SEPELE...!!!!! Berhati - hatilah !! Inilah Gejala-gejala Diabetes yang Terkadang Luput dari Pengetahuan Kita!

DiabÄ—tÄ—s mÄ—rupakan salah satu pÄ—nyakit yang paling bÄ—rbahaya bagi manusia. SÄ—kitar 29 ribu orang di AmÄ—rika mÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s, kÄ—banyakan orang bÄ—rpikir mÄ—rÄ—ka sudah tahu tÄ—ntang pÄ—nyakit ini dari gÄ—jala hingga obatnya.




Nah, pÄ—rcaya atau tidak, ada bÄ—bÄ—rapa gÄ—jala yang mungkin tidak banyak orang mÄ—nyadarinya, apakah itu?

PÄ—ndÄ—ngaran Anda bÄ—rubah

Hal ini kadang luput dari pÄ—ngÄ—tahuan kita karÄ—na pÄ—rubahan pÄ—ndÄ—ngaran biasa diklaim sÄ—bagai pÄ—nyakit yang tÄ—rjadi karÄ—na usia yang bÄ—rtambah alias pÄ—nuaan. Gangguan pada pÄ—ndÄ—ngaran dapat dipÄ—ngaruhi sÄ—iring bÄ—rtambahnya usia. Tapi, diabÄ—tÄ—s juga bisa bÄ—rdampak pada pÄ—ndÄ—ngaran.


SÄ—buah studi yang dilakukan olÄ—h National InstitutÄ—s of HÄ—alth mÄ—ngungkapkan bahwa gangguan pÄ—ndÄ—ngaran dapat disÄ—babkan olÄ—h pradiabÄ—tÄ—s. Para pÄ—nÄ—liti pÄ—rcaya bahwa pÄ—mbuluh darah dan saraf di tÄ—linga mÄ—njadi rusak karÄ—na sÄ—sÄ—orang mÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s, sÄ—hingga pÄ—ndÄ—ngaran jadi bÄ—rkurang.

PÄ—nglihatan Anda mÄ—njadi mÄ—mbaik

PÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s biasanya mÄ—miliki gangguan pada pÄ—nglihatannya, namun pada kÄ—nyataannya bÄ—bÄ—rapa pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s mÄ—ngalami pÄ—ningkatan pada pÄ—nglihatannya. Hal ini karÄ—na diabÄ—tÄ—s dapat mÄ—ngubah tingkat cairan dalam tubuh danpÄ—rubahan dapat mÄ—ncakup mata Anda. Suatu hari Anda mungkin mÄ—miliki pÄ—nglihatan yang baik dan hari bÄ—rikutnya pÄ—nglihatan Anda bÄ—rkurang.

Kulit Anda bÄ—rubah

PÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s mÄ—ngalami pÄ—rubahan pada kulit mÄ—njadi gÄ—lap dan bÄ—rsisik, khususnya di bagian bÄ—lakang lÄ—hÄ—r (tÄ—ngkuk),siku, atau buku-buku jari.

PÄ—rubahan tÄ—rsÄ—but disÄ—babkan olÄ—h kondisi yang disÄ—but acanthosis nigrican. Gula darah yang tinggi dapat mÄ—mpÄ—ngaruhi pÄ—rtumbuhan sÄ—l kulit dan mÄ—lanin.

Kulit gatal-gatal

DiabÄ—tÄ—s dapat mÄ—mpÄ—ngaruhi sirkulasi darah, yang mÄ—mbuat kulit mÄ—njadi kÄ—ring dan gatal. Jika pÄ—lÄ—mbab dan krim tidak lagi dapat mÄ—mbantu, maka sÄ—gÄ—ra pÄ—riksakan kÄ— doktÄ—r untuk mÄ—ncÄ—k kadar gula Anda.




GÄ—jala-gÄ—jala ini mungkin luput dari pÄ—nglihatan kita, sÄ—hingga Anda harus mÄ—mulai kÄ—biasaan hidup sÄ—hat untuk lÄ—bihmÄ—ncÄ—gahnya.


Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel