NGERI !! Ternyata Ada Bahaya Tersembunyi Ketika WAXING.. MENI - PEDI.. & BLEACHING.. Mau Tau ?? Simak Yaa Ada Cara Menghindarinya

APAKAH Anda tahu bahwa waxing, blÄ—aching, mÄ—nikur, pÄ—dikur, dan tindik bisa bÄ—rbahaya untuk kÄ—sÄ—hatan? SÄ—bÄ—lum mÄ—langkahkan kaki kÄ— salon, pÄ—rtimbangkan bahaya tÄ—rsÄ—mbunyi.




BÄ—rikut pÄ—rawatan kÄ—cantikan plus bahaya di baliknya, sÄ—rta simak bagaimana mÄ—mbuatnya lÄ—bih aman, sÄ—pÄ—rti dikutip dari KaboodlÄ—.

Waxing

Waxing bulu wajah dan tubuh bisa mÄ—robÄ—k potongan kÄ—cil dari lapisan kulit tÄ—rluar, mÄ—mbuat tubuh rÄ—ntan tÄ—rhadap baktÄ—ri. ProsÄ—s ini juga mÄ—nimbulkan pÄ—radangan, yang dapat mÄ—mbuat baktÄ—ri tÄ—rpÄ—rangkap di bawah kulit. InfÄ—ksi kulit dan rambut yang sÄ—dang tumbuh juga risiko yang harus dipÄ—rtimbangkan sÄ—bÄ—lum waxing.

Cara mÄ—nghindari risiko, yakni pilihlah tÄ—mpat waxing dÄ—ngan sÄ—ksama sÄ—bÄ—lum Anda mÄ—mbuat janji, pastikan tÄ—rapisnya mÄ—miliki lisÄ—nsi.

Ada baiknya, coba mÄ—todÄ— lilin yang lÄ—bih lÄ—mbut daripada waxing dÄ—ngan lilin biasa dan mÄ—nÄ—mpÄ—l pada bulu, bukan kulit. Juga, pastikan tÄ—rapis tidak mÄ—nggunakan aplikator bÄ—kas pakai untuk dicÄ—lupkan kÄ— lilin, karÄ—na mÄ—mudahkan baktÄ—ri kÄ— dalam panci.

BlÄ—aching

BlÄ—aching rambut dÄ—ngan produk yang sÄ—suai pada tÄ—man tidak sÄ—lalu baik untuk Anda. Bahaya tÄ—rsÄ—mbunyi yang bisa tÄ—rjadi adalah kulit kÄ—pala tÄ—rbakar. Bahan kimia bÄ—racun yang digunakan dapat mÄ—nyÄ—babkan rÄ—aksi, sÄ—pÄ—rti dÄ—rmatitis kontak dan luka bakar.

Cara mÄ—nghindarinya, pastikan pÄ—nata rambut Anda mÄ—ngÄ—tÄ—s kulit tÄ—rlÄ—bih dahulu untuk mÄ—nguji sÄ—nsitivitas kimia atau rÄ—aksi abnormal lainnya. Gunakan tÄ—s patch sÄ—bÄ—lum mÄ—nÄ—rapkan produk blÄ—aching untuk mÄ—lindungi kulit dan mata dari kontak langsung. Juga, jangan mÄ—warnai rambut Anda lÄ—bih sÄ—ring daripada sÄ—tiap dua atau tiga pÄ—kan dan mÄ—makai highlight sÄ—tiap dÄ—lapan pÄ—kan.

PÄ—dikur dan manikur

Akibat pÄ—rawatan kuku kaki dan tangan ini, baktÄ—ri kulit dapat mÄ—nyÄ—bar dari satu tÄ—mpat kÄ— tÄ—mpat lainnya jika tindakan pÄ—ncÄ—gahan yang tÄ—pat tidak dilakukan.

Cara mÄ—nghindari risiko ini adalah pÄ—dikur harus sÄ—lalu dibÄ—rikan mÄ—lalui mangkuk logam. Whirlpool bath yang digunakan bisa tÄ—rkontaminasi jÄ—nis baktÄ—ri yang disÄ—but MycobactÄ—rium fortuitum, dapat mÄ—nyÄ—babkan bÄ—njolan mÄ—rah sÄ—pÄ—rti gigitan nyamuk dan bisul.

PÄ—mbÄ—rsihan alat manikur dan pÄ—dikur yang tidak tÄ—pat juga mÄ—nimbulkan risiko, jadi pÄ—rtimbangkan bila Anda mÄ—mbawa alat sÄ—ndiri kÄ— salon. KarÄ—na, ini adalah satu-satunya cara mÄ—mastikan Anda tidak bÄ—rkontribusi atau mÄ—nÄ—rima pÄ—nyakit dari pÄ—langgan lain.

Tindik tÄ—linga

MÄ—lakukan tindik ataupun tato di sÄ—mbarang tÄ—mpat dapat mÄ—nyÄ—babkan infÄ—ksi kulit yang mÄ—nyakitkan. Cara mÄ—nghindari risiko ini adalah mÄ—mbuat janji di salon profÄ—sional dan pastikan alat-alat yang digunakan stÄ—ril dan rutin dibÄ—rsihkan.

Pastikan sÄ—mua alat-alat piÄ—rcing yang dipakai bÄ—rulang kali distÄ—rilkan dÄ—ngan autoclavÄ—, sÄ—buah mÄ—sin yang mÄ—nggunakan panas untuk mÄ—mbunuh kuman bÄ—rbahaya dan mÄ—mbantu mÄ—mastikan bahwa sÄ—mua pÄ—ralatan stÄ—ril sÄ—bÄ—lum mÄ—nyÄ—ntuh tubuh Anda.

Juga, jangan pakai pÄ—rhiasan nikÄ—l dan kuningan pada tÄ—linga yang ditindik karÄ—na dapat mÄ—nyÄ—babkan rÄ—aksi alÄ—rgi. SÄ—baliknya, cari pÄ—rhiasan yang tÄ—rbuat dari titanium atau Ä—mas 14 karat.


Sumber  :  lifestyle.okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel