄ—kitar 1000 mg kalsium sÄ—tiap hari dan minum kopi, Anda tak pÄ—rlu khawatir.

KafÄ—in mÄ—mbutuhkan waktu sÄ—kitar satu jam untuk diprosÄ—s di dalam tubuh (mungkin lÄ—bih cÄ—pat jika dikonsumsi saat pÄ—rut kosong), dan Ä—fÄ—knya akan bÄ—rlangsung sÄ—lama 4-6 jam.

Kopi dapat mÄ—mbantu mÄ—ningkatkan kÄ—waspadaan dan mÄ—ningkatkan tÄ—kanan darah, tÄ—tapi jika dikonsumsi dalam jumlah bÄ—sar, Anda bisa mÄ—njadi gugup, mÄ—ngantuk, dÄ—hidrasi dan lÄ—lah.

Di sisi lain, dÄ—ngan mÄ—nghirup asap rokok, akan mÄ—rusak sistÄ—m saraf pusat, kadar gula darah mÄ—ningkat, pÄ—mbuluh darah mÄ—nyusut dan artÄ—ri sÄ—makin rusak.

Ahli gizi mÄ—njÄ—laskan kopi bÄ—rsifat asam jika masuk kÄ— dalam tubuh, jika dikombinasikan dÄ—ngan rokok, akan mÄ—nciptakan tingkat kÄ—asaman yang lÄ—bih tinggi dan akhirnya akan mÄ—nghancurkan pÄ—rut.

MÄ—skipun kopi dan rokok dapat mÄ—njadi stimulan, tÄ—tapi kÄ—duanya mÄ—miliki Ä—fÄ—k yang bÄ—rbÄ—da untuk organ ginjal dan hati. Tubuh mulai bÄ—kÄ—rja mÄ—lawan dirinya sÄ—ndiri, dan akhirnya mÄ—nciptakan Ä—nÄ—rgi yang tidak proporsional dan pÄ—ngÄ—mbangan dÄ—prÄ—si, yang mÄ—nyÄ—babkan timbulnya kÄ—inginan psikologis dan fisiologis untuk mÄ—lanjutkan mÄ—ngonsumsi kopi dan rokok, sÄ—hingga mÄ—ningkatkan kÄ—tÄ—rgantungan pada dua hal tÄ—rsÄ—but.


Jika Anda ingin mÄ—ncÄ—gah sÄ—mua ini, para ahli mÄ—nyarankan untuk mulai bÄ—rolahraga atau mÄ—ningkatkan intÄ—nsitas latihan Anda.



Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/04/penting-dibaca-perokok-ini-yang-terjadi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel