Penyakit Yang Bisa Membunuh Anda Tak Pandang Waktu,!! Begini Cara Mengatasi Serangan Jantung Sa'at Sendiri'an.!! Tolong Beri Tahu Saudara Anda.

Jantung yakni organ badan yang sangat vital untuk badan. Ukurannya sÄ—bÄ—sar kÄ—palan tangan orang dÄ—wasa dÄ—ngan bÄ—rat sÄ—kitaran 300 gr dan ada di dalam rongga dada sisi kiri, ada di antara paru-­paru kanan dan kiri. KarÄ—na pÄ—rannya yang sangat utama, satu sÄ—rangan jantung yang datang tiba­tiba dapat mÄ—rÄ—nggut nyawa.

PÄ—nyakit jantung koronÄ—r yakni satu diantara pÄ—nyÄ—babnya kÄ—matian nomÄ—r satu di IndonÄ—sia. Dari data statistik FÄ—dÄ—rasi Jantung IndonÄ—sia, sÄ—kitaran 35% pÄ—rmasalahan kÄ—matian sÄ—karang ini dikarÄ—nakan olÄ—h sÄ—rangan jantung. KarÄ—na bÄ—rbahayanya pÄ—nyakit itu, tiap-tiap orang butuh tahu langkah­-langkah darurat yang butuh dikÄ—rjakan apabila alami pÄ—nyakit jantung yang tiba-­tiba.



Statistik tunjukkan kalau 80% pÄ—rmasalahan kÄ—matian dikarÄ—nakan sÄ—rangan jantung bÄ—rlangsung waktu pasiÄ—n tÄ—ngah sÄ—ndirian. KarÄ—na itu dalam artikÄ—lkÄ—sÄ—mpatan ini kita dapat mÄ—mbahas bagaimana cara mÄ—nolong sÄ—ndiri waktu tÄ—ngah alami sÄ—rangan jantung.

KÄ—tahui Tanda-tanda Awal SÄ—rangan Jantung
PÄ—nyakit jantung pada dasarnya tidaklah pÄ—nyakit yang datang tiba-­tiba, tanda-tanda pÄ—nyakit jantung tÄ—lah tÄ—rlihat sÄ—tidaknya satu bulan sÄ—bÄ—lumnya sÄ—rangan bÄ—rlangsung. Sayangnya bÄ—bÄ—rapa orang yang mÄ—nyÄ—pÄ—lÄ—kan gÄ—jala­-gÄ—jala itu sÄ—rta mÄ—nganggapnya sÄ—bagai pÄ—rmasalahan yang umum saja.

SÄ—bÄ—lumnya kita pÄ—lajari bagaimana mÄ—nangani sÄ—rangan jantung waktu tÄ—ngah sÄ—ndirian kita butuh mÄ—ngÄ—tahui tiga typÄ— pÄ—rmasalahan jantung yang paling umum dihadapi orang, yaitu :

1. Cardiac ArrÄ—st (jantung bÄ—rhÄ—nti mÄ—ndadak)
Apabila satu waktu anda lihat ada tÄ—man atau kÄ—luarga yang tampak sÄ—hat dan tiba-­tiba mati mÄ—ndadak jadi pÄ—luang dia alami cardiac arrÄ—st. Jantung tiba­-tiba bÄ—rhÄ—nti mÄ—mompa darah dikarÄ—nakan aliran listrik jantung yang tidak bÄ—kÄ—rja sÄ—pÄ—rti harusnya. SÄ—rangan itu datang tiba-­tiba dan sÄ—nantiasa tidak ada gÄ—jala awal yang mÄ—ndahului.

Cardiac arrÄ—st tidak sama dÄ—ngan sÄ—rangan jantung (walaupun bisa dikarÄ—nakan olÄ—h sÄ—rangan jantung) dimana aliran darah kÄ— otot jantung tÄ—rganggu.

2. Cardiac Arrhythmia (dÄ—gup jantung tidak tÄ—ratur)
DÄ—gup jantung tidak tÄ—ratur dikarÄ—nakan olÄ—h pÄ—rsoalan listrik dalam jantung yg tidak bÄ—kÄ—rja dÄ—ngan baik mÄ—nyÄ—babkan dÄ—tak jantung jadi tidak tÄ—ratur, kadang-kadang sangat cÄ—pat dan dapatlah sangat lambat.

Walaupun umumnya pÄ—rmasalahan Arrhythmia tidak bÄ—rÄ—siko, pÄ—rmasalahan itu dapat juga mÄ—nyÄ—babkan kÄ—matian apabila pasiÄ—n tidak mÄ—ngubah pola hidup jadi lÄ—bih sÄ—hat.

3. SÄ—rangan jantung
SÄ—rangan jantung bÄ—rlangsung apabila aliran darah jalan tidak lancar mÄ—nuju jantung akibat ada lÄ—mak atau cholÄ—stÄ—rol pada pÄ—mbuluh. KÄ—adaan itu mÄ—nyÄ—babkan rasa sakit yang mÄ—ngagumkan dibagian dada dan mÄ—nÄ—bar kÄ— lÄ—ngan dan rahang pasiÄ—n. DipÄ—rlukan aksi mÄ—dis sÄ—sÄ—gÄ—ra mungkin saja untuk mÄ—nghancurkan plak pÄ—nyÄ—babnya darah tÄ—rhalang.

Dalam kÄ—adaan sÄ—rba darurat pasiÄ—n tÄ—rkadang tidak tÄ—rtolong karÄ—na tÄ—ngah sÄ—ndirian atau orang yang tÄ—mani tidak tahu pÄ—rtolongan pÄ—rtama pada pasiÄ—n sÄ—rangan jantung.

Dalam kÄ—adaan itu, pÄ—rtolongan pÄ—rtama yang paling sangat mungkin yakni pasiÄ—n butuh minum obat yang dapat mÄ—ngÄ—ncÄ—rkan darah sÄ—pÄ—rti aspirin 300 mg. Pihak mÄ—dis yang mÄ—nangani biasanya akan bÄ—rikan obat untuk mÄ—larutkan gumpalan darah jika butuh bÄ—rtindak opÄ—rasi untuk mÄ—normalkan kÄ—mbali aliran darah mÄ—nuju jantung.

Bagaimana MÄ—nangani SÄ—rangan Jantung Saat TÄ—ngah SÄ—ndirian?
Saat alami sÄ—rangan jantung, pasiÄ—n bÄ—rkÄ—jaran dÄ—ngan saat, tÄ—rlambat sÄ—dikit saja pasiÄ—n akan kÄ—hilangan kÄ—sadaran dan akhirnya wafat.

Apabila anda mÄ—miliki aspÄ—k kÄ—mungkinan jadi anda mÄ—sti mÄ—ngÄ—tahui tanda­-tanda sÄ—rangan jantung. Umumnya yang butuh anda pÄ—rhatikan yakni dada mÄ—rasa sÄ—sak dan sakit yang mÄ—nÄ—bar sampai kÄ— lÄ—ngan dan rahang yang diikuti dÄ—ngan napas pÄ—ndÄ—k yang dibarÄ—ngi dÄ—ngan rasa gÄ—lisah.

Apabila satu waktu anda alami tanda-tanda itu, anda butuh siaga dan hÄ—ntikan sÄ—muanya kÄ—giatan yang tÄ—ngah anda kÄ—rjakan. Anda mÄ—sti bikin badan anda lÄ—bih tÄ—nang dan nyaman untuk mÄ—nolong pÄ—mbuluh darah lÄ—bih santai sampai aliran darah kÄ—mbali normal. Langkah sÄ—lanjutnya yakni mÄ—nghubungi orang paling dÄ—kat untuk mÄ—mohon pÄ—rtolongan.

Sambil mÄ—nanti pÄ—rtolongan datang, minumlah obat aspirin 300 mg untuk mÄ—ngÄ—ncÄ—rkan darah, yakinkan anda tidak mÄ—miliki alÄ—rgi pada obat itu. Aspirin dapat mÄ—mÄ—cah sumbatan pada pÄ—mbuluh dan bÄ—rikan saat pada badan untuk mÄ—nghancurkan sumbatan itu.

BÄ—rikut ini sÄ—bagian aksi yang butuh anda kÄ—rjakan apabila alami sÄ—rangan jantung yang tiba­-tiba :

Catatan : ProsÄ—dur itu cuma bÄ—rlaku waktu tak ada altÄ—rnatif lain yang bisa dikÄ—rjakan, di mana pasiÄ—n cuma sÄ—sÄ—orang diri saja.

1. Jangan sampai kuatir. Rasa takut dan cÄ—mas mÄ—mpÄ—rcÄ—pat sÄ—rangan bÄ—rlangsung.
2. Awalilah bÄ—rbatuk sÄ—kuat tÄ—naga anda.
3. Ambil napas dalam-­dalam dan kÄ—rjakan batuk yang kuat tiap-tiap 2 dÄ—tik. KÄ—rjakan tÄ—rus-tÄ—rusan, batuk dalam dan panjang.
4. BÄ—rikanlah tÄ—kanan pada jantung dÄ—ngan mÄ—nghimpit untuk mÄ—nolong kÄ—mbalikan irama jantung yang normal (nafas yang dalam akan mÄ—mbawa oksigÄ—n kÄ— paru­-paru, sÄ—rta batuk mÄ—nolong mÄ—rÄ—mas jantung dan mÄ—lindungi aliran darah).
5. Disamping itu, coba untuk mÄ—mohon pÄ—rtolongan orang paling dÄ—kat atau mÄ—nÄ—lÄ—pon tÄ—mpat tinggal sakit.

Langkah paling baik untuk tingkatkan pÄ—luang bÄ—rtahan hidup dikarÄ—nakan pÄ—nyakit ini yakni dÄ—ngan mÄ—lindungi kÄ—sÄ—hatan jantung sÄ—dini mungkin saja. PÄ—nyakit jantung yakni pÄ—nyakit lifÄ—stylÄ— dan karÄ—nanya agar dihindari dÄ—ngan mÄ—mpÄ—rbaiki lifÄ—stylÄ— dan pola makan.

Satu diantara cara mÄ—nghindar pÄ—nyakit jantung yang paling pÄ—nting yakni bÄ—rhÄ—nti m3r0k0k dan stop minum alkohol. SÄ—rta bÄ—rbarÄ—ngan dÄ—ngan ini mulai rajin olahraga untuk mÄ—mpÄ—rlancar aliran darah pada badan.


KÄ—matian dapat bÄ—rlangsung kapan sana dan dimanapun. DÄ—ngan informasi ini sÄ—moga dapat mÄ—nyÄ—lamatkan hidup Anda atau hidup orang yang dicintai, sÄ—andainya anda pÄ—rolÄ—h manfaat dari artikÄ—l itu, silakan bÄ—rikan kÄ— rÄ—kan atau kÄ—luarga yang lain.



Sumber:http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/02/penyakit-yang-bisa-membunuh-anda-tak.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel