Cukup Dengan Ramuan Alami Ini Bisa Sembuhkan Radang Tenggorokan Dengan Mudah!! Begini Caranya..!!

Cara-cara mengobati radang tenggorokan yang sedang anda alami diantaranya: 


1.Minum teh
Anda bisa mengurangi rasa sakit di tenggorokan dengan teh buatan anda sendiri. Gantilah sesaat minuman-minuman seperi kopi, cola serta bermacam minuman market dengan teh hangat. Bila anda menginginkan lebih mujarab, anda dapat memakai teh chamomile. Teh dari jenis chamomile bisa mengurangi rasa sakit tenggorokan akibat radang. Anda dapat menikmatinya dengan memberikan madu di dalamnya. Makin nikmat bukan?

2.Bikin teh jahe
Minum teh saja sudah nikmat apalagi bila ditambah dengan jahe. Jahe mempunyai sifat ekspektoran, yang berarti menolong melonggarkan serta keluarkan lendir dari system pernafasan Anda (termasuk juga lendir ekstra di tenggorokan). Jahe meningkatkan oksigen ke beberapa sel, mencuci racun, serta mempercepat sistem pengobatan. Caranya anda potong satu inci jahe yang sudah dimemarkan lalu rebus kurang lebih selama tiga menit. Campur jahe itu dengan teh yang sudah di buat terlebih dulu. Lalu nikmati.

3.Minum madu dan juga lemon
Air hangat yang digabung madu dan lemon dapat juga menenangkan tenggorokan anda. Madu sudah jelas sekali mempunyai banyak manfaat. Anda juga bisa menggabungkan lemon serta jahe, lemon berperan mengencerkan lendir sedangan jahe sebagai penenang.
Caranya : campur satu sendok madu serta satu sendok lemon dan dituangkan didalam air hangat. Lalu minumlah.

4.Makan bawang putih
Yap, kedengarannya aneh. Anda mungkin saja menghindari makan bawang putih karena selain rasa-rasanya yang aneh bila dikonsumsi mentah, tetapi juga bisa menyebabkan bau mulut tidak enak. Tetapi bawang putih yaitu obat alami yang ampuh menyembuhkan radang tenggorokan. Bawang putih memiliki kandungan allicin, senyawa yang bisa membunuh bakteri yang mengakibatkan radang serta melawan kuman yang mengakibatkan rasa sakit serta iritasi. 
Caranya cukup gampang, irislah bawang putih seperlunya lalu gigit serta hisap sari yang keluar dari bawang putih. Lakukan secukupnya, sekali dalam sehari.


Oleh karena radang tenggorokan bukanlah penyakit yang serius, jadi cobalah obati dengan cara alami serta cara yang menenangkan. Hingga si penderita juga tidak cemas dalam dirinya mengenai penyakit yang sedang ia derita. Serta salah satu cara supaya pasien dapat cepat sembuh juga dengan cara membuat psikologinya senang.

Sumber :http://www.9mediasehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel