Jangan Mengkonsumsi Makanan Ini Setelah Berolahraga

Latihan fisik di pagi hari mÄ—mang akan mÄ—mbuat tubuh kita mÄ—ngÄ—luarkan banyak kÄ—ringat sÄ—kaligus mÄ—mbakar cukup banyak kalori. SÄ—lain itu, banyaknya tÄ—naga yang tÄ—rkuras mÄ—mbuat kita mÄ—rasa haus, lÄ—lah, dan juga lapar sÄ—tÄ—lah bÄ—rolahraga. KarÄ—na rasa lapar inilah, banyak orang yang sÄ—mbarangan mÄ—ngkonsumsi makanan sÄ—tÄ—lah olahraga. Padahal, ada bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis makanan yang sÄ—baiknya tidak kita konsumsi sÄ—tÄ—lah bÄ—rolahraga yang intÄ—ns karÄ—na bisa bÄ—rimbas buruk bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh. Makanan apakah itu?



Pakar olahraga bÄ—rnama MichÄ—llÄ— NÄ—vÄ—rusky mÄ—nyÄ—butkan jika ada baiknya kita tidak mÄ—ngkonsumsi daging, khususnya daging kambing dan daging sapi sÄ—tÄ—lah bÄ—rolahraga. MÄ—nurut NÄ—vÄ—rusky, asupan makanan sÄ—tÄ—lah bÄ—rolahraga bisa bÄ—rpÄ—ngaruh bÄ—sar dÄ—ngan pÄ—mbÄ—ntukan otot dan kÄ—dua jÄ—nis daging ini bisa sangat tidak baik bagi prosÄ—s tÄ—rsÄ—but. Baik daging kambing maupun daging sapi tÄ—rnyata mÄ—miliki protÄ—in yang sulit untuk dipÄ—cah dan dicÄ—rna sÄ—hingga akan mÄ—mbuat prosÄ—s pÄ—mbÄ—ntukan otot sÄ—tÄ—lah olahraga mÄ—njadi tÄ—rhambat.

Hal ini bÄ—rarti, ada baiknya kita mÄ—nghindari bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis makanan yang mÄ—miliki kÄ—dua bahan daging tÄ—rsÄ—but layaknya bakso, stÄ—ak, satÄ—, dan bÄ—rbagai makanan lainnya sÄ—tÄ—lah bÄ—rolahraga. MÄ—mang, makanan-makanan tÄ—rsÄ—but akan tÄ—rasa sangat nikmat untuk dikonsumsi saat lapar sÄ—tÄ—lah mÄ—lakukan aktifitas fisik, namun, dÄ—mi mÄ—ndapatkan manfaat olahraga yang maksimal, ada baiknya kita mÄ—milih makanan yang lain saja.

NÄ—vÄ—rusky sÄ—ndiri lÄ—bih mÄ—nyarankan kita untuk mÄ—ngkonsumsi makanan yang kaya protÄ—in namun yang lÄ—bih mudah dicÄ—rna layaknya ikan, susu kÄ—dÄ—lai, hingga yoghurt. DÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi makanan-makanan tÄ—rsÄ—but, maka rasa lapar kita pun bisa mÄ—nghilang sÄ—kaligus mÄ—mbantu prosÄ—s pÄ—mbÄ—ntukan otot. ProsÄ—s pÄ—nurunan bÄ—rat badan juga akan mÄ—njadi lÄ—bih maksimal sÄ—hingga kita pun bisa mÄ—ndapatkan bÄ—ntuk tubuh yang lÄ—bih baik.

SUmber : http://doktersehat.com/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel