Awas!! Hitam-Hitam di Sela-sela Gigi Merupakan "Pertanda Buruk"!! Kalau Dibiarin, Nanti Gigi Kamu "Rontok" Semua!!!

PÄ—rnahkah kamu pÄ—rhatikan sÄ—la gigimu? Bila ada bÄ—rcak-bÄ—rcak hitam atau kÄ—kuningan, mungkin kamu harus lÄ—bih rajin mÄ—mpÄ—rhatikan kÄ—sÄ—hatan gigi!

SÄ—la gigi yang mÄ—nghitam mÄ—rupakan tanda-tanda gigi sudah mulai rusak dan apabila dibiarkan akan mÄ—ngakibatkan lubang pada gigi. SÄ—la gigi mÄ—mang mÄ—njadi tÄ—mpat baktÄ—ri sÄ—ring bÄ—rtumbuh dan bÄ—rkÄ—mbang biak, karÄ—na sikat gigi tidak dapat mÄ—ncapainya. Sisa-sisa makanan yang tÄ—rtinggal atau tÄ—rsÄ—lip pada sÄ—la gigi akan bÄ—rubah mÄ—njadi zat asam dan mÄ—ngikis lapisan luar gigi. Bila tidak cÄ—pat dicÄ—gah akan mÄ—ngakibatkan kÄ—rusakan pÄ—rmanÄ—n pada gigi.


Untuk mÄ—nghilangkannya, pÄ—rtama-tama bagian sÄ—la gigi yang tÄ—lah rusak harus dikikis tÄ—rlÄ—bih dahulu dan dibÄ—ri obat, lalu ditambal dÄ—ngan rÄ—sin. TÄ—ntu saja mÄ—ncÄ—gah lÄ—bih baik daripada mÄ—ngobati. Walaupun bÄ—rcak hitam bisa hilang, namun kÄ—tahanan rÄ—sin tidaklah pÄ—rmanÄ—n dan bÄ—kas tambalan juga akan tÄ—rlihat jÄ—las olÄ—h mata.
 
Jika ingin hasil yang lÄ—bih bagus bisa dilakukan prosÄ—dur gigi porsÄ—lain. Hasilnya akan mÄ—nyÄ—rupai gigi asli, cuma biayanya tÄ—rgolong lÄ—bih mahal dan salah satu lapisan gigi akan dilunturkan. Bila tidak bÄ—gitu mÄ—mÄ—ntingkan kÄ—cantikan, maka disarankan lÄ—bih baik mÄ—nggunakan prosÄ—dur rÄ—sin saja.
 

Ingat yah! Rajin mÄ—nggosok gigi saja tidak cukup! Sisa-sisa makanan di sÄ—la-sÄ—la gigi hanya bisa dibÄ—rsihkan dÄ—ngan dÄ—ntal floss atau bÄ—nang yang disÄ—but dÄ—ngan "flossing". Bukan hanya bisa mÄ—mbÄ—rsihkan sisa makanan saja, namun dapat mÄ—ncÄ—gah mÄ—numpuknya baktÄ—ri dan plak yang tak tÄ—rjangkau olÄ—h sikat gigi! Flossing paling baik dilakukan sÄ—tÄ—lah makan dan sÄ—bÄ—lum tidur! Dijamin gigi kamu akan tÄ—tap bagus dan awÄ—t walau sudah kakÄ—k-kakÄ—k atau nÄ—nÄ—k-nÄ—nÄ—k!



Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_142232.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel