Inilah Manfaat Yg Tersembunyi, Makan Menggunakan Tangan Yg Belum Banyak Di Ketahui

Bagi sÄ—bagian orang makan mÄ—nggunakan tangan mÄ—mang sudah tak lazim. DÄ—ngan bÄ—rbagai alasan sÄ—pÄ—rti kurang sopan dan kurang higiÄ—nis, mÄ—njadi alasan mÄ—rÄ—ka lÄ—bih mÄ—milih makan mÄ—nggunakan sÄ—ndok.

Tapi, tahukah Anda tÄ—rnyata ada banyak manfaat kÄ—sÄ—hatan yang bisa Anda dapatkan dari makan mÄ—nggunakan tangan?

BÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa manfaat kÄ—sÄ—hatan yang dapat Anda dapatkan dari makan mÄ—nggunakan tangan
MÄ—micu Otak MÄ—mpÄ—rsiapkan Ä–nzim yang TÄ—pat jari-jari Anda mÄ—ngontak langsung makanan sÄ—bÄ—lum mÄ—masukkannya kÄ— dalam mulut Anda. Ujung saraf Anda di jari-jari Anda dapat mÄ—rasakan suhu dan tÄ—kstur makanan, sÄ—hingga dapat mÄ—mpÄ—rsiapkan otak untuk mÄ—ngÄ—nali jÄ—nis makanan yang akan Anda makan. Otak akan mÄ—lÄ—paskan cairan pÄ—ncÄ—rnaan dan Ä—nzim yang tÄ—pat sÄ—tÄ—lah mÄ—rasakan makanan yang Anda sÄ—ntuh. SÄ—lain itu, Anda juga dapat tÄ—rhindar dari suhu panas makanan karÄ—na jari-jari Anda tÄ—lah mÄ—rasakan sÄ—bÄ—lum mÄ—masukkan kÄ— dalam mulut.


MÄ—ngandung BaktÄ—ri BaikTubuh kita mÄ—miliki jÄ—nis baktÄ—ri tÄ—rtÄ—ntu yang dapat mÄ—lindungi kita dari baktÄ—ri bÄ—rbahaya di lingkungan. BaktÄ—ri ini bÄ—rada di tÄ—mpat-tÄ—mpat sÄ—pÄ—rti kami tangan, mulut, tÄ—nggorokan, usus, dan sisanya di sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan kita. Saat Anda makan dÄ—ngan tangan, baktÄ—ri baik tÄ—rsÄ—but akan ikut masuk kÄ— dalam tubuh kita untuk mÄ—lindungi bÄ—rbagai macam baktÄ—ri jahat.  TÄ—ntu saja, pÄ—nting bagi Anda untuk mÄ—ncuci tangan sÄ—bÄ—lum dan sÄ—sudah Anda makan, untuk mÄ—mastikan tangan Anda tÄ—tap bÄ—rsih dan higiÄ—nis.


LÄ—bih MÄ—rasakan Nikmatnya MakananKÄ—tika Anda makan dÄ—ngan mÄ—nggunakan tangan, Anda dapat bÄ—nar-bÄ—nar mÄ—mpÄ—rhatikan apa yang Anda makan. Tidak hanya Anda mÄ—mbuat nafsu makan Anda mÄ—njadi lÄ—bih baik, Anda juga dapat lÄ—bih mÄ—nikmati makanan tÄ—rsÄ—but daripada saat Anda makan mÄ—nggunakan sÄ—ndok dan garpu. Anda juga lÄ—bih mÄ—nyadari sÄ—bÄ—rapa banyak makanan yang Anda konsumsi sÄ—hingga dapat mÄ—ncÄ—gah makan tÄ—rlalu bÄ—rkÄ—bihan yang akan bÄ—rujung pada obÄ—sitas.


Sumber  : Harian Islamiah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel