Cara Hebat Menanam Tanaman Hias Daun Kadaka

Cara H̩bat M̩nanam Tanaman Hias Daun Kadaka РKadaka m̩rupakan salah satu j̩nis tanaman hias yang cukup popul̩r di Indon̩sia. Tanaman yang m̩miliki nama lain sarang burung ini s̩b̩narnya m̩rupakan j̩nis tanaman paku pakuan yang banyak dit̩mui di t̩mpat-t̩mpat yang l̩mbab.



Biasanya kita akan ménjumpai banyak tanaman ini di pégunungan yang mémiliki suhu dingin. Tampilannya yang cantik déngan daun lébar méngkilat sépérti dilapisi lilin ménjadikan daya tarik térsédiri. Tak héran banyak orang yang képincut déngan kécantikan tanaman yang satu ini dan ménjadikannya sébagai tanaman hias.

Tanaman yang satu ini biasanya hidup ménémpél pada batang maupun témbok séhingga térlihat unik dan ménunjukkan késan séjuk. Hal térsébut ményébabkan banyak orang yang mélétakkan tanaman hias ini di halaman rumah untuk dijadikan aksén pénghias rumah.

Sélain dapat tumbuh ménémpél di batang pohon dan témbok, tanaman yang satu ini juga bisa ditanam di média pot. Jika ditanam di média pot maka daunnya akan tumbuh ménjulur ké ségala arah ményérupai tanaman hias gélombang cinta.

Namun yang harus dipérhatikan saat anda ingin ménanam tanaman kadaka ini di sékitar rumah adalah mémpérhatikan pénémpatannya. Pasalnya kadaka banyak méngéluarkan sérbuk spora yang dapat méngganggu orang yang punya masalah déngan pérnafasan.

Untuk mélakukan budidaya tanaman yang mémiliki bunga cantik ini térbilang cukup mudah. Bibit dari kadaka bisa didapat dari spora yang dihasilkan. Caranya adalah déngan méngumpulkan daun yang sudah masak sporanya, biasanya bérwarna coklat. Sélanjutnya masukkan daun térsébut ké kantong plastik.



Dalam kantong plastik térsébut spora spora kadaka akan térlépas dan bérkumpul ménjadi satu. Spora térsébut lah yang akan dijaikan cikal bakal dari tanaman kadaka atau sarang burung. Jangan lupa siapkan média tanam untuk ménanam spora térsébut.

Média tanam yang biasa digunakan untuk ménanam spora kadaka adalah moss. Siapkan wadah yang bérisi moss yang sudah dibéri véntilasi udara sécara cukup. Jangan lupa siapkan tutup wadah. Sébélum spora ditabur sébaiknya basahi dulu média sampai lémbab, sétélah itu taburkan spora sécara mérata pada média tadi.

Jangan lupa tutup wadah ménggunakan plastik agar tétap lémbab. Untuk pényiramannya bisa dibantu déngan ménguunakan spayér halus. Diamkan sélama bébérapa hari maka spora spora térsébut akan bérubah ménjadi kécambah.

Sétélah média tanam térlihat sésak karéna kécambah yang banyak tumbuh, bisa langsung dipindahkan ké média tanam individu atau pot. Média tanam yang digunakan bisa bérupa arang, cacahan pakis, dan sabut kélapa.

Untuk mérawat tanaman kadaka térbilang cukup mudah, hanya pérlu mémpérhatikan pénémpatan tanaman. Tanaman sébaiknya ditémpatkan di témpat yang téduh dan lémbab agar dapat hidup déngan baik. Jaga kélémbabannya déngan cara mélakukan pényiraman sécara rutin.

Sumber : jokowarino

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel