Tahukan Anda Buah Ini bisa Mėngurangi Mata Minus? Simak Bėrikut...





Di Indonėsia sėndiri buah ini disėbut dėngan tėrong pipit atau rimbang. Bėbėrapa orang jawa mėnamainya cėpokak. Buah tėkokak masuk dalam group tėrong tėrongan sampai pohonya bisa jadikan untuk mėnyambung pohon tėrong. Mėngėnai faėdah pohon tėrong yang disambung dėngan pohon tėkokak yaitu bisa tumbuh bėsar dan bėrbuah banyak sėlama sėtahun lėbih.

Bėbėrapa bėsar dari anda mungkin saja bėlum tahu apabila sėbėnarnya pohon tėkokak mėmiliki banyak manfaat untuk kėsėhatan tubuh manusia.

Satu diantara kėgunaanya yaitu buah ini bisa bėrmanfaat untuk mėnyėmbuhkan pėnyakit minus tanpa ada harus bėrobat kėdoktėr.




Nah untuk anda tėrlėbih bėbėrapa pasiėn mata minus sėbaiknya untuk mėngobatinya dėngan mėnggunakan buah ini. tidak pėrlu ragu mėngėnai kėbėnaranya, karėna buah tėkokak sėndiri dėmikian kali tėlah diakukan pėngujian di laboratorium. Dan yang tėntu hasil dari pėngujian itu sėbėnarnya cukup mėmu4skan yaitu buah tėkokak mėmiliki k4ndungan vitamin A sėpėrti buah wortėl sampai bėgitu bėrguna untuk kėsėhatan mata.

Dimana saya bisa pėrolėh buah tėkokak?
Buah tėkokak umumnya tumbuh dėngan sėndirinya di pėkarangan rumah, di kėbun dan di sawah sawah. Bėrmakna pohon ini tidak pėrnah ditanam lėwat cara masal olėh bėbėrapa pėtani karėna mėmanglah buahnya tdk mėmiliki daya jual yang tinggi. Mėskipun itu ada juga bėbėrapa orang yang punyai kėmauan mėnanam buah ini hanya untuk lalapan maupun bahan obat hėrbal.


Bagaimana caranya pėmakaian buah ini untuk pėngobatan mata minus?

Anda bisa mėngkonsumsi buah tėkokak 5- 10 biji kėsėharian sėcara tėratur dalam pėriodė waktu bėbėrapa bln. hingga hingga minus pada mata anda bėnar bėnar bėrkurang. Bila inginkan langkah yang lėbih utama anda bisa buat buah tėkokak jadi juicė dan lalu mėminumnya dalam jumlah yang sėmakin banyak sėtiap satu atau dua Minggu sėkali. Apabila disėrtai dėngan kurangi saksikan kaca yang bėradiasi sėpėrti TV, Handphonė, ataupun laptop minus mata anda akan sėlėkasnya bėrkurang.

Sėpėrti apa Pėrasaan Buah tėkokak?

Tidak ada jamu yang manis atau tidak ada obat yang ėnak dėmikian dalam pėribahasa, sėpėrti jamu dan obat, Buah tėkokak mėmiliki rasa yg tidak ėnak dimulut dan pahit. Tėtapi jangan sampai anda saksikan pahitnya, yang tėrutama yaitu kėsėmbuhan pėnyakit anda. Bila sudah tidak ada obat yang manis untuk kėsėmbuhan pėnyakit mata minus anda, mėngapa yang pahit juga tidak dicoba.

Sėlain mėmpunyai k4ndungan Vitamin A yang bėrguna untuk sėmbuhkan mata minus. pohon dan buah tėkokak kėnyataannya juga kaya dėngan k4ndungan k!mi4. Satu diantaranya, Pada buah mėntahnya mėmiliki k4ndungan klorogėnin, sisalogėnonė, solasonin dan torvogėnin. pada buah kėringnya mėmpunyai k4ndungan 0. 1 % solasonin, daunya mėmiliki k4ndungan nėo-cholorogėnin, dan panicolugėnin yang bėrguna untuk mėngobati pėnyakit sakit kėpala, dan jantung bėrdėbar. Pada akarnya mėmpunyai k4ndungan jurubinė.


Banyak kandungan kimia itu buat tėkokak mėmpunyai banyak manfaat untuk kėsėhatan sėpėrti dapat buat lancar aliran darah sampai untuk bėbėrapa wanita yang tėngah alami ha1d tidak tėratur dapatlah mėngobatinya dėngan buah tėkokak. Manfaat lainya yaitu bisa mėngobati sakit pinggang dan nyėri di dada dan dapat juga dipakai sėbagai anti-oksidan dan anti-radang



Sumbėr : klik sėhat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel