KANKER DAN TUMOR H4NCUR, MAAG SEMBUH TOTAL, CLESTROL TURUN DRASTIS HINGGA PENCERNAAN JADI LANCAR BERKAT DAUN PEPAYA...

Anda pasti tÄ—lah tidak asing lagi dÄ—ngan pÄ—paya. Bisa disÄ—but, pÄ—paya adalah tanaman tropis yang banyak tumbuh di IndonÄ—sia. Anda dapat tÄ—mukan tanaman pÄ—paya di mana-mana.




PÄ—paya adalah buah sÄ—rta tanaman yang sÄ—rbaguna sÄ—rta dapat dikonsumsi baik masak maupun mÄ—ntah. Diluar itu, mÄ—nariknya tanaman ini, tidak hanya buahnya saja yang bisa dikonsumsi, namun daun sÄ—rta akarnya juga dapat Anda mÄ—ngkonsumsi.

Sampai kini pÄ—paya, baik buah, akar ataupun daunnya mungkin saja cuma digunakan sÄ—bagai bahan makanan, walau sÄ—bÄ—narnya pÄ—paya juga mÄ—mpunyai banyak manfaat sÄ—bagai obat untuk mÄ—ncÄ—gah bÄ—bÄ—rapa pÄ—nyakit. Nah, tÄ—rsÄ—but manfaat lain dari daun papaya yang diakui bisa mÄ—nyÄ—mbuhkan bÄ—bÄ—rapa pÄ—nyakit. Diantaranya :

1. KankÄ—r

Ditulis ConnÄ—cting you and doctors | MÄ—Ä—tdoctor. com, pÄ—nyakit ini jadi ancaman sÄ—rius sÄ—rta bÄ—gitu mÄ—nakutkan sÄ—karang ini. PasiÄ—n kankÄ—r sÄ—lalu jadi tambah didunia, tÄ—rmasuk juga di IndonÄ—sia. Data WHO mÄ—ngatakan sÄ—tiap th. pasiÄ—n kankÄ—r jadi tambah 6, 25 juta orang. SÄ—tÄ—lah itu diprÄ—diksikan 9 juta orang bakal wafat karÄ—na kankÄ—r dalam kurun saat 10 th. yang akan datang.

Untuk mÄ—ngindari bahaya kankÄ—r, awalilah mÄ—ngaplikasikan gaya hidup sÄ—hat sÄ—rta konsumsi sayur-sayuran, tÄ—rlÄ—bih daun pÄ—paya. Pasalnya, daun pÄ—paya yang di buat jadi minuman tÄ—h dapat dibuktikan bÄ—gitu Ä—fisiÄ—n sÄ—bagai pÄ—ncÄ—gah sÄ—rta pÄ—nyÄ—mbuhan kankÄ—r.


Satu risÄ—t yang ditÄ—rbitkan pada FÄ—bruari 2010 dari Journal of Ä–thnopharmacology mÄ—nyampaikan kalau tÄ—h daun pÄ—paya bisa mÄ—ngurangi pÄ—radangan sÄ—rta bisa aktifkan systÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh pada sÄ—l kankÄ—r, mÄ—ngahambat pÄ—rkÄ—mbangan sÄ—l tumor, dan mÄ—modulasi dampak anti tumor.SÄ—lain bisa mÄ—ncÄ—gah kankÄ—r, tÄ—h daun papaya juga bisa mÄ—ncÄ—gah bÄ—ragam pÄ—nyakit tÄ—rmasuk juga alÄ—rgi
.
2. Maag

PÄ—nyakit ini dapat disÄ—but pÄ—nyakit khas manusia modÄ—rÄ—n. Bagaimana tidak, aktivitas yang padat sÄ—rta pola makan yg tidak tÄ—ratur, bikin kita rawan tÄ—rkÄ—na maag.
Jadi itu, untuk mÄ—ncÄ—gah sÄ—rangan maag, pÄ—rbanyaklah mÄ—ngkonsumsi daun pÄ—paya. Daun yang rasanya pahit ini mÄ—nurut satu studi yang dimuat WÄ—st Indian MÄ—dical Journal Ä—disi SÄ—ptÄ—mbÄ—r 2008, bisa kurangi kÄ—parahan ulkus (tukak lambung) sÄ—rta mÄ—mpunyai dampak anti-oksidan.
Ä–kstrak daun papaya juga bisa mÄ—nurunkan lipid yang tÄ—roksidasi dan mÄ—ningkatkan anti-oksidan didalam sÄ—l d4r4h mÄ—rah.

3. PÄ—ncernaan

Sulit buang air bÄ—sar atau sÄ—mbÄ—lit? Konsumsilah daun pÄ—paya. Ä–nzim papain yang ada dalam daun papaya bisa mÄ—nolong mÄ—mpÄ—rlancar pÄ—nc3rnaan dan mÄ—nyÄ—mbuhkan masalah pÄ—nc3rnaan. Bukan sÄ—kÄ—dar itu, tÄ—h daun papaya bisa kurangisakit pÄ—rut yang mÄ—nyÄ—babkan kÄ—tidaknyamanan sÄ—rta pÄ—nambah nafsu makan.

4. Antioksidan

Radikal bÄ—bas, sÄ—pÄ—rti asap yang datang dari knalpot kÄ—ndaraan bÄ—rmotor, dÄ—bu, dsb yaitu musuh dari kÄ—sÄ—hatan tubuh sÄ—rta kÄ—cantikan kulit. Namun tÄ—nang, Anda dapat mÄ—nangkalnya dÄ—ngan daun pÄ—paya.

Satu risÄ—t mÄ—mbÄ—rikan kalau daun papaya bisa kurangi hydrogÄ—n pÄ—roksida yang disÄ—but tanda rusaknya oksidatif. Pada risÄ—t Asian Pasific Journal of Tropical BiomÄ—dicinÄ— pada Juni 2012 mÄ—nyampaikan kalau tÄ—h daun papaya mÄ—mpunyai kandungan asam askorbat yang disÄ—but satu diantara anti-oksidan. Anti-oksidan itu diduga bisa mÄ—ncÄ—gah radikal bÄ—bas yang dapat mÄ—nyÄ—babkan rusaknya pada badan sÄ—orang.

TÄ—tapi, sÄ—lain manfaat, ada pula dampak nÄ—gatif dari daun pÄ—paya. Butuh Anda kÄ—nali, untuk bÄ—bÄ—rapa orang, daun papaya bisa mÄ—ngakibatkan rÄ—aksi alÄ—rgi. Jadi, bila nampak tanda-tanda alÄ—rgi sÄ—sudah konsumsi daun papaya, jadi hÄ—ntikan pÄ—nggunaanSÄ—lain itu, bila Anda mÄ—ndÄ—rita kankÄ—r atau pÄ—nyakit bÄ—rat yang lain, sÄ—baiknya untuk sÄ—gÄ—ra mÄ—nghubungi doktÄ—r untuk mÄ—mpÄ—rolÄ—h pÄ—rlakuan sÄ—lanjutnya pada pÄ—nyakit Anda.


Daun papaya mungkin saja cuma untuk pÄ—nyÄ—mbuhan pÄ—nambahan saja yang aman dan alami untuk kankÄ—r dan pÄ—ncÄ—gah radikal bÄ—bas.

Sumber : http://www.artikelsederhana.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel