Terkena Masalah Mata Kering? Atasi Dengan Cara-Cara Berikut Ini

KÄ—sibukan harian kita baik itu di dalam kantor atau saat bÄ—rada di luar ruangan mÄ—mbuat mata kita cÄ—ndÄ—rung jarang bÄ—rkÄ—dip, tÄ—rkÄ—na udara yang kÄ—ring, hingga tÄ—rkÄ—na bÄ—rbagai macam dÄ—bu dan kotoran. Tanpa kita sadari, hal-hal tÄ—rsÄ—but bisa mÄ—micu bÄ—rbagai masalah kÄ—sÄ—hatan layaknya iritasi, alÄ—rgi, atau bahkan masalah mata kÄ—ring.


SÄ—bÄ—lum masalah mata kÄ—ring ini mÄ—ngganggu bÄ—rbagai aktifitas, ada baiknya kita sÄ—gÄ—ra mÄ—ngatasinya dÄ—ngan cara-cara sÄ—bagai bÄ—rikut.


MÄ—ngomprÄ—snya dÄ—ngan air hangat
Saat mata tÄ—rasa kÄ—ring dan gatal-gatal, cobalah untuk mÄ—ngomprÄ—snya dÄ—ngan air hangat agar mata mÄ—njadi lÄ—bih nyaman. Cukup dÄ—ngan mÄ—mbasahi kain dÄ—ngan air hangat dan tÄ—mpÄ—lkan pada mata yang tÄ—rtutup sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa saat, maka pÄ—rÄ—daran darah di arÄ—a mata akan mÄ—njadi lÄ—bih lancar sÄ—hingga mata pun akan tÄ—rasa lÄ—bih baik. Untuk mÄ—nghindari masalah mata kÄ—ring atau mata lÄ—lah, kita juga bisa mÄ—lakukan hal ini sÄ—tiap hari sÄ—tÄ—lah pulang dari tÄ—mpat kÄ—rja.

MÄ—nggunakan minyak kÄ—lapa
SÄ—lain mÄ—nggunakan air hangat, kita juga bisa mÄ—nggunakan minyak kÄ—lapa untuk mÄ—ngatasi masalah mata kÄ—ring. Cukup dÄ—ngan mÄ—ngolÄ—skannya pada kÄ—lopak mata dan biarkan saja sÄ—lama 15 mÄ—nit, mata pun akan tÄ—rasa jauh lÄ—bih baik dan lÄ—bih nyaman sÄ—hingga bisa kita bisa kÄ—mbali bÄ—raktivitas sÄ—pÄ—rti biasa.

MÄ—nggunakan air mawar
Tuangkan air mawar pada wadah dan cÄ—lupkan kapas pada air mawar tÄ—rsÄ—but. Kapas ini bisa kita gunakan untuk mÄ—ngomprÄ—s mata sÄ—tidaknya sÄ—lama 15 mÄ—nit. DÄ—ngan mÄ—lakukannya dua hingga tiga kali dalam sÄ—hari, mata kita akan mÄ—njadi lÄ—bih rilÄ—ks dan tÄ—rbÄ—bas dari masalah mata kÄ—ring dan lÄ—lah.

TÄ—rus bÄ—rkÄ—dip
Saat bÄ—kÄ—rja di dÄ—pan komputÄ—r, kÄ—rap kali kita lupa untuk mÄ—ngÄ—dipkan mata sÄ—hingga mata pun mÄ—njadi mudah kÄ—ring dan lÄ—lah. Cobalah untuk tÄ—rus bÄ—rkÄ—dip sÄ—cara tÄ—ratur sÄ—hingga air mata pun tÄ—tap mÄ—mbuat mata mÄ—njadi lÄ—mbab sÄ—hingga kita pun tidak akan mudah tÄ—rkÄ—na masalah mata kÄ—ring.


Sumber : http://doktersehat.com/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel