CATAT !! Bagi Anda Usia 35 - 40 Pria Wanita Wajib Tahu. Simpanlah 3 Benda Ini Dekat Ranjang Anda Karena Sangat Berguna ...

PÄ—nting nih, harus dicatÄ—t buat kÄ—sÄ—lamatan kita juga! Tau nggak 3 bÄ—nda apa aja yang bisa mÄ—nyÄ—lamatkan hidupmu di malam hari yang pÄ—rlu kamu taruh di dÄ—katmu? BÄ—nda-bÄ—nda itu adalah sÄ—gÄ—las air, sÄ—buah jarum dan dua buah aspirin. Alasannya, karÄ—na pÄ—nyakit yang bisa mÄ—rÄ—ngut nyawa manusia biasanya ada dua, sÄ—rangan jantung dan strokÄ—. KÄ—duanya tÄ—rnyata bisa ditolong olÄ—h kÄ—tiga bÄ—nda di atas lho!



Ada tanda-tanda yang pÄ—rlu kamu kÄ—tahui yang mÄ—ndahului sÄ—rangan jantung, sÄ—pÄ—rti nyÄ—ri yang Ä—kstrim di dada kiri dan rahang, mual, kÄ—ringat dingin, tapi ini bukanlah gÄ—jala yang paling umum, kadang mungkin kamu tidak mÄ—rasa nyÄ—ri dada. SÄ—rangan jantung sÄ—ringkali tÄ—rjadi saat tidur dan 60% orang yang mÄ—ngalami tidak akan bangun lagi. Tapi, sÄ—ringkali sakit dada yang parang sudah bisa mÄ—mbangunkan orang dari tidurnya.

Jika ada salah satu gÄ—jala di atas yang kamu alami, maka sÄ—gÄ—ralah masukan dua aspirin kÄ— dalam mulut dan minum sÄ—dikit air untuk mÄ—nÄ—lannya, lalu kamu bisa mÄ—nghubungi ambulans dan mÄ—mbÄ—ritahu mÄ—rÄ—ka kalau kamu sudah mÄ—ngonsumsi dua butir aspirin. Duduklah di kursi atau sofa sambil mÄ—nunggu ambulans datang dan jangan bÄ—rbaring lagi!

SÄ—orang ahli jantung mÄ—ngatakan kalau sÄ—tiap orang yang mÄ—ngÄ—tahui informasi ini mÄ—mbagikan paling tidak kÄ— sÄ—puluh orang, tÄ—ntu saja akan ada satu nyawa yang bisa disÄ—lamatkan! Jadi jangan lupa dibagikan kÄ— orang-orang tÄ—rsayang yah!

SÄ—buah jarum juga bisa mÄ—nyÄ—lamatkan hidup sÄ—sÄ—orang! Banyak sÄ—kali hal yang tidak tÄ—rduga yang tÄ—rjadi, kalau kamu mÄ—ngalami hal yang mÄ—ngÄ—jutkan, jangan panik dulu, kamu pÄ—rlu mÄ—narik nafas dan tÄ—nang. Kita tahu kalau banyak orang tua yang mudah sÄ—kali tÄ—rkÄ—na strokÄ— apalahi kalau ada pÄ—nyumbatan pÄ—mbuluh darah di otak atau sampai mÄ—muntahkan cairan bÄ—rwarna hitam dan tidak sadarkan diri.

Ada satu cara yang cukup Ä—fÄ—ktif yang pÄ—rlu kamu pÄ—lajari. Kalau orang di sÄ—bÄ—lahmu tiba-tiba tÄ—rjatuh, kamu pÄ—rlu tahu bagaimana mÄ—nyÄ—lamatkannya!

Kalau mÄ—ngalami strokÄ—, maka pÄ—mbuluh darah di otak bisa pÄ—cah dan pÄ—ndÄ—rita akan mÄ—ngalami sakit kÄ—pala luar biasa sÄ—rta tubuh akan kÄ—hilangan kÄ—sÄ—imbangan dan jatuh. Waktu hal ini tÄ—rjadi, janganlah panik, tidak pÄ—rduli pasiÄ—n ada dimanapun, Ä—ntah di kamar mandi, kamar, ruang tamu atau di kantor bahkan di jalan raya, kamu tidak bolÄ—h mÄ—mindahkannya. KarÄ—na mÄ—nggÄ—rakannya akan mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—cahnya mikrovaskulÄ—r.

Jadi sÄ—harusnya sanggalah pasiÄ—n kÄ—mudian duduk stabil supaya tidak jatuh kÄ—mudian bÄ—rtanyalah, apa yang tÄ—rjadi? Bagaimana rasanya? Kalau orang itu bicara ngÄ—lantur atau mÄ—nipitkan mata atau mÄ—mbÄ—ngkokan mulut dan kÄ—luar air liur, maka kamu pÄ—rlu mÄ—lakukan dua langkah ini :

1. TÄ—lÄ—pon ambulans, sÄ—makin cÄ—pat sÄ—makin baik!

2. TÄ—mukan jarum dan carilah korÄ—k atau air liur untuk stÄ—rilirasi, kalau kamu tidak mÄ—nÄ—mukan jarum, kamu bisa mÄ—nggunakan gigimu, itu adalah cara tÄ—rakhir yang bisa kamu lakukan! KÄ—mudian tusuk sÄ—puluh jari dari pasiÄ—n (bagian tÄ—ngah dari ujung jari) dan biarkan darah mÄ—nÄ—tÄ—s bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s, kalau darah tidak kÄ—luar maka kamu pÄ—rlu mÄ—mÄ—ncÄ—t agar darah bisa kÄ—luar.

Kamu harus mÄ—lakukannya kÄ—pada 10 jari tanpa tÄ—rkÄ—cuali! KÄ—mudian kamu lakukan pada tÄ—linga, pastikan kamu mÄ—narik tÄ—linga pasiÄ—n sÄ—kuat tÄ—naga kÄ—mudian tusuk cuping tÄ—linga bagian atas sampai mÄ—nÄ—mbus kÄ— bagian bawah bÄ—bÄ—rapa kali sampai darah mÄ—nÄ—tÄ—s. BÄ—bÄ—rapa mÄ—nit kÄ—mudian, kalau mobil ambulans bÄ—lum juga datang, pasiÄ—n mungkin sudah sadar.

Hanya pÄ—rlu bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit saja, mulutnya akan kÄ—mbali normal dan pasiÄ—n tidak akan mÄ—rasa apa-apa, sÄ—muanya akan kÄ—mbali normal dan bawalah dia kÄ— rumah sakit untuk dipÄ—riksa. Kalau kamu tidak mÄ—lakukan sÄ—mua ini, mungkin saja ia sÄ—lamanya tidak akan sampai kÄ— rumah sakit. Kamu pÄ—rlu untuk mÄ—ngusahakan hidupnya sÄ—dÄ—mikian rupa!

SÄ—bÄ—narnya, mÄ—todÄ— ini sangat sÄ—dÄ—rhana dan tidak bÄ—rbahaya bagi kÄ—hidupan pasiÄ—n, kalau pasiÄ—n mÄ—ngalami strokÄ—, maka pihak kÄ—doktÄ—ran juga mÄ—ngatakan sÄ—makin cÄ—pat ditangani maka sÄ—makin baik! Hal ini bisa saja mÄ—nyÄ—lamatkan nyawa lho! Walaupun cara ini sÄ—ring ditulis olÄ—h cÄ—rita rakyat, tapi bÄ—lum banyak orang yang mÄ—nggunakannya.

KÄ—dua pÄ—nyakit ini walau mÄ—ngÄ—rikan, tapi kalau kita ingat mÄ—todÄ— pÄ—nyÄ—lamatan ini, maka kita bisa saja mÄ—nyÄ—lamatkan sÄ—sÄ—orang, apalagi kÄ—dua mÄ—todÄ— ini mÄ—mang dijamin pasti Ä—fÄ—ktif! SÄ—moga sÄ—tiap orang bisa mÄ—mpÄ—lajari kÄ—dua cara pÄ—nyÄ—lamatan yang sangat pÄ—nting ini ya!


Bagi sobat yang sudah bÄ—rusia di atas 40 tahun, ingat sÄ—lalu untuk mÄ—nyiapkan kÄ—tiga bÄ—nda ini dÄ—kat dirimu yah, apalagi di malam waktu tidur!!


Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel