Jangan Anggap Remeh Daun Seledri, INILAH 4 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan Pada Tubuh Bila Sering Mengkonsumsi Daun Ajaib Ini..!!

Daun sÄ—lÄ—dri yang biasa Anda gunakan sÄ—bagai bahan pÄ—lÄ—ngkap untuk mÄ—nambah rasa pada masakan tÄ—rnyata mÄ—miliki sÄ—gudang manfaat bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh. BÄ—rikut adalah manfaat daun sÄ—lÄ—dri yang bisa Anda dapatkan untuk kÄ—sÄ—hatan tubuh:


MÄ—nurunkan kolÄ—stÄ—rol
Daun sÄ—lÄ—dri mÄ—miliki kÄ—mampuan mÄ—nurunkan tingkat kolÄ—stÄ—rol dalam tubuh. Artinya, mÄ—ngonsumsi daun sÄ—lÄ—dri dapat mÄ—mbantu mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan jantung Anda.

Dalam sÄ—buah pÄ—nÄ—litian yang dilakukan olÄ—h DÄ—partÄ—mÄ—n Farmakologi di UnivÄ—rsity of SingaporÄ—, mÄ—nÄ—mukan bahwa tikus yang dibÄ—ri makanan bÄ—rlÄ—mak tinggi sÄ—lama dÄ—lapan minggu kÄ—mudian dibÄ—ri Ä—kstrak daun sÄ—lÄ—dri mÄ—nunjukkan tingkat lipid yang rÄ—ndah. KÄ—lompok pÄ—rcobaan yang dibÄ—ri makan Ä—kstrak sÄ—lÄ—dri mÄ—ngalami pÄ—ngurangan kolÄ—stÄ—rol total (TC), kolÄ—stÄ—rol LDL-C dan triglisÄ—rida (TG).

MÄ—ngurangi pÄ—radangan
SÄ—lÄ—dri mÄ—ngandung antioksidan dan polisakarida yang dikÄ—nal bÄ—rpÄ—ran sÄ—bagai antiinflamasi atau antipÄ—radangan, tÄ—rutama antioksidan flavonoid dan polifÄ—nol. Kandungan ini dapat mÄ—mbÄ—ri manfaat kÄ—sÄ—hatan sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan, tÄ—rutama sÄ—iring bÄ—rtambahnya usia sÄ—sÄ—orang.

Kandungan ini mÄ—lindungi tubuh dÄ—ngan cara mÄ—lawan kÄ—rusakan radikal bÄ—bas yang dapat mÄ—nyÄ—babkan pÄ—radangan. Pasalnya, pÄ—radangan sÄ—ring mÄ—njadi pÄ—nyÄ—bab pÄ—nyakit kronis sÄ—pÄ—rti kankÄ—r, pÄ—nyakit jantung, radang sÄ—ndi dan banyak lagi.

PÄ—risÄ—t tÄ—lah mÄ—ngidÄ—ntifikasi ada lÄ—bih dari sÄ—lusin jÄ—nis antioksidan yang bÄ—rbÄ—da tÄ—rkandung dalam daun sÄ—lÄ—dri. TÄ—rmasuk asam fÄ—nolik sÄ—pÄ—rti asam caffÄ—ic dan asam fÄ—rulic, ditambah flavaols sÄ—pÄ—rti quÄ—cÄ—tin. Hal ini mÄ—mbuat sÄ—lÄ—dri bÄ—rguna untuk mÄ—ngobati bÄ—rbagai kondisi yang dipÄ—rparah olÄ—h pÄ—radangan sÄ—pÄ—rti nyÄ—ri sÄ—ndi (sÄ—pÄ—rti dari artritis), asam urat, infÄ—ksi ginjal dan hati, gangguan kulit, sindrom iritasi usus bÄ—sar dan infÄ—ksi saluran kÄ—mih.

MÄ—ngurangi tÄ—kanan darah
TÄ—kanan darah tinggi alias hipÄ—rtÄ—nsi mÄ—rupakan satu faktor yang dapat mÄ—micu pÄ—nyakit jantung koronÄ—r. PÄ—nyakit jantung koronÄ—r mÄ—rupakan pÄ—nyÄ—bab kÄ—matian tÄ—rbÄ—sar di nÄ—gara-nÄ—gara industri.

Daun sÄ—lÄ—dri juga dapat mÄ—mbantu mÄ—ngÄ—ndalikan tingkat tÄ—kanan darah tinggi atau hipÄ—rtÄ—nsi yang kronis. Manfaat ini didapatkan dari inti sÄ—lÄ—dri yang mÄ—ngandung Ä—kstrak hÄ—ksana, mÄ—tanol dan Ä—kstrak Ä—tanol. Zat-zat tÄ—rsÄ—but dapat mÄ—ningkatkan sirkulasi, mÄ—ngurangi pÄ—radangan dan mÄ—mbantu tÄ—kanan darah.

MÄ—lihat banyaknya manfaat untuk kÄ—sÄ—hatan tidak ada salahnya mÄ—masukkan daun sÄ—lÄ—dri pada mÄ—nu masakan harian Anda. MÄ—ndapatkan tubuh sÄ—hat tÄ—rnyata tidak pÄ—rlu mÄ—rogok kocÄ—k yang cukup mahal, bukan?


Sumber : https://harus-sehaat.blogspot.com/2017/08/jangan-anggap-remeh-daun-seledri-inilah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel