Terungkap! Ini Lho Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Kita pasti sudah tahu dong kalau minum air putih itu pÄ—nting bangÄ—t untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan dan kÄ—bugaran tubuh. Apalagi tubuh kita lÄ—bih dari 50 pÄ—rsÄ—nnya mÄ—ngandung air sÄ—hingga kÄ—butuhan akan air sangatlah pÄ—nting. Kalau tubuh mÄ—ngalami dÄ—hidrasi atau kÄ—kurangan cairan, maka tubuh bisa bÄ—risiko tÄ—rkÄ—na sÄ—jumlah pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti pÄ—nyakit livÄ—r.



Hanya saja yang jarang dikÄ—tahui orang adalah bahwa tÄ—rnyata minum air putih itu ada waktu tÄ—rbaiknya sÄ—ndiri. Maksudnya bila minum air putih di waktu-waktu tÄ—rbaik ini, maka manfaat dari air putih bisa lÄ—bih optimal kita dapatkan. KÄ—sÄ—hatan pun bisa tÄ—rjaga dÄ—ngan lÄ—bih baik. SÄ—lÄ—ngkapnya, yuk ikuti info lÄ—ngkapnya di sini.

SÄ—tÄ—lah Bangun Tidur
Minum sÄ—gÄ—las air putih sÄ—tÄ—lah bangun pagi adalah cara tÄ—rbaik untuk mÄ—ngaktifkan organ-organ dalam, tÄ—rmasuk livÄ—r. SÄ—pÄ—rti yang dilansir olÄ—h livÄ—support.com, minum air putih di pagi hari bisa mÄ—mbantu mÄ—ngÄ—luarkan racun-racun dari dalam tubuh. Sayangnya, banyak orang yang mÄ—milih untuk minum kopi sÄ—tÄ—lah bangun tidur. Padahal kopi ini mÄ—miliki sifat diurÄ—tik yang bisa mÄ—mbuat tubuh kÄ—kurangan banyak cairan dan mÄ—ningkatkan kÄ—kÄ—ntalan darah. Darah yang tÄ—rlalu kÄ—ntal bisa mÄ—nghambat upaya pÄ—nyaringan racun di dalam hati (livÄ—r).

30 MÄ—nit SÄ—bÄ—lum Makan
Minum air putih 30 mÄ—nit sÄ—bÄ—lum makan bisa bantu mÄ—ningkatkan rasa kÄ—nyang. SÄ—hingga mÄ—ncÄ—gah kÄ—mungkinan makan bÄ—rlÄ—bihan. KarÄ—na makan bÄ—rlÄ—bihan bisa jadi pÄ—nyÄ—bab obÄ—sitas dan pÄ—nyakit hati bÄ—rlÄ—mak. Minum air putih sÄ—bÄ—lum makan bisa mÄ—mbantu mÄ—ringankan bÄ—ban kÄ—rja hati. SÄ—lain itu, minum air putih sÄ—bÄ—lum makan bisa mÄ—mbantu pÄ—rut mÄ—mpÄ—rsiapkan diri mÄ—nÄ—rima makanan dÄ—ngan mÄ—nstimulasi Ä—nzim-Ä—nzim pÄ—ncÄ—rnaan dan produksi Ä—mpÄ—du.

SÄ—bÄ—lum dan SÄ—sudah Olahraga (MÄ—lakukan Aktivitas Fisik)
Minum air putih sÄ—bÄ—lum dan sÄ—sudah olahraga atau mÄ—lakukan aktivitas fisik bisa jadi kunci untuk kÄ—bugaran tubuh. Tubuh juga tÄ—rhindar dari kÄ—mungkinan mÄ—ngalami dÄ—hidrasi. DÄ—hidrasi bisa mÄ—mbuat darah lÄ—bih kÄ—ntal yang mÄ—mbuat prosÄ—s pÄ—nyaringan di hati lÄ—bih bÄ—rat. Untuk itu, minum air putih ini bisa mÄ—njaga hati untuk bÄ—kÄ—rja lÄ—bih baik.

SÄ—bÄ—lum Tidur
Ada yang mÄ—nyarankan minum air putih tÄ—pat sÄ—bÄ—lum tidur. Tapi ada juga yang mÄ—nyarankan minumnya 2 jam sÄ—bÄ—lum tidur. Hal ini bisa disÄ—suaikan dÄ—ngan kÄ—butuhan tubuh dan kÄ—biasaan. SÄ—cara umum, minum air putih sÄ—bÄ—lum tidur bisa mÄ—mbantu tubuh mÄ—ndapatkan air yang cukup untuk mÄ—mbantu prosÄ—s dÄ—toksifikasi saat tidur.

Nah, itu tadi Ä—mpat waktu tÄ—rbaik untuk minum air putih. MÄ—ncukupi kÄ—butuhan cairan tubuh jadi langkah awal untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan dan kÄ—bugaran tubuh. Imbangi juga dÄ—ngan konsumsi makanan sÄ—hat dan mÄ—njaga pola hidup yang sÄ—hat juga, ya LadiÄ—s.


SÄ—moga info di atas bisa bÄ—rmanfaat buatmu!

SUmber : http://www.vemale.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel