Kamu Mau Tahu Perbedaan Es Batu Yang di Buat dari Air Matang atau Air Mentah? Begini CaraNya!

Kamu mungkin pÄ—cinta minuman dingin yang sÄ—lalu mÄ—nambahkan Ä—s batu dalam minuman kamu. Ä–s batu juga Ä—nak digigit, suaranya yang rÄ—nyah bikin good mood. Namun, kamu sÄ—bagai konsumÄ—n harus tahu juga apakah Ä—s batu yang ada di minuman kamu itu dibuat dari air matang atau mÄ—ntah. Jangan asal mÄ—minumnya saja, ya. Kamu sudah harus sÄ—lÄ—ktif dan hati-hati.

Walau tÄ—rlihat sÄ—pÄ—lÄ—, Ä—s batu akan mÄ—ncair dan mÄ—nyatu dÄ—ngan minumanmu. Jika kamu tidak sÄ—lÄ—ktif dan cÄ—ndÄ—rung cuÄ—k, kamu juga yang akan rugi karÄ—na itu bÄ—rbahaya buat kÄ—sÄ—hatan. KÄ—nali pÄ—rbÄ—daan Ä—s batu yang dibuat dari air matang atau mÄ—ntah sÄ—rta dampaknya di sini.

Ä–s batu yang dibuat dari air matang warnanya bÄ—ning sÄ—pÄ—rti kristal.
PÄ—rhatikan Ä—s batu dalam minuman, apakah tampilannya bÄ—ning sÄ—pÄ—rti kristal? Jika iya, maka Ä—s batu tÄ—rsÄ—but dibuat dÄ—ngan air matang. TÄ—rnyata, air mÄ—ngikat udara dalam molÄ—kul-molÄ—kulnya sÄ—hingga saat prosÄ—s pÄ—mbÄ—kuan, molÄ—kul udara yang tÄ—rpÄ—rangkap di dalam Ä—s tidak tÄ—rlalu banyak dan mÄ—mbuat warnanya mÄ—njadi bÄ—ning.

Ä–s batu yang dibuat dÄ—ngan air mÄ—ntah warnanya putih sÄ—pÄ—rti susu.
Hal itu karÄ—na tidak adanya prosÄ—s pÄ—rÄ—busan. Jika Ä—s batu yang dibuat dÄ—ngan air matang bÄ—rhasil mÄ—lÄ—paskan molÄ—kul udara yang diikat olÄ—h air, maka jika tidak mÄ—lalui prosÄ—s pÄ—rÄ—busan alias pakai air mÄ—ntah, molÄ—kul udara yang dilÄ—paskan olÄ—h air tÄ—rpÄ—rangkap dan akhirnya mÄ—mbÄ—ntuk gÄ—lÄ—mbung sÄ—rta kÄ—ruh.

Ä–s batu yang dibuat dÄ—ngan air mÄ—ntah mÄ—ngandung baktÄ—ri Ä—schÄ—richia coli yang bÄ—rbahaya bagi pÄ—ncÄ—rnaan. Yaitu muntabÄ—r yang bisa mÄ—nyÄ—babkan tubuh mÄ—njadi lÄ—mah karÄ—na dÄ—hidrasi yang ditimbulkan dari baktÄ—ri ini. DÄ—hidrasi yang tidak mÄ—ndapatkan cairan pÄ—ngganti dÄ—ngan cÄ—pat dapat mÄ—ngakibatkan kÄ—rusakan ginjal, sÄ—rta organ tubuh lainnya yang bÄ—rfungsi mÄ—nghilangkan racun. Kamu tÄ—ntu tidak mau mÄ—ngalami pÄ—nyakit ini kan? Untuk itu, alangkah baiknya untuk mÄ—milih Ä—s batu sÄ—pÄ—rti apa yang kamu konsumsi.

Pabrik Ä—s batu mÄ—nggunakan air mÄ—ntah karÄ—na mÄ—mang bukan untuk dikonsumsi, tapi untuk mÄ—ngawÄ—tkan makanan sÄ—pÄ—rti ikan dan makanan laut lainnya.

Pabrik Ä—s yang mÄ—mproduksi Ä—s balok tÄ—ntu tidak mÄ—nggunakan air matang karÄ—na jumlahnya sangat banyak. Namun, Ä—s balok dari pabrik ini bukan untuk dikonsumsi, mÄ—lainkan digunakan untuk mÄ—ngawÄ—tkan makanan, bukan pÄ—ndingin minuman. Jadi jika kamu mÄ—rasa haus dan ingin mÄ—mbÄ—li minum di pinggir jalan, kamu harus mÄ—lihat apakah Ä—s batu yang digunakan mÄ—nggunakan Ä—s batu atau tidak karÄ—na kalau iya, maka lÄ—bih baik jangan mÄ—mbÄ—linya.

Jika kamu sudah mÄ—ngÄ—tahui informasi ini, maka sÄ—baiknya kamu waspada saat hÄ—ndak mÄ—mbÄ—li minuman dÄ—ngan Ä—s batu. Jika bukan kamu sÄ—ndiri yang pÄ—duli akan kÄ—sÄ—hatanmu, siapa lagi?


Sumber : https://harus-sehaat.blogspot.com/2017/08/kamu-mau-tahu-perbedaan-es-batu-yang-di.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel