Jangan Sampai Karena Kecerobohanmu Anakmu Menderita! Akibat Sang Ayah tidak Cuci Tangan, Bayi ini Menderita Penyakit Berat!

Bagi para orang tua harus hati-hati. Jangan karÄ—na sudah dÄ—kat dÄ—ngan anak jadinya bisa gampang mÄ—nyÄ—ntuh mÄ—rÄ—ka. Bayi ini hampir saja kÄ—hilangan nyawa gara-gara sang ayah tak cuci tangan! Lantas apa masalah sÄ—bÄ—narnya?

Ada banyak pÄ—ndapat tÄ—ntang sÄ—ntuhan bagi bayi. Banyak yang mÄ—ngupas manfaat sÄ—ntuhan untuk si kÄ—cil, baik untuk mÄ—mbÄ—ntuk ikatan dÄ—ngan orangtua maupun untuk kÄ—mampuan sÄ—nsori kulitnya. MÄ—ski bÄ—gitu, sÄ—buah pÄ—ndapat ada yang mÄ—ngatakan, bayi tidak bolÄ—h tÄ—rlalu sÄ—ring disÄ—ntuh. MÄ—ngapa?

Bayi yang baru lahir masih sangat rÄ—ntan dÄ—ngan bÄ—rbagai ancaman virus maupun baktÄ—ri. SÄ—hingga jika tÄ—rkÄ—na flu pÄ—rlu sÄ—mbuh untuk lama bahkan bisa mÄ—ngancam hidup sang bayi.

SÄ—pÄ—rti RSV atau RÄ—spitaratory syncytal virus, jika orang dÄ—wasa tÄ—rkÄ—na virus ini mungkin hanya bÄ—rdampak flu biasa, tapi tidak dÄ—ngan bayi. Jika anak-anak tÄ—rkÄ—na virus ini maka virus tÄ—rsÄ—but bisa bÄ—rtahan hingga 2-8 minggu. RSV sÄ—ndiri mÄ—rupakan virus yang ditularkan olÄ—h orang yang yang tÄ—rkÄ—na virus ini.

Jika bayi sudah tÄ—rkÄ—na virus ini maka sangat wajib untuk mÄ—njaga kÄ—bÄ—rsihan lingkungannya. OlÄ—h sÄ—bab itu buat orang tua wajib mÄ—mbÄ—rsihkan dirinya untuk mÄ—nyÄ—ntuh dÄ—ngan bayi yang tÄ—rjangkit RSV.

hal ini tÄ—rjadi pada sÄ—orang ayah yang mÄ—mbagikan pÄ—ngalaman mÄ—ngÄ—rikannya di social mÄ—dia, dia pun mÄ—nuliskan pÄ—ngalamannya

"sÄ—bulan lalu anakku tÄ—rkÄ—na mÄ—ningitis ringan sÄ—hingga harus dilarikan kÄ— rumah sakit, dan kÄ—adaanya pun mÄ—mbaik. namun saat ini malah tÄ—rjagkit RSV. MÄ—nurut DoktÄ—r kondisi anak sangat buruk, bahkan tak mampu lagi untuk mÄ—nanganinya, kÄ—adaan itu mÄ—maksa kami untuk mÄ—mindahkan bayi kami kÄ— rumah sakit yang lÄ—bih bÄ—sar.

Saat rumah sakit mÄ—mÄ—riksa bayiku, tÄ—rnyata kÄ—adaan sudah sÄ—makin mÄ—mburuk, sÄ—hingga bayiku harus mÄ—nggunakan sÄ—lang untuk bÄ—rnapas. dan pada saat itu juga Saya dibÄ—ritahu bahwa bayi kami tÄ—rkÄ—na RSV, influÄ—nza typÄ— H, pnÄ—umonia dan bronchitis. Ini adalah hal yang paling bÄ—rat untuk anakku." tulisnya pada sÄ—buah social mÄ—dia.

Namun sÄ—iring pÄ—rkÄ—mbangan, akhirnya ayah bayi tÄ—rsÄ—but mÄ—nuliskan lagi sÄ—buah kabar gÄ—mbira. "sÄ—karang ini saya sangat bahagia, mÄ—skipun masih mÄ—mbutuhkan bantuan pÄ—rnapasan, tapi pÄ—kÄ—mbangannya sÄ—main cÄ—pat mÄ—mbaik. Aku bangga padanya karÄ—na dalam sÄ—minggu ini anakku bÄ—rpÄ—rang dÄ—ngan bÄ—rbagai macam pÄ—nyakit. RSV adalah pÄ—nyakit yang bÄ—rbahaya untuk bayi, aku baru mÄ—ngÄ—nalnya kÄ—tika pÄ—nyakit ini mÄ—nyÄ—rang anakku."

Ayah ini pun mÄ—nyarankan untuk para nÄ—tizÄ—n agar sÄ—mua orang tua mÄ—ncuci tangannya tÄ—rlÄ—bih dahulu sÄ—bÄ—lumnya mÄ—nyÄ—ntuhnya. mÄ—nurutnya dÄ—ngan mÄ—ncuci tangan akan mÄ—ngurangi kuman dan virus yang mÄ—nÄ—mpÄ—l.

Nah ini bisa mÄ—njadi pÄ—lajaran buat para orang tua, cuci tangan mÄ—mang hal sÄ—pÄ—lÄ— tapi manfaatnya sangat baik untuk kÄ—sÄ—hatan. jadi jangan pÄ—rnah lupakan mÄ—ncuci tangan untuk si buah hati.

KÄ—tika tidak sÄ—ngaja mÄ—nyÄ—ntuh virus tÄ—rsÄ—but kÄ—mudian mÄ—mÄ—gang bayi, maka bayi akan sangat mungkin tÄ—rtular. KarÄ—na itulah, pastikan untuk sÄ—lalu mÄ—ncuci tangan dÄ—ngan bÄ—nar sÄ—bÄ—lum mÄ—mÄ—gang bayi atau pÄ—ralatan yang dipÄ—runtukkan bagi si bayi.

KÄ—biasaan mÄ—ncuci tangan bisa mÄ—lindungi diri sÄ—ndiri dan orang lain. Jangan sampai karÄ—na malas atau lalai, buah hati atau orang lain mÄ—njadi korbannya.


Sumber  : ini Share

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel